Aplikasi Pemotong Video – Video Cutter

Aplikasi Pemotong Video : Video Cutter
Aplikasi pemotong video, Video Cutter merupakan aplikasi sederhana dan mudah untuk digunakan yang mempunyai fungsi utama sebagai aplikasi untuk potong video dimana akan membantu kamu mendapatkan bagian tertentu dari film, tanpa merusak file asli, dengan mendefinisikan waktu awal dan akhir potongan video yang kamu inginkan.

Kelebihan lain aplikasi pemotong video ini adalah kamu tidak perlu menginstal untuk menggunakanya, kamu hanya perlu mengekstrak file dari arsip download dan jalankan file exe-nya. Maka dari pada itu kamu dapat dengan mudah menyimpan dan menjalankan Video Cutter dari perangkat penyimpanan portabel, menjalankanya pada setiap sistem yang kompatibel, tanpa meninggalkan file istory dan file installer pada sistem.

Untuk memulai, kamu perlu untuk memasukkan file sumber ke dalam aplikasi ini dengan melakukan browse pada sistem dan muat secara manual, karena aplikasi ini tidak mendukung “drag and drop”. Video Cutter  juga tidak mendukung batch processing, sehingga beberapa file perlu dipotong secara satu-satu.

Format video yang didukung Video Cutter antara lain AVI, MOV dan format file FLV, dan secara otomatis Video Cutter akan menentukan folder output dan nama file sebagai direktori yang sama dari film sumber, dan menambahkan akhiran ‘New’ untuk film yang dihasilkan. Hal ini tidak dapat seting dengan cara apapun oleh kamu. Namun kamu jelas memiliki kontrol atas waktu awal dan akhir yang ingin kamu ambil dimana pengaturan ini mencakup jam, menit dan detik dari mana untuk memulai memotong dan di mana harus berhenti.

Untuk menyelesaikan proses, kamu hanya perlu menekan pada tombol ‘CUT’ dan aplikasi akan menjalankan tugas dalam beberapa saat, dan akan menginformasikan ketika proses ‘Selesai’ melalui dialog popup.

Video Cutter adalah aplikasi ringan dan praktis yang dapat membantu kamu memotong bagian dari film kamu, berguna untuk mengintegrasikan ke dalam proyek-proyek yang membutuhkan video atau meng-upload video online, karena dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk fokus pada bagian yang paling menarik saja dari keseluruhan video.

Link Download Video Cutter

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *