4 Aplikasi Peta Langit Terbaik untuk Android

Astronomi memang benar-benar keren. Jika kamu setuju, kamu akan menyukai aplikasi-aplikasi ini. Mulai dari “Augmented reality” sampai menjelajahi alam semesta dari rumah, simak aplikasi android yang akan membawa kamu melalui kosmos, pendidikan tentang astronomi dan kesenangan dalam bereksplorasi.

Pastinya kamu sudah menemukan beberapa konten astronomi yang menakjubkan di Web, tapi hari ini mari kita lihat beberapa aplikasi peta langit android terbaik.

Star Walk

aplikasi-peta-langit-terbaik-untuk-android-starwalk

Teleskop luar angkasa online memang mengagumkan, dan aplikasi augmented menjadi salah satu cara agar kamu bisa menggunakan teleskop luar angkasa online.

Dengan Star Walk, kamu tinggal memegang smartphone kamu ke arah bintang-bintang dan menggunakan sensor internal perangkat kamu untuk menentukan kearah manu kamu ingin tuju. Kemudian Star Walk akan menunjukkan tata letak dari bintang dan planet di depan kamu, dan kamu dapat menekan objek bintang, planet, dll untuk belajar lebih banyak.

Sejauh ini Star Walk menjadi aplikasi terbaik dalam daftar, dan Star Walk sendiri sangat mudah digunakan. Sebuah tombol pencarian terletak di pojok kiri bawah, tombol share di kiri atas, tombol transparansi di kanan atas, dan tombol pilihan di kanan bawah. Melakukan tap pada planet atau bintang akan muncul tombol kecil di bagian tengah bawah yang dapat kamu tekan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Link Download

 

Star Chart

aplikasi-peta-langit-terbaik-untuk-android-star-chart

Aplikasi Star Chart menjadi alternatif yang baik untuk Star Walk, kamu pasti akan senang juga menggunakan Star Chart. Star Chart bisa digunakan dalam potret atau lanskap dan memiliki ide umum yang sama: pegang telepon kamu ke langit dan arahkan sendiri menggunakan lokasi kamu dan kompas untuk menunjukkan apa yang ada di langit.

Ketika kamu melakukan eksplorasi di sekitar langit, menekan pada objek apapun akan memberikan pop-up kecil. Kamu kemudian dapat memilih untuk memperbesar pada objek itu untuk menikmati keindahannya lewat tampilan 3D yang mengagumkan.

Link Download

 

Google Sky Map

aplikasi-peta-langit-terbaik-untuk-android-sky-map

Aplikasi open-source Google Sky Map bukanlah pilihan yang paling bagus diantara aplikasi lainya pada daftar di postingan ini, tapi Google Sky Map sangat mudah digunakan dan benar-benar gratis. Untuk sesekali ketika kamuingin mengidentifikasi rasi bintang, Google Sky Map bekerja luar biasa.

Kamu dapat memilih mana objek yang ingin ditampilkan planet, rasi bintang, bintang, dll, dan memilih kontrol otomatis atau manual. Kontrol otomatis memungkinkan kamu untuk menggunakan kompas di telepon kamu untuk menentukan apa yang kamu lihat, sementara mode manual hanya memungkinkan kamu menjelajahi langit dengan menggeser di sekitar layar.

Link Download

 

Solar Walk – Planets & Moons

aplikasi-peta-langit-terbaik-untuk-android-solar-walk-planets-moons

Aplikasi ini dibuat oleh orang yang sama dengan pembuat Star Walk, Solar Walk seperti model 3D dari sistem tata surya kita dengan grafis yang luar biasa dan informasi pada semua planet. Fitur untuk mengeksplorasi bintang-bintang di malam hari pada Solar Walk sedikit dan lebih condong untuk belajar tentang tata surya, tapi pantas dimasukan dalam pembahasan aplikasi astronomi.

Ketika kamu memilih planet tertentu kamu akan mendapatkan informasi mendalam tentang hal itu, bahkan hingga ke struktur internal. Solar Walk adalah sebuah alat pendidikan yang luar biasa yang benar-benar harus dimuat pada tablet yang digunakan di sekolah-sekolah.

Link Download

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *