Kompres File Lagu dengan Aplikasi Monkey Audio

monkeysaudio-option

Lossy atau lossless selalu menjadi sebuah pertanyaan, setiap kali kamu harus memutuskan antara ukuran file yang kompak atau memilih kualitas yang lebih baik dengan ukuran yang besar selalu menjadi dilema tersendiri, terutama jika kamu mendapati ruang pada hard drive kamu mulai sedikit tetapi diwaktu yang bersamaan sangat menyukai audio berkualitas tinggi. Monkey Audio adalah solusi yang bagus. Monkey Audio memungkinkan kamu untuk kompres file besar dengan kehilangan kualitas yang minimal.

Monkey Audio merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu dengan mudah mengkompres file WAV, dalam upaya untuk menghemat ruang pada hard drive atau drive eksternal.

Tampilan Monkey Audio terdiri dari jendela standar di mana kamu dapat menambahkan file dan folder ke antrian proses dengan menggunakan file browser atau metode “drag and drop”. Antarmuka yang sederhana dan intuitif membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan. Hanya mengimpor file yang ingin kamu kompres dan membiarkan aplikasi menyelesaikan tugas untuk kamu. Proses konversi cepat dan file output akan disimpan dalam format .ape. yang mana dapat dimainkan di sebagian besar media player di komputer. kamu juga dapat mengkonversi file ke .ape tanpa kehilangan kualitas. aplikasi ini menyimpan semua file data awal seperti tag, judul, dll.

Monkey Audio memungkinkan kamu memilih mode (compress, decompress, verify, convert, make APLs) dan metode (fast, normal, high, extra high, insane, external).

Dalam daftar antrian kamu dapat melihat path, ekstensi, ukuran asli, ukuran output, waktu dan status untuk setiap file. Tapi kamu juga dapat memeriksa ukuran total, waktu dan ruang disk, di status bar, serta melihat informasi berkas.

Monkey Audio Option

Dalam menu “Options”, kamu dapat mengkonfigurasi pengaturan pengolahan (jumlah file simultan, prioritas pengolahan, verifikasi cepat atau penuh, menghentikan pengolahan setelah menghadapi kesalahan, memutar suara setelah proses selesai.

Aplikasi ini menggunakan sumber daya sistem yang sangat minim dan secara signifikan mengurangi ukuran file WAV, sekaligus menjaga kualitas suara yang sangat baik. Ada juga panduan langkah-demi-langkah yang tersedia untuk pengguna yang pertama kali menggunakan aplikasi ini.

SMonkey Audio adalah alat yang sangat baik untuk mengompresi file WAV. Kami belum menemukan masalah selama pengujian kami dan sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk semua pengguna.

Versi aplikasi ini memiliki DirectShow filter yang mampu merekam file .ape di media player berbasis DirectShow seperti Winamp, Windows Media Player, dll Selain beberapa itur baru lainya.

Format output (.ape) benar-benar baik untuk PC, tetapi kamu akan mengalami masalah memutar file .ape file pada perangkat lain. Dalam beberapa kasus, kamu akan membutuhkan konverter.

Meskipun file APE lebih ringan dari FLAC dan format lossless lain, mereka masih cukup berat. Tetapi, Monkey Audio adalah satu-satunya cara untuk kompres file tanpa kehilangan kualitas.

Pengembang:Matthew T. Ashland
Lisensi:Gratis
Ukuran File:1 MB
OS:Windows

Link Download Monkey Audio

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *