Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw & Adobe Illustrator : Inkscape

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw & Adobe Illustrator : Inkscape

Inkscape adalah aplikasi open source alternatif untuk Adobe Illustrator dan CorelDraw, tools yang menjadi standar industri untuk membuat grafis berbasis vektor. Inkscape adalah alternatif yang kredibel bagi siapa pun yang anggarannya tidak mencukupi untuk membeli lisensi Illustrator, dengan beberapa catatan, termasuk fakta bahwa sebaik-baiknya Inkscape, tidak bisa menandingi berbagai macam fitur yang terdapat pada adobe Illustrator.

Inkscape dapat digunakan untuk desain web, desain diagram, desain ikon, creative art, membuat logo, dan banyak lagi

Meskipun begitu, Inkscape telah berkembang menjadi sebuah aplikasi yang dianggap serius sebagai alat profesional, meskipun kurangnya dukungan warna PMS mungkin masih menjadi batu sandungan bagi beberapa pengguna.

Tools utama palet sejajar di sisi kiri dengan cara pengunaan ruang yang minimal sehingga wilayah kerja tidak terganggu, meskipun ada pilihan untuk menyeret palet dan membuatnya melayang di atas wilayah kerja. Sayangnya, jika digunakan dalam mode tersebut, konfigurasi palet tidak dapat diubah dan satu-satunya pilihan tampilan dengan semua alat ditampilkan dalam satu kolom.

Di atas wilayah kerja, beberapa toolbar dapat ditampilkan atau disembunyikan. Secara pribadi, saya menyembunyikan Snap Kontrol Bar, lebih memilih untuk menggunakan ruang itu untuk Perintah Bar dan Alat Kontrol Bar. Perangkat Kontrol Bar mengubah opsi yang akan menampilkan tergantung pada alat yang saat ini aktif, yang memungkinkan tools yang aktif dapat diubah dengan cepat dan mudah.

 

Pengembang:Martin Owens
Lisensi:Gratis
Ukuran File:33 MB
OS:Windows, Mac OS X, Linux

Download Inkscape Disini

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *