Aplikasi Media Player Gratis : Windows Media Player

Download Aplikasi Media Player Gratis : Windows Media Player

Windows Media Player (disingkat WMP) adalah media player dan aplikasi perpustakaan media yang dikembangkan oleh Microsoft yang digunakan untuk memainkan file video, audio,  dan menampilkan gambar pada pc yang berjalan di sistem operasi Microsoft Windows, serta pada Windows Mobile dan Pocket PC . Edisi Windows Media Player juga dirilis untuk Mac OS X, Mac OS,  juga Solaris, tetapi pengembangan tersebut sejak itu telah dihentikan.

Selain sebagai pemutar file multimedia, Windows Media Player mencakup kemampuan untuk ripping/konversi musik dari dan ke compact disc, membakar cd dalam format CD Audio atau sebagai data disc dengan playlist seperti CD MP3, mensinkronisasi konten dengan audio digital player (MP3 player) atau perangkat mobile lainnya, dan memungkinkan pengguna untuk membeli atau menyewa musik dari sejumlah toko musik online.

Windows Media Player menggantikan aplikasi sebelumnya Media Player orang biasa menyebut Media Player classic.

Windows Media Player 11 yang tersedia untuk Windows XP dan termasuk dalam Windows Vista dan Windows Server 2008. Format file default Windows Media Video (WMV), Windows Media Audio (WMA), dan Advanced Systems Format (ASF), dan format XML berbasis playlist yang disebut Windows Playlist (WPL) sendiri. Pemain juga dapat memanfaatkan layanan manajemen hak digital dalam bentuk Windows Media DRM.

Windows Media Player 12 adalah versi terbaru dari Windows Media Player. Hal ini dirilis pertanggal 22 Juli, 2009 bersama dengan diluncurkanya Windows 7(seven) dan belum dirilis untuk versi Windows sebelumnya. Tidak seperti Windows 8, Windows RT tidak menjalankan Windows Media Player.

Link Download Windows Media Player

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *