6 Antivirus Gratis Terbaik untuk PC

Aplikasi antivirus menyediakan lapisan perlindungan penting dari banyak virus, trojan, worm, spyware, adware, dialer, keylogger dan infeksi rootkit. Aplikasi antivirus tradisional hanya mendeteksi virus dan spyware remover hanya mendeteksi spyware tetapi saat ini batas antara antivirus dan spyware tidak jelas.

Kebanyakan antivirus saat ini memiliki tingkat deteksi cukup baik dari semua bentuk malware. Istilah malware termasuk virus, trojan, worm, spyware, adware, dialer, keyloggers dan ancaman rootkit yang melakukan kegiatan berbahaya pada komputer.

Sayangnya, malware malware yang saat ini beredar sangatlah banyak dan beragam sehingga tidak ada antivirus yang dapat mendeteksi semuanya.

Klaim dari vendor sendiri mengatakan tidak ada antivirus tunggal yang dapat diandalkan untuk perlindungan secara keseluruhan tanpa bantuan dari pengguna sendiri untuk berselancar diinternet dan melakukan semua aktifitas komputasi dengan aman dan penuh kehati-hatian.

Walaupu begitu ada klaim menggunakan lebih dari antivirus secara bersamaan pada satu perangkat akan menghabiskan sumber daya sistem yang besar, menyebabkan kesalahan sistem, bahkan bisa mengurangi perlindungan, maka kami sangat tidak merekomendasikan nya.

Di bawah ini kami telah meninjau beberapa antivirus gratisan terbaik yang saat ini di beredar dipasaran.

 

Comodo Antivirus

antivirus-gratis-terbaik-untuk-pc-comodo-antivirus

Antivirus Comodo merupakan pilihan utama kami untuk pengguna tingkat lanjut atau untuk pengguna menengah yang terbiasa dengan antivirus yang terkadang akan meminta konfirmasi ketika suatu aktifitas mencurigakan terdeteksi. Namun, jika anda tidak menyukainya mungkin anda akan menemukan yang cocok di pilihan antivirus berikutnya.

Antivirus gratis Comodo sendiri menggunakan komputasi awan untuk memfasilitasi pendeteksian malware terbaru, seperti yang dilakukan banyak antivirus lainya.

Namun, Comodo juga menggabungkan Behavioral Blocker, yang secara otomatis akan memasukan perangkat lunak kedalam sandbox untuk perangkat lunak yang belum diketahui secara pasti keamananya. Dengan demikian, pengguna akan terlindungi dari hampir semua malware, baik yang terdeteksi oleh komponen antivirus maupun oleh Behavioral Blocker.

Link Download

 

Avast! Free Antivirus

antivirus-gratis-terbaik-untuk-pc-avast

Memiliki tingkat perlindungan yang sangat baik, Antivirus gratis Avast memiliki banyak perisai perlindungan yang berbeda, boot- time scanning , Behavioral Blocker, sebuah Plugin peringkat situs internet, perlindungan script malware, akses ke perlindungan berbasis cloud, dan fitur sandboxing.

Ini diperdebatkan apakah peringkat Plugin mereka menawarkan tingkat yang sebanding dengan WOT, tapi perlindungan script malware dapat mencegah eksploitasi browser tertentu, sebuah fitur yang tidak tersedia di versi sebelumnya.

Link Download

 

Panda Cloud Antivirus

antivirus-gratis-terbaik-untuk-pc-panda

Antivirus gratis Panda Cloud Antivirus adalah upaya Panda antivirus untuk terjun pada industri antivirus gratisan. Panda Cloud Antivirus adalah pilihan yang sangat baik untuk pengguna awam, yang mungkin menemukan Comodo Antivirus dan Avast dan terlalu membingungkan.

Panda Cloud Antivirus memiliki antarmuka yang sederhana, fitur serba otomatis, akses ke perlindungan berbasis cloud, dan sangat baik untuk melindungi komputer. Tingkat deteksi umumnya sangat tinggi. Panda Cloud Antivirus memiliki Behavioral Blocker dan perlindungan web, yang juga akan membantu meningkatkan keamanan anda.

Link Download

 

AVG AntiVirus Free Edition

antivirus-gratis-terbaik-untuk-pc-avg

Antivirus gratis AVG Anti – Virus Free Edition Merupakan pilihan yang layak untuk antivirus gratis. Meskipun antivirus ini telah memiliki beberapa hasil yang kurang memuaskan dalam pendeteksian di masa lalu, sekarang AVG menawarkan tingkat perlindungan yang tinggi.

Analisis kami, seperti yang dibahas dalam bagian metodologi, tidak menunjukkan bahwa AVG melakukan pekerjaan yang layak untuk melindungi komputer anda. AVG Anti – Virus Free Edition datang dengan iklan (tetapi dapat dinonaktifkan).

Link Download

 

Avira AntiVir Personal Edition

antivirus-gratis-terbaik-untuk-pc-avira

Antivirus gratis Avira adalah produk lain antivirus gratis yang memiliki reputasi yang sangat baik. Namun, versi gratis tidak diuji oleh salah satu dari tiga organisasi pengujian.

Namun, perbandingan antivirus lain menunjukkan bahwa Avira AntiVir Personal Edition memiliki tingkat deteksi yang sangat tinggi untuk malware.

Selain itu, banyak pengguna telah menggunakannya dan menemukan bahwa sangat efektif. Selain itu, pengguna memiliki akses ke perlindungan berbasis cloud . AntiVir adalah pilihan yang baik untuk antivirus gratisan.

Link Download

 

Bitdefender Antivirus Free Edition

antivirus-gratis-terbaik-untuk-pc-bitdifender

Antivirus gratis Bitdefender adalah produk lain antivirus gratis yang memiliki reputasi yang sangat baik. Namun, versi gratis tidak diuji oleh salah satu dari tiga organisasi pengujian. Mesin untuk produk ini tampaknya sama seperti untuk versi komersial. Namun, tingkat perlindungan yang diberikan tidak identik dengan versi berbayar.

Namun, antarmuka pengguna untuk produk ini sangat minamilist, dengan demikian mungkin menarik bagi pengguna pemula meskipun pengguna tingkat lanjut mungkin frustrasi pada kurangnya kustomisasi. Bitdefender Antivirus Free Edition adalah pilihan yang baik untuk antivirus gratis.

Link Download

Author:

3 Komentar

  1. Daftar antivirus terbaik untuk pc/laptop ini sudah pernah saya gunakan semua sebelumnya. Tetapi saat ini saya hanya menggunakan SMADAV antivirus buatan Indonesia yang bekerja lebih ringan dan lebih mantap pastinya… Antivirus lokal sangat cocok dipadukan (install) bersamaan dengan antivirus global seperti antivirus avast terbaru karena smadav diciptakan agar bisa bekerja dengan antivirus lainnya.

  2. ade mengatakan:

    mana NOD32

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *