Aplikasi Opera Mini Android

Browser HP Hemat Kuota Opera Mini

Opera Mini adalah web browser yang dirancang terutama untuk smartphone, HP dan PDA. Sampai versi 4 Opera Mini masih menggunakan platform Java ME. Untuk  versi 5 juga tersedia sebagai aplikasi untuk iOS, Android, Symbian OS, bada,  dan Windows Mobile.

Opera Mini ditawarkan gratis didukung kesepakatan dengan operator seluler untuk memiliki Opera Mini sebagai apliaksi pra-instal di HP, dan sumber pendapatan lain seperti kesepakatan iklan pencarian, perizinan dan bookmark berbayar dan penempatan Speed Dial .

Opera Mini berasal dari web browser Opera untuk PC yang telah ada untuk umum semenjak 1996. Opera Mini dimulai sebagai sebuah proyek percontohan pada tahun 2005. Setelah rilis secara terbatas di kawasan Eropa, Opera Mini secara resmi diluncurkan secara global di seluruh dunia pada 24 Januari 2006.

Opera Mini melakukan request data halaman web melalui server Opera Software, yang memproses dan meng-kompres data halaman web sebelum mengirimkannya ke HP, hal ini mempercepat transfer dengan dua sampai tiga kali dan secara dramatis karena mengurangi jumlah data yang ditransfer dan meningkat kompatibilitas dengan halaman web yang tidak dirancang untuk HP.

Pada bulan Maret 2012, dilaporkan bahwa Opera Mini memiliki 168.800.000 pengguna. Pada Februari 2013, Opera melaporkan 300 pengguna aktif Opera Mini dan 150 miliar tampilan halaman web disajikan selama bulan itu. Ini merupakan peningkatan sebesar 25 juta pengguna semanjak September 2012.

Link Download Opera Mini

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *