Aplikasi untuk Membuka File PDF : Adobe Reader

Adobe Reader : Aplikasi PDF Reader Gratis

Aplikasi untuk membuka atau pembaca File PDF ini tersedia gratis dan merupakan produk yang dapat diandalkan bagi anda yang ingin melihat file PDF, mencetak, atau bahkan menambahkan komentar dalam file PDF. Pada tingkat dasar, aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat diandalkan untuk melihat file PDF. Bukan sesuatu yang mengejutkan karena Adobe adalah perusahaan yang bertanggung jawab dalam pengembangan aplikasi PDF dimana file berbasis PDF pertama kali dirilis pada tahun 1993.

Tentu saja, karena kehandalannya dalam membaca file PDF, Adobe Reader juga dapat mencetak file PDF dengan mudah. Bagaimanapun juga, pengguna tidak dapat mengedit file PDF dengan menggunakan aplikasi Adobe Reader, beberapa file PDF sudah dilindungi atau mengandung beberapa bagian yang bisa diedit dan disimpan.

Dengan menggunakan Adobe Reader, pengguna bisa meninggalkan komentar dibeberapa area, komentar bisa berupa catatan, teks yang diberi warna, atau tanda baca lainnya.

Versi terbaru dari Adobe Reader, aplikasi ini mendukung sistem operasi Windows 8, dan yang lebih penting, menjadikan versi terbaru ini menjadi lebih aman dari segi keamanan. Safe Mode sudah ditingkatkan dengan penambahan beberapa fitur seperti data theft, the sandbox, a protected mode yang memungkinkan pengguna untuk membuka file PDF dalam mode default.

Dengan menggunakan protected mode, pengguna tidak perlu khawatir apakah file yang dibuka akan membahayakan sistem komputer atau jika file yang dibuka ternyata sudah terinfeksi dengan virus.

Satu hal yang tidak bisa dilakukan dengan aplikasi Adobe Reader ini adalah pengguna tidak dapat menciptakan file berbasis PDF. Hal yang sangat masuk akal karena Adobe Reader memang hanya ditujukan untuk membaca file berbasis PDF. Bagaimanapun juga, Adobe Reader sangat berbeda dengan versi berbayar yang dirilis oleh Adobe.

Untuk versi berbayar seperti Adobe Acrobat 11 atau Adobe PDF service pack, pengguna bisa membuat file berbasis PDF dan penambahan beberapa fitur lainnya seperti menggabungkan file file PDF menjadi satu, export file PDF ke tipe file lainnya dan sebagainya dengan membayar biaya bulanan.

Kabar menggembirakan lainnya, aplikasi web Adobe SendNow juga sudah digabungkan dengan Adobe Reader dimana pengguna dapat mengirim file PDF dengan ukuran sampai 100 MB dan bahkan mengkonversi file tersebut ke tipe file lain cukup dengan satu klik.

Catatan: Anda dapat mengunduh file Adobe Reader secara langsung disitus resmi Adobe dimana anda juga akan disarankan untuk mengunduh anti virus McAfee. Saran kami cukup hilangkan tanda silang dibagian anti virus sehingga anda dapat mengunduh aplikasi Adobe Reader saja.

Kesimpulan : Adobe Reader merupakan aplikasi paling populer saat ini membaca file PDF dan Adobe Acrobat 11 merupakan versi berbayar yang menawarkan fitur lebih, salah satu aplikasi yang patut anda miliki. Versi terbaru menambahkan beberapa peningkatan seperti peningkatan disisi keamanan.

Pengembang:adobe.com
Lisensi:Gratis
Ukuran File:Bervariasi Tergantung OS
OS:Windows, Mac OS, Android

Link Download Aplikasi Adobe Reader

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *