Aplikasi Gratis Untuk Mengunci Aplikasi : Application Locker

Aplikasi Gratis Untuk Mengunci Aplikasi : Application Locker

Selain menawarkan environment yang kuat yang mencakup hampir semua aktifitas, komputer juga dapat membuat kamu terganggu saat bekerja. Namun, dengan aplikasi yang tepat kamu dapat mengunci fitur Windows atau aplikasi sehingga kamu dapat lebih fokus pada tugas yang sedang dikerjakan. Salah satu utilitas tersebut adalah AppLocker.

Aplikasi ini memiliki proses setup yang sederhana dengan sedikit pengaturan awal yang minim. Semua fitur disimpan dalam tampilan yang sederhana dan intuitif, meskipun tidak ada manual yang disertakan itu tidak akan menimbulkan masalah di apapun.

Seperti yang kamu tahu, fungsi inti aplikasi ini adalah untuk benar-benar membatasi aplikasi yang kamu pilih. Secara default, kamu dapat memilih dari daftar yang disarankan mencakup Notepad, MS Paint, Internet Explorer, serta semua tools yang termasuk dalam Microsoft Office suite.

Untuk mulai mengunci aplikasi cukup centang checkbox di sebelah unsur yang sesuai dan tekan tombol “Save” dan pengaturan pembatasan akan diterapkan. Proses unlock/ membuka kucian aplikasi bisa dilakukan untuk satu aplikasi, atau “Unlock All” untuk membuka semua aplikasi yang terkunci.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur untuk memanage daftar aplikasi yang kamu anggap lebih cocok untuk dikunci. Panel konfigurasi menampilkan daftar aplikasi yang dapat diblokir.

Sayangnya, pada aplikasi ini tidak ada jendela explorer yang disertakan untuk menavigasi ke target file aplikasi yang ingin dikunci. Untuk mmulai mencari aplikasi kamu tidak perlu menuliskan lengkap path aplikasinya, cukup masukan nama dan ekstensi EXE, tetapi kamu harus memperhatikan dan memberikan nama yang tepat, jika tidak AppLocker tidak dapat menemukan aplikasi yang ingin kamu kunci.

AppLocker melakukan pekerjaan untuk mengunci aplikasi dengan sempurna dan berhasil mengunci semua aplikasi yang ingin dikunci. Namun, masih memiliki kekurangan beberapa fitur, dengan tidak ada metode proteksi password atau kemungkinan untuk bekerja melalui LAN atau mengakses aplikasi dengan beberapa account. Meskipun demikian, dapat terbukti bermanfaat dalam menjaga kamu agar tetap fokus.

Pengembang:Smart-X
Ukuran File:711 KB
OS:Win 8 / Win 7 / Vista/ XP

tidak lagi tersedia dan didukung

Author:

2 Komentar

  1. IWAN mengatakan:

    TERIMA KASIH GAN DAH NGASIH SOFTWARE..TAMBAH REJEKI N SUKSES SELALU

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *