Sailfish OS Akan Rilis Untuk Prangkat Android

Sailfish OS Akan Rilis Untuk Prangkat Android

Ketika teknologi mobile memiliki tingkat kmajuan yang sangat pesat para pengembang perangkat lunak memiliki kesempatan untuk memanfaatkan banyak kemampuan yang smartphone saat ini tawarkan. Pada 2014 ini akan banyak bermunculan sistem operasi mobile termasuk Firefox OS, Ubuntu, Tizen dan Sailfish OS.

Sailfish OS akan segera memasuki tahap beta dan akan tersedia untuk di-download dan di instal pada perangkat smartphone Android yang sudah ada. Baru-baru ini, para pengembang OS mobile telah mengumumkan bahwa versi beta dalam tahap pengerjaan dan segera rilis untuk di-download secara gratis melalui situs resmi mereka. Orang-orang yang memiliki smartphone populer seperti “Samsung Galaxy, Google Nexus dan Sony Xperia ” mungkin salah satu yang pertama untuk merasakan OS Sailfish yang inovatif.

Sailfish OS dikembangkan dengan tujuan utama yaitu untuk optimasi dan fleksibilitas perangkat mobile. Dikembangkan menggunakan core Linux, Sailfish OS memiliki SDK yang tersedia untuk di-download dan mengundang semua pengguna untuk mengembangkan-nya.

Sementara sistem operasi mobile utama seperti Android dan iOS mengambil persentase yang besar dari penjualan setiap aplikasi yang dirilis oleh pengembang, pencipta Sailfish OS ditujukan untuk memberikan alternatif yang memungkinkan persaingan bebas dan inovasi.

Pihak pengembang Sailfish OS sendiri telah mengumumkan bahwa instalasi OS ini cukup sederhana dan akan tersedia melalui sebuah launcher pada platform Android.

Meskipun versi stabil telah dirilis, tidak ada informasi resmi mengenai rilis Jolla Sailfish OS untuk perangkat Android. Namun, banyak spekulasi yang mengatakan bahwa launcher pada platform Android akan dirilis kuartal pertama atau kedua 2014.

Situs Resmi Jolla Sailfish OS

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *