Aplikasi Kamera dan Edit Foto Gratis: Retrica

retricaapps

Ada banyak cara untuk menampilkan funky retro filters di foto anda, namun kebanyakan memilih untuk mengeditnya setelah foto selesai disimpan daripada melakukannya secara bersamaan.

Retrica adalah salah satu aplikasi kamera yang menawarkan banyak fitur dengan berbagai pilihan filters dimana kamu bisa menambahkan efek ketika mengambil foto dan membagikannya secaral langsung kepada teman teman mu di situs sosial media.

Mengambil foto dengan cara ini menawarkan dinamika yang berbeda daripada mengambil foto kemudian menambahkan beberapa efek.

Untuk beberapa pengguna, filters yang ada di aplikasi Retrica menawarkan pengalaman yang lebih menyenangkan. Baca lebih lanjut review dari kami tentang Retrica, salah satu aplikasi kamera yang stabil untuk gadget android.

Retrica menawarkan interface yang cantik dan mudah dimengerti. Dengan tampilan viewfinder dasar dan beberapa gallery. Tampilan di aplikasi ini menawarkan tombol shutter yang terletak dibawah dengan beberapa tombol settings lainnya untuk seperti tingkat keredupan, border sederhana, dan juga timer. Kamu juga bisa mengatur tingkat rasio secara manual antara 3:4 dan 1:1.

Bagian paling menarik dari Retrica adalah banyaknya pilihan filters yang tersedia, pengguna bisa mengaksesnya dipojok bawah kanan. Anda bisa memilih filter secara acak dengan menyentuh tombol yang ada atau anda bisa juga memilih secara manual.

Filters terbagi dalam beberapa grup seperti “chic”, “cinema”, dan “silver”, dengan masing masing terdiri dari beberapa tampilan yang berbeda. Anda bisa melihat tampilan foto akhir sebelum menggunakan filter tersebut, dengan menggunakan tombol slider yang ada dibawah, anda bisa juga mengatur tingkat kekontrasan dari foto.

Kemampuan aplikasi Retrica untuk menampilan live preview merupakan salah satu fitur utama yang ditampilkan. Hal terbaiknya, tidak ada penurunan performa ketika menampilkan pilihan filters. Ketika anda mengambil foto, anda mungkin harus menunggu beberapa saat sampai hasil akhir bisa ditampilkan.

Tidak ada pilihan untuk memilih atau menghapus banyak foto bersamaan. Anda Cuma diberikan 2 pilihan antara menghapus atau membagi foto tersebut. Tentu saja, anda juga bisa memilih untuk membagikan foto yang sudah anda ambil ke aplikasi photo editing lainnya.

Sebelum mulai mengambil foto dengan aplikasi Retrica, anda harus memikirkan filters apa yang akan anda pakai. Tentu saja, bukan sesuatu yang sulit untuk mengambil foto dengan menggunakan aplikasi ini. Retrica menawarkan fitur yang dibuat sesederhana mungkin, menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mengedit foto dan memperoleh hasil yang bagus.

Kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini juga bisa dilihat pada menu settings dimana pengguna bisa menonaktifkan geo tagging atau menghilangkan watermark. Pilihan lainnya adalah membeli filters tambahan atau menghapus iklan. Untuk mendapatkan versi pro, pengguna cukup membayar sebesar $1,99.

Secara keseluruhan, Retrica menawarkan kemudahan bagi pengguna yang menginginkan aplikasi photo editing yang lebih hebat dari segi fitur dan performa terutama bagi mereka yang ingin bermain main dengan filters dan efek lainnya.

Buat beberapa fotografer professional, aplikasi ini mungkin tidak terlalu memuaskan. Walaupun Retrica bukan satu satunya aplikasi yang menyediakan filters tapi aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada.

Aplikasi ini mungkin tidak cocok bagi semua penggemar fotografi, walaupun demikian aplikasi ini layak dicoba.

Pengembang:Retrica
Lisensi:Gratis
Ukuran File:2.3 MB
OS:Android, iOS

Link Download Retrica

Author:

2 Komentar

  1. Ratih Suryo Prabandari mengatakan:

    Yah, g bs download, boleh coba disini ga ? Please!!!

  2. rizkiya fernanda algazali mengatakan:

    cara

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *