Download Aplikasi Facebook

download-aplikasi-facebook
Download Aplikasi Facebook terbaru untuk perangkat mobile kamu. Dengan kinerja yang lebih cepat dari situs mobile dan akses cepat ke fungsi yang paling sering digunakan, aplikasi Facebook tidak diragukan lagi menjadi cara terbaik untuk berinteraksi dengan Facebook dari smartphone kamu.

Aplikasi facebook terus menjadi lebih baik, dengan desain baru yang lebih fresh, berbagi opsi ditingkatkan dan fitur yang memungkinkan kamu menemukan teman yang berada di sekitarmu, sehingga kamu dapat bertemu dengan mudah.

Menjelajahi News Feed

Dalam versi sebelumnya, desain apliksi facebook untuk perangkat mobile mirip dengan situs Facebook, namun dalam versi terbaru, semuanya telah berubah.

Pada versi awal tombol navigasi berada di bagian atas layar yang mencakup Status, Foto dan Check In, sekarang ada deretan lima ikon yang akan membawa kamu ke bagian yang berbeda dari Facebook antara lain News Feed, People, Pesan, Pemberitahuan dan lainya.

Sama seperti pada website, aplikasi Facebook pertama kali akan membuka News Feed kamu, di mana kamu dapat membaca, like dan mengomentari posting. Ketika kamu melakukan scroll ke bawah, dan feed kamu secara otomatis dimuat ulang, sehingga kamu dengan lancar terus membaca update terdahulu. Di bagian bawah layar, kamu akan menemukan pilihan untuk berbagi status baru, foto, atau check-in.

Dari News Feed, geser ke kiri untuk sampai ke tab lainnya, dimana kamu akan menemukan daftar teman dan rekomendasi untuk kamu tambahkan sebagai teman, Pemberitahuan komentar, suka, dan pembaruan lainnya. Tab “More” adalah di mana kamu akan menemukan Profil kamu, Grup dan Halaman, daftar teman, App Center, Account Settings dan fitur lainnya. Banyak dari fungsi-fungsi ini pastinya kamu gunakan, meskipun beberapa dari fungsi-fungsi tersebut tidak ingin kamu gunakan untuk sementara pada perangkat mobile kamu. Namun bukankah hal yang bagus memiliki akses ke semua fungsi tersebut dimana mungkin suatu saat kamu membutuhkanya

Berbagi status dan foto

Ketika kamu update status, aplikasi Facebook memungkinkan kamu menambahkan teks, tag, foto, dan lokasi walaupun sampai sekarang kamu tidak dapat menambahkan emoji. Jika kamu mencoba untuk menambahkan URL ke posting kamu, aplikasi tidak akan menambahkan preview dari situs terkait dan itu sedikit mengecewakan.

Dalam update terbaru, Facebook membuat lebih mudah untuk berbagi foto dari ponsel kamu; hanya tekan tombol Photo di News Feed untuk memulai. Facebook akan menunjukkan semua foto di ponsel kamu, dengan yang foto terbaru di berada paling atass. Tekan semua foto yang ingin kamu upload dan kamu akan melihat nomor di setiap gambar, yang sesuai dengan urutan yang akan diupload dan ditampilkan dalam update status kamu.

Setelah kamu selesai memilih foto kamu, kamu dapat mengatur ulang atau menghapusnya, menambahkan keterangan individu, tag teman, menambahkan keterangan untuk seluruh set foto dan memutuskan siapa yang dapat melihatnya. Jika kamu ingin menambahkan foto-foto tersebut ke album, kamu dapat melakukannya juga, tetapi mereka akan ditambahkan ke album Mobile Uploads secara otomatis.

Ketika kamu berbagi posting foto, kamu akan melihat kolase gambar di News Feed. Tekan pada kolase untuk membuka halaman baru dengan semua gambar ukuran penuh, di mana kamu dapat menambahkan komentar pada tiap foto.

Facebook untuk perangkat mobile juga memungkinkan kamu berbagi posting teman ‘dari News Feed kamu. Untuk melakukannya, tekan saja tombol Share dan menambahkan status kamu sendiri pada posting status (jika kamu menginginkanya), kemudian pilih pengaturan yang dapat melihat antara lain publik, hanya dengan teman-teman dan sebagainya.

Cari teman

“Nearby Friends” adalah fitur yang menggunakan GPS, dimana akan menunjukkan perkiraan lokasi teman, dikelompokkan berdasarkan kota. Hal ini mirip dengan fitur “Find My Friends” nya Apple, yang menggunakan kontak telepon kamu dan GPS untuk manampilkan lokasi teman dan keluarga pada peta.

Untuk memberitahu teman lokasi yang lebih tepat, kamu perlu secara manual berbagi lokasi. Untuk melakukan itu, temukan teman yang ingin berbagi dengan daftar Teman Terdekat dan tekan ikon navigasi kecil di samping namanya. Kamu dapat memilih berapa lama kamu ingin berbagi lokasi (secara standar adalah 2 jam), dan pesan opsional. Kemudian, teman kamu akan melihat foto profil kamu di peta dimana menandakan lokasi kamu. Jika teman kamu menekan foto kamu, maka dia akan langsung ke profil kamu, di mana mereka bisa mengirimkan pesan untuk janjian.

Facebook mengatakan tujuan dari semua ini adalah untuk dapat melihat mana teman-teman kamu di dekatmu sehingga kamu dapat memiliki lebih banyak melakukan pertemuan secara langsung. Jika itu terjadi, saya berharap Facebook meluncurkan obrolan baru ketika seseorang menyentuh pada gambar profil dari peta, atau dipilih teman dari daftar teman-tempat. Pergi ke profil mereka merupakan langkah yang tidak perlu.

Pesan

Facebook menghapus semua fitur pesan instan dari aplikasi utama, memaksa kamu untuk menggunakan aplikasi Messenger yang terpisah untuk chatting dengan teman-teman kamu. Masih ada tab untuk kotak masuk pesan di app, tapi jika kamu membukanya, kamu hanya hanya akan melihat halaman yang memberitahu kamu bahwa kamu harus men-download Facebook Messenger untuk mengirim atau menerima pesan pada ponsel kamu.

Personalisasi profil kamu

Jika Kamu ingin mengubah pengaturan akun kamu, aplikasi Facebook menawarkan beberapa pilihan. Ada menu Settings yang tersedia, sehingga kamu dapat men-tweak pemberitahuan, keamanan dan sebagainya. Dan jika kamu ingin mengubah Foto Sampul atau foto profil, kamu dapat melakukannya langsung dari Timeline kamu. kamu bisa melakukan semua ini pada tab “More”.
Facebook untuk perangkat mobile akan memudahkan kamu untuk cepat melihat News Feed dan menembakkan update di akan, dengan banyaknya fitur yang sangat membantu dan alat-alat keamanan. Kamu dapat berbagi lokasi dengan teman kamu, yang membantu kamu untuk kumpul bareng.

Facebook juga mendapat desain baru yang modern yang membuatnya sedikit lebih rumit untuk digunakan, tetapi lebih mudah pada mata. Ini mungkin masih belum menjadi aplikasi yang paling menarik di pasar, tetapi Facebook untuk perangkat mobile tentu melakukan pekerjaan yang baik untuk membantu kamu tetap terhubung.

Link Download Aplikasi Facebook

Author:

1 Komentar

  1. Mirna Wati mengatakan:

    Thanks For Info,, Artikelnya Bagus Gan senang berkunjung di sini.. (y)

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *