Windows 10 Technical Preview

Windows 10 Technical Preview

Hal pertama yang menjadi catatan tentang versi terbaru Microsoft Windows yang saat ini sedang santer diperbincangkan adalah namanya bukan Windows 10. Ketika kamu menemukan banyak sekali kata ‘Windows 10’ sejauh ini adalah ‘Windows Technical Preview’ (WTP).

Penamaan ini sangatlah masuk akal bila didasarkan pada pada bencana yang diwariskan oleh Windows 8, karena penamaan ‘Windows Technical Preview’ adalah ide yang baik dengan tidak mengaitkan nama produk setengah jadi dengan merek (produk mendatang) yang diharapkan akan membantu perusahaan (Microsoft) untuk bangkit.

Windows Technical Preview merupakan OS versi beta yang hadir berbarengan dengan pengujian dan umpan balik ke Microsoft.  Technical Preview akan berakhir pada 15 April 2015 di mana setelah Technical Preview berakhir kemungkinan Microsoft akan merilis OS versi terbarunya.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah bahwa jika kabar tentang kebijakan privasi program memang benar validitasnya maka Microsoft berhak untuk mengawasi setiap aktivitas yang dilakukan selama preview teknis ini walaupun sampai saat ini tidak info resmi yang mengatakan Microsoft akan melakukanya tapi sebagai tester kita tidak bisa berharap lebih tentang kebijakan yang akan dikeluarkan.

Hal ketiga yang harus diperhatikan jangan menginstalnya pada mesin/ PC yang anda pakai untuk menyimpan data penting atau anda gunakan untuk kepentingan yang sangat penting seperti untuk bekerja dll.

Walaupun sejauh ini banyak tester yang menyatakan stabil, dan sejauh ini tampaknya cukup aman, tetapi tidak ada kepastian bahwa Windows Technical Preview akan lancar dijalankan.

Yang harus dilakukan untuk menginstal Windows Technical Preview Secara Gratis :

  1. Pertama, kamu perlu mendaftar untuk Program Insider Windows. Proses pendaftaran ini cepat dan mudah. Cukup ikuti link, masuk dengan akun Microsoft kamu dan menyetujui syarat dan ketentuan.
  2. Setelah kamu login, kamu akan diarahkan untuk men-download disk image yang biasa dikenal sebagai file ISO.  Ukuran filenya kurang dari 4GB
  3. Selanjutnya, kamu perlu membakar ISO image ke DVD, ekstrak file dari image atau mount image sebagai virtual drive. Di Windows 8, kamu dapat me-mount file ISO hanya dengan mengklik kanan dan pilih “mount”.
  4. Setelah siap, cukup klik dua kali setup.exe dan Instalasi akan berjalan. Proses instalasi rata-rata memakan waktu sekitar 20 menit, tergantung pada kecepatan komputer.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *