10 Game Indie Gratis Terbaik untuk PC

Akhirnya saatnya untuk membahas 10 indie game gratisan terbaik untuk PC. Urutan dari 10 game dibawah tidak mencerminkan baik tidaknya game pada posisi tertentu dengan game lainya.

Baik tidaknya game-game indi dibawah kamu lah yang menentukan. Mari kita mulai dengan urutan ke 10.

 

Boson X

Boson X

Pada urutan ke 10 ditempati game Boson X yang merupakan merupakan sebuah fast paced action game yang menceritakan tentang seorang fisikawan mencari elusive Boson X.

Menggunakan tubuhnya sendiri untuk menciptakan tabrakan energi tinggi dalam akselerator partikel besar. Kamu harus menggunakan waktu yang tepat dan refleks cepat untuk menavigasi dunia subatom di mana tidak ada lantai dan langit-langit.

Pertanyaan yang tersisa adalah apakah kamu cukup cepat untuk menemukan elusive Boson X? Dapatkan nama kamu tercantun pada leaderboards untuk setiap level sesuai dengan nilai yang kamu dapatkan.

Game ini tersedia di beberapa platform mulai dari Windows, Linux sampai Mac OS.

Link Download

 

Hymn of the Sands

Game Indie Hymn of the Sands

Diposisi 9 ada Hymn of the Sands, Sebuah isometric action game/ dungeon ditambah RPG ringan dan elemen puzzle. Pada game ini kamu adalah dewa Mesir Osiris yang terbangun di antara orang mati, di game ini kamu bertempur di sepanjang jalan melewati makam dalam pencarian untuk mendapatkan kembali keabadian.

Kamu bisa mendapatkan kembali kekuatan yang hilang, meng-upgrade kemampuan, dan berpindah di antara alam hidup dan alam kematian.

Link Download

 

SCP – Containment Breach

Game Indie SCP - Containment Breach

Diposisi 8 ditempati SCP – Containment Breach, SCP – Containment Breach merupakan game gratis bergenre survival horror yang dikembangkan menggunakan engine Blitz3D.

SCP – Containment Breach memiliki blinking mechanic yang memaksa karakter berkedip secara teratur. Yang Menarik dari game ini adalah map game yang di generate secara prosedural sehingga setiap pemain tidak akan bermain pada map yang sama persis, dan kamu tidak pernah bisa tahu pasti apa yang akan terjadi selanjutnya.

Peristiwa game berlangsung di sebuah area tahanan milik “The SCP Foundation”. Fasilitas ini mengalami pelanggaran penahanan besar-besaran, meninggalkan kamu sendirian di kegelapan.

Tujuan kamu adalah untuk keluar dari fasilitas. Kamu juga dapat mencari dokumen dan petunjuk lain untuk mencari tahu apa yang menyebabkan pelanggaran tersebut, dan bahkan mencoba untuk melakukan bagian dalam memperbaiki situasi.

Link Download

 

The Very Organized Thief

The Very Organized Thief

Diposisi 7 ditempati The Very Organized Thief, Di game ini kamu adalah seorang pencuri yang sangat terorganisir.

Pencuri ini sangat terorganisir dan akurat dengan membuat daftar barang yang akan dicuri setiap kali ia menerobos masuk ke dalam rumah.

Cari semua item pada daftar kemudian kabur dari rumah tersebut. Game ini dirancang untuk menjadi tidak mudah atau sulit, dan sedikit berbeda setiap kali kamu bermain.

Link Download

 

Save the Date

Save the Date

Di urutan ke 6 ada Save the Date. Game ini dibuat dengan menggunakan Ren’Py yang merupakan sebuah engine game untuk membuat Novel Visual.

Memang game ini bergenre visual novel, tapi tidak seperti kebanyakan novel visual game ini tidak memiliki teks yang membentang panjang, namun memiliki banyak interaksi dimana banyak pilihan untuk dibuat, dan karenanya memberikan kamu banyak ending yang mungkin berbeda

Pada game ini kamu akan mendapatkan pengalaman penuh dengan alur game yang tidak akan berhenti, dan masing-masing alur game memberikan berbagai potongan teka-teki yang menarik untuk di mainkan.

Kamu mungkin akan mengalami banyak kegagalan, berusaha untuk mendapatkan ending yang terbaik, tetapi masing-masing alur game aneh dan lucu.

Link Download

 

No More Room in Hell

Game Indie No More Room in Hell

Di urutan 5 ada No More Room in Hell yang merupakan co-operative realistic first person survival horror yang merupakan hasil modifikasi dari source engine Living Dead (Custom MOD).

Game memiliki latarbelakang di mana dunia di ambang runtuh ke dalam kekacauan dari penyakit di mana asal-usulnya tidak diketahui.

Siapa pun binasa akibat penyakit tersebut kemudian bangkit kembali dan membunuh, dan orang-orang yang mereka bunuh kembali hidup dan membunuh.

Game ini dimainkan dalam mode co-operative dengan jumlah hingga 8 pemain (single-player terlalu menantang). Saat ini hanya ada dua game-mode yang tersedia saat ini – mode Survival dan Objective mode.

Bagian terbaik dari game datang ketika kamu terinfeksi. Tidak seperti game lainnya, ketika kamu mendapatkan gigitan oleh zombie, kamu memiliki kesempatan untuk menjadi terinfeksi dan kemudian kamu sedikit waktu tertentu sebelum kamu mati dan hidup kembali zombie yang lebih kuat daripada yang lain.

Link Download

 

Tales of Maj’Eyal

Game Indie Tales of MajEyal

Di urutan ke 4 ada Tales of Maj’Eyal (Tome) yang merupakan game taktik turn-based dengan character building. Disini kamu adalah seorang petualang, mencari keberuntungan di dunia, menyelidiki misteri reruntuhan dan mencari kekayaan juga kekuasaan.

Bermain sebagai salah satu dari banyak ras yang unik dalam lore-filled world of Eyal, menjelajahi ruang bawah tanah, menghadapi pertempuran yang menantang, dan mengembangkan karakter yang kemampuan dan kekuatan yang dapat disesuaikan sendiri.

Dengan antarmuka grafis modern, mekanisme game yang efisien dan mendalam, serta pertempuran yang menantang, Tome menawarkan roguelike gameplay yang menarik.

Link Download

 

Lumen

Game Indie Lumen

Di urutan ke 8 ada Lumen, Lumen adalah puzzle game di mana pemain mengendalikan seorang gadis yang terjebak dalam dunia mimpi buruk dan mencoba untuk membuat pelarian.

Satu-satunya bantuan adalah kamera, kamu harus menghindari perangkap, melarikan diri dari musuh-musuh dan menggunakan foto-foto untuk mengubah dunia.

Game ini dikembangkan oleh tim mahasiswa di Thousand Cranes Studio untuk proyek Pascasarjana mereka. Grafis yang menakjubkan dan gameplay yang benar-benar inovatif.

Gadis kecil yang diberi kamera, menggunakannya untuk bergerak. Kamu menggunakan kamera ini untuk menaikan level.

Gunakan lampu kilat untuk menunjukkan benda-benda “tersembunyi”, mengembangkan objek foto dan memindahkan gambar di sekitar atau mengerakan mereka agar gerakan mereka terhambat.

Link Download

 

Cry of Fear

Game Indie Cry of Fear

Di posisi 9 ada Cry of Fear, Cry of Fear adalah single-player, psychological surivival horror game yang akan membawa kamu ke semua ketakutan dan akan membuat kamu selalu ketakutan. Game di set di sebuah kota yang sepi penuh dengan makhluk mengerikan dan delusi mimpi buruk.

Di game ini kamu bermain sebagai seorang pemuda putus asa yang mencari jawaban di suatu malam di daerah Skandinavia yang dingin.

Game ini menggunakan inventory system yang canggih dan realistis dan bahkan memungkinkan kamu untuk menggunakan item dual-weild pada suatu waktu, sehingga kamu bisa menggunakan obor untuk menerangi daerah gelap dan masih menembak dengan pistol.

Akses 24 senjata yang unik dan berbeda untuk dipilih. Berbagai item dapat dikombinasikan untuk membuat senjata baru yang efektif. Morphone syrignes dapat digunakan untuk memulihkan kesehatan yang hilang.

Link Download

 

The Dark Mod

Game Indie The Dark Mod

Di urutan pertama adalah The Dark Mod yang merupakan game penghargaan untuk Thief Games klasik . Game berlangsung dalam lingkungan steampunk gothic, di mana kamu mengendalikan pencuri.

Kamu harus menghindari para penjaga, perangkap dan berbagai jenis makhluk dengan menggunakan peralatan, menganalisis dan mengambil kontrol atas situasi.

Karena The Dark Mod pada dasarnya merupakan stealth game, kamu harus berhati-hati dalam setiap tindakan seperti saat meninggalkan mayat dan membuat suara sesedikit ketika sedang membuka pintu atau berjalan.

Aktifitas lockpicking menjadi sangat menyenangkan dan terasa seperti tantangan nyata. Terdapat peta yang digambar di tangan, lentera, teropong dan kompas sebagai senjata untuk menemukan jalan. Kamu juga memiliki blackjack, panah air, air suci, flashbombs, dan senjata lainya.

Link Download

*********************

Dari kesepuluh game indi diatas, yang mana yang menurut kamu yang terbaik diantara lainya? silakan isi kolom komentar dibawah dengan pendapat anda mengenai game-game diatas. Enjoy The Game :)

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *