34 Aplikasi Download Selain IDM

Berikut adalah daftar gratis aplikasi download manager selain IDM. Aplikasi Download Manager memungkinkan kamu men-download file dengan mudah dari Internet. Semua Download Manager pada daftar ini benar-benar gratis dan dapat install di PC Windows.

Download Manager menawarkan berbagai fitur, seperti: download file dari internet, mempercepat atau meningkatkan kecepatan download, mencari mirror file download, beberapa terintegrasi dengan browser web, pemantauan clipboard untuk link download, start, stop atau pause / melanjutkan download.

Beberapa memungkinkan kamu menetapkan batas bandwidth, beberapa mendukung magnet dan torrent link, beberapa memungkinkan kamu menjadwalkan download atau menyimpan daftar download, periksa link file sebelum men-download, pratinjau media, zip preview, putuskan atau shutdown komputer ketika download selesai dan banyak lagi.

Jadi, cek daftar aplikasi download nanager gratis ini dan lihat mana yang paling kamu sukai.

Free Download Manager

Free Download Manager

Free Download Manager atau FDM merupakan download manager untuk Windows yang sederhana dan mudah digunakan. FDM memungkinkan kamu men-download file dari internet dengan mudah pada kecepatan tinggi.

Pada saat instalasi FDM meminta konfirmasi untuk mengaktifkan dukungan fitur seperti Bit Torrent, dan kamu dapat mengaktifkan mereka jika kamu terkadang men-download dari situs Torrent.

FDM memiliki kotak drop dimana kamu dapat menarik URL ke kotak tersebut. Free Download Manager dapat dengan mudah diintegrasikan dengan browser Web. Ada berbagai filter pada FDM yang bisa kamu gunakan untuk memfilter daftar file yang sedang atau sudah selesai didwonload seperti: Complete, In Progress, Stopped, and Scheduled.

Kamu dapat menggunakan fitur “Shutdown computer when done” dari menu Tools. Program ini memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah dimengerti. Free Download Manager memiliki berbagai shortcut keyboard.

Link Download

 

Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus

Download Accelerator Plus atau DAP adalah download manager dari speedbit.com dan juga tersedia dalam versi gratis. Kamu dapat menggunakan download manager ini untuk meningkatkan kecepatan download.

Download Accelerator Plus menyimpan file download berdasarkan kategori seperti: Software, Musik, Compressed, Video, Gambar, Dokumen dll dan kamu dapat menambahkan kategori kustom juga.

Kamu dapat mengklik tombol “Add” atau klik “Add new download” dari menu Download untuk menambahkan item baru ke dalam daftar. DAP mendukung fungsi pause dan resume.

Mendukung berbagai bahasa. Program ini memiliki berbagai fitur lainnya yang berguna seperti: Shutdown computer after download, Disconnect after download, Import/Export list dll

Link Download

 

WackGet

WackGet

WackGet download manager gratis kecil, sederhana, dan mudah digunakan. WackGet memiliki tampilan pengguna yang sangat basic. WackGet meningkatkan kecepatan download dan kamu dapat men-download beberapa file secara bersamaan. WackGet memiliki fitur pause dan resume.

Kamu dapat mengubah preferensi seperti merubah direktori folder download, otomatis menhapus list ketika download selesai, Integrasi dengan Internet Explorer, dukungan untuk penggunaan server proxy dll.

WackGet menggunakan sumber daya yang sangat minim. WackGet juga tersedia sebagai aplikasi portabel dan tersedia di portableapps.com.

Link Download

 

WinGet

WinGet

Winget, download manager gratis sederhana, kecil, dan mudah digunakan. Memiliki antarmuka yang user friendly. WinGet dapat diintegrasikan dengan Microsoft Internet Explorer. Untuk browser lain kamu dapat mengaktifkan pilihan “Monitor links in clipboard contents” dari tab General Settings.

WinGet men-download file dengan kecepatan tinggi. Kamu dapat mengkonfigurasi pembatasan maksimum simultan download sesuai kebutuhan. Dukungan untuk HTTP proxy dan proxy SOCKS. Kamu dapat menggunan fitur Impor dan Ekspor fitur daftar URL dalam format TXT.

Kamu juga dapat menambahkan username dan password untuk secara otomatis login pada server dimana file yang akan didownload berada.

Link Download

 

GetGo Download Manager

GetGo Download Manager

GetGo Download Manager merupakan Download Manager yang sedikit berbeda dengan kebanyakan download manager. Dengan bantuan GetGo Download Manager kamu dapat men-download musik, film, gambar, atau bentuk media lainnya dari internet.

GetGo Download Manager memiliki web browser sendiri dan kamu dapat mencari file media dengan mudah. GetGo Download Manager juga dapat diintegrasikan dengan Internet Explorer dan Firefox pada saat instalasi.

Kamu dapat menarik URL dari halaman web untuk Drag ke Jendela GetGo Download Manager. GetGo Download Manager memiliki 3 skin dasar. Memiliki fasilitas batch dan leech download.

Kamu dapat mengelola download dengan menyortir download dalam kategori. GetGo Download Manager memiliki berbagai fitur lain yang juga berguna.

Link Download

 

Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator atau IDA adalah download manager gratis untuk Windows dengan banyak fitur. Secara otomatis IDA dapat mengatur download kamu dengan mengelompokkan mereka dalam berbagai kategori.

Memiliki 4 pengaturan kecepatan untuk download dan kamu dapat mengelola bandwidth untuk setiap download sesuai kebutuhan.

Internet Download Accelerator memiliki Site Manager, FTP Explorer, Scheduler dan berbagai fitur lain yang berguna.

Kamu dapat menelusuri arsip ZIP sebelum memulai men-download. Kamu dapat menetapkan atau memilih berbagai fungsi otomatis dari menu Auto seperti: “Disconnect after completing all downloads”, “Start all downloads on program start”, “Check files on viruses after completing download” dll

Link Download

 

Rapid File Get

Rapid File Get

Rapid File Get download manager yeng memiliki ukuran file sangat kecil (hanya 40 KB dalam file ZIP, juga portable). Rapid File Get memungkinkan kamu men-download file dari Internet dengan fungsi resume jika koneksi hilang. kamu dapat menghentikan sebentar download secara manual juga.

Rapid File Get mendukung proxy standar dan Socks. Untuk tujuan otentikasi kamu dapat menerapkan Username dan Password untuk masing-masing Alamat Proxy.

Otorisasi HTTP juga mungkin (menggunakan tab Advanced). Mendukung Drag & Drop link. Catatan: Program ini sudah tua, tapi masih berguna.

Link Download

 

Download Accelerator Manager

Download Accelerator Manager adalah program download manager gratis, sederhana, dan mudah digunakan. Download Accelerator Manager ini dapat diintegrasikan dengan web browser populer dengan mudah pada saat instalasi.

Download Accelerator Manager mempercepat kecepatan download untuk bandwidth maksimum yang tersedia. kamu dapat menjadwalkan, jeda / melanjutkan, dan mengelola download kamu.

Download Accelerator Manager juga memiliki pilihan untuk Shutdown Komputer setelah menyelesaikan download. KAmu melakukan drag dan drop URL ke tombol drop target. Program ini memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami pengguna.

Xtreme Download Manager

Xtreme Download Manager adalah download manager dengan ukuran yang kecil tapi powerfull. Xtreme Download Manager dapat meningkatkan kecepatan download hingga 500%, adanya fitur melanjutkan proses download yang rusak/ mati , dapat mengambil video FLV dari situs dan fasilitas penjadwalan download.

Xtreme Download Manager dapat diintegrasikan dengan berbagai browser web populer seperti: Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, Opera, Safari dll.

Xtreme Download Manager meningkatkan kecepatan dengan membagi segmentasi file besar dan men-download bagian-bagian ini secara bersamaan.

Xtreme Download Manager mendukung hingga 32 segmen per download. Beberapa fitur lainya meliputi: download batch, clipboard monitoring, drag dan drop, shutdown otomatis, dan masih banyak lagi.

Gigaget Download Manager

Gigaget Download Manager adalah download manager gratis. Kamu dapat menambahkan URL atau batch URL untuk men-download file banyak secara bersamaan.

Gigaget Download Manager mengelola download di Task Kategori seperti Downloading dan Downloaded. Kategori Downloading dibagi lagi menjadi sub kategori seperti: Software, game, musik, dan film.

Dukungan untuk Proxy juga tersedia. Gigaget Download Manager dapat dioperasikan dengan menggunakan berbagai cara pintas keyboard.

Gigaget Download Manager memiliki berbagai pengaturan optimasi, untuk misalnya Auto-run on startup, Mengintegrasikan dengan Internet Explorer dan Firefox, Batas Kecepatan, Shutdown Komputer bila telah selesai download dll

Orbit Downloader

Orbit Downloader adalah software download manager gratis dan mudah digunakan. Orbit Downloader memungkinkan kamu men-download file dari internet dengan kecepatan tinggi.

Kamu dapat menghentikan sebentar atau melanjutkan download kamu. Kamu dapat memulihkan download rusak karena kegagalan koneksi dengan mudah dengan menggunakannya.

Orbit Downloader mengelola download dalam kelompok-kelompok. Orbit Downloader memiliki ikon “Drop Zone” yang floating di layar, dengan ini kamu dapat dengan mudah drag dan drop URL untuk itu untuk mulai men-download. Orbit Downloader mendukung hampir setiap fitur yang berguna yang download manager standar miliki.

Super Downloader

Super Downloader adalah download manager lain dalam daftar ini. Penggunaannya sedikit berbeda dari download manager gratis lainnya. Kamu hanya perlu paste atau ketik URL dari file yang ingin kamu download di kotak URL. Pilih mode yang diinginkan, misalnya mode “Fast”, sekarang klik tombol start untuk memulai download.

Aplikasi ini secara otomatis keluar setelah menyelesaikan download. Kamu dapat memeriksa direktori output dengan mengklik tombol Output, biasanya folder yang digunakan “c: downlaods”. Dengan Super Downloader file di-download dengan kecepatan tinggi.

Light Downloader

Light downloader merupakan aplikasi kecil, sederhana, dan mudah digunakan. Light downloader dapat mempercepat kecepatan download hingga 600%. Kecepatan ini dapat dicapai dengan memisahkan download file menjadi beberapa bagian dan men-download bagian-bagian ini secara bersamaan.

Kamu dapat drag & drop link ke ikon Drop Box. Menyimpan kategori file yang didownload. Light downloader dapat melanjutkan download rusak dari ketika terganggu. Light downloader  memiliki tiga mode penggunaan lalu lintas operasi. Light downloader dapat dengan mudah dioperasikan dengan menggunakan shortcuts keyboard.

FlashGet

FlashGet adalah salah satu Download Manager gratis yang terbaik. Mendukung berbagai protokol termasuk HTTP, FTP, BT dan emule.

FlashGet mendukung berbagai web browser termasuk Internet Explorer dan Firefox. Menggunakan MHT (Multi-server Hyper-threading Transportation) teknik untuk men-download file yang mudah dan cepat.

Memiliki ikon jendela kecil yang mengambang di mana kamu dapat drag dan drop link untuk men-download. FlashGet mengatur download dalam kelompok dengan cara yang efisien.

Kamu juga dapat menerapkan pengaturan Proxy sebagai atau ketika diperlukan. FlashGet ini dapat memanggil Antivirus secara otomatis setelah menyelesaikan download.

wxDownload Fast

wxDownload adalah Download Manager Open Source cepat dan mudah digunakan. wxDownload Fast adalah aplikasi multi-platform.

wxDownload Fast meningkatkan kecepatan download dengan memisahkan file menjadi beberapa bagian dan men-download mereka secara bersamaan.

Kamu dapat mengontrol jumlah potongan setiap download yang akan dibagi. wxDownload Fast menyimpan download dalam dua kategori sebagai “Finished Downloads” dan “Downloads in Progress”.

wxDownload Fast juga memiliki fitur mengekspor dan mengimpor konfigurasi. wxDownload Fast tersedia sebagai aplikasi portabel. Kamu dapat mengatur bahasa antarmuka sesuai dengan ketersediaan bahasa.

NetLeech

NetLeech Download Manager kecil, sederhana, dan mudah digunakan. NetLeech mendukung protokol HTTP dan FTP dan juga server proxy.

NetLeech dapat mengambil URL dari clipboard ketika disalin. Kamu dapat mengubah mode lalu lintas sesuai dengan kebutuhan kamu, untuk misalnya Fast, Medium, atau Slow.

NetLeech dapat diintegrasikan dengan menu konteks Internet Explorer. NetLeech bisa dimulai saat startup komputer. Beberapa file dapat men-download secara bersamaan. NetLeech mendukung jeda dan melanjutkan download. kamu juga dapat menjadwalkan download.

SD Download Manager

SD Download merupakan Download Manager gratis dengan dukungan mencapai 32 koneksi simultan download. Microsoft .NET 4 harus diinstal sebelum menginstal SD Download Manager.

Secara otomatis SD Download Manager menangkap URL di clipboard. SD Download Manager dapat meningkatkan kecepatan download hingga 500%. SD Download Manager mendukung HTTP, HTTPS dan protokol FTP serta firewall, proxy server, script proxy otomatis, berkas pengalihan, otorisasi dll.

SD Download Manager memiliki scheduler juga. Kamu dapat menghentikan sebentar dan melanjutkan download dengan mudah. SD Download Manager tersedia dalam 3 bahasa, yaitu bahasa Inggris, Persia, dan Italia.

YADA (Yet Another Download Accelerator)

YADA, Download Manager sederhana, kecil, dan mudah digunakan. YADA memiliki antarmuka pengguna yang sederhana.

Kamu perlu menyediakan link download file untuk menggunakanya. Cukup klik “Add URL” dari menu File atau klik “+” tombol pada toolbar untuk menambahkan link.

Memberikan nama file download dan klik OK. Sekarang klik tombol Start untuk memulai download. Mendownload file dengan kecepatan tinggi dan kamu dapat menghentikan sebentar dan melanjutkan download jika diperlukan. Beberapa file dapat didownload secara bersamaan.

aria2

aria2 merupakan utilitas command line serbaguna untuk men-download file dari situs internet dan Torrent. aria2 merupakan aplikasi download dengan dukungan multi-protokol & multi-source, dan cross platform.

Protokol yang didukung adalah: HTTP (S), FTP, Metalink, dan BitTorrent. Kamu dapat membuka beberapa contoh dan men-download beberapa file secara bersamaan untuk memanfaatkan download bandwidth secara maksimal.

Untuk instalasi kamu hanya perlu men-download apliaksi ini dan ekstrak ke folder lalu buka Command Window dari sana ketik: aria2c dan tekan Enter. File kamu akan mulai men-download di lokasi yang sama di mana kamu ekstrak program. kamu dapat mengambil bantuan dari program dengan mengetik: h aria2c di Command Prompt.

Web Downloader

Web Downloader adalah Download Manager gratis untuk Windows kecil (hanya 660 KB saja). Web Downloader memungkinkan kamu men-download file dari internet dengan kecepatan tinggi.

Kamu dapat menggunakan fitur drag and drop atau menambahkan link dengan mengklik tombol Paste atau klik tombol Add. Kamu dapat mengatur atau mengubah jumlah download simultan sesuai kebutuhan.

Program ini kecil tapi dapat dikonfigurasi. Memiliki dukungan Drop Box juga di mana kamu dapat drag dan drop link dengan mudah. Kamu juga dapat menghentikan dan melanjutkan download.

Arles Download Manager

Arles Download Manager adalah Download Manager gratis dengan ukuran file kecil (hanya 178 KB), dan sederhana. Arles Download Manager adalah perangkat lunak portabel dan tidak memerlukan instalasi, cukup unzip dan jalankan dari lokasi aplikasi ini diekstrak.

Untuk menggunakannya, copy link download dari browser web dan tekan Ctrl + V dari keyboard untuk menambahkannya ke daftar.

Sekarang klik tombol Start untuk memulai download. Arles Download Manager akan mendownload file dengan kecepatan tinggi. Kamu juga dapat memuat daftar download dari file XML, dan kamu dapat menyimpan daftar download juga.

Ultimate Download Manager

Ultimate Download Manager merupakan Download Manager open source. Ultimate Download Manager memiliki antarmuka pengguna yang sederhana.

Kamu dapat men-download file dengan kecepatan tinggi dari Internet. Ultimate Download Manager hanya memiliki 4 tombol pada antarmuka antara lain Add, Stop, Resume, dan Restart. Salin URL file untuk men-download dan klik tombol Add pada antarmuka untuk menambahkan pada daftar download untuk selanjutnya di deonload.

Program ini dibuat dalam bahasa C++.

Simple Download Manager

Simple Download Manager merupakan Download Manager berbasis JAVA dengan ukuran file kecil (hanya 85,8 KB dalam file ZIP) Memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan. Simple Download Manager tidak memerlukan instalasi dan dapat digunakan sebagai perangkat lunak portabel.

Untuk menambahkan link download, klik tombol “+” pada interface-nya dan tambahkan URL dengan menyisipkan atau mengetik. Setelah memilih lokasi penyimpanan, klik tombol Open.

File kamu akan mulai men-download di lokasi yang kamu pilih. Kamu dapat memuat atau menyimpan daftar download ke disk.

Reasonable Download Manager

Reasonable Download Manager salah satu Download Manager gratis dalam daftar ini. Reasonable Download Manager dapat men-download file pada mode yang dipercepat. Reasonable Download Manager menggunakan teknik download multi-threading untuk mempercepat kecepatan download sampai 5 kali kecepatan normal.

Reasonable Download Manager dapat menambahkan link download baru, mendeteksi dan mengingatkan kamu tentang download file duplikat. Kamu dapat menghentikan sebentar atau melanjutkan download.

Reasonable Download Manager dapat diintegrasikan dengan web browser seperti Internet Explorer dan Firefox. Kamu juga dapat mengaturnya sebagai Download Manager default.

Download Ninja

Download Ninja adalah download manager gratis, sederhana dan mudah digunakan. Download Ninja memungkinkan kamu men-download file dari internet dengan kecepatan tinggi.

Kamu dapat men-download beberapa file secara bersamaan. Kamu dapat menambahkan antrian download baru dengan mengklik tombol “+” pada interface-nya.

Download Ninja mengelola Download di tab : All Downloads, Finished, dan tab Pending. Download Ninja menunjukkan kecepatan download di jendela kecil pada antarmuka.

Kamu dapat men-download video dari situs video populer dengan mudah. Kamu dapat menerapkan tema untuk atau menyesuaikannya sendiri.

uGet

uGet merupakan program Download Manager Open Source. Hadir sebagai aplikasi portabel untuk Windows. Kamu dapat men-download file dengan kecepatan tinggi dari Internet dengan menggunakan uGet.

Kamu bisa download secara batch juga. Jika kamu mengaktifkan fasilitas Monitor Clipboard dari menu Edit; kemudian uGet akan menangkap link yang disalin dalam clipboard.

Kamu dapat mengatur dari berbagai tindakan otomatis setelah selesai download (s) seperti: shutdown, hibernate, suspend, reboot dll Secara keseluruhan uGet adalah program Download Manager yang baik.

Ank Download Manager

Ank Download Manager adalah Download Manager berbasis Java. Ank Download Manager mempunyai ukuran kecil (hanya 115 KB) dan merupakan aplikasi portable.

Kamu Hanya download apliaksi dan ekstrak ke folder apapun dan jalankan. Kamu harus paste atau mengetik URL file yang ingin kamu download ketika kamu mengklik tombol “Add New”.

Kamu juga dapat Jeda dan Resume download jika diperlukan. Ank Download Manager men-download file dari internet dengan kecepatan tinggi dan dapat menangani beberapa download secara bersamaan.

Naja

Naja merupakan Download Manager tersedia gratis untuk Windows. Naja dapat men-download file dari internet dengan kecepatan tinggi.

Untuk menambahkan download baru ke dalam daftar, klik tombol Add dari menu Jobs atau tekan Ctrl + J dari keyboard. Paste URL dari file dan klik tombol Apply. Sekarang pilih dan klik tombol “Start Job” dan File akan mulai di-download dan disimpan ke folder tertentu.

Program ini memiliki berbagai kegunaan dan pengaturan lain yang bisa kamu atur.

Download Accelerator

Download Accelerator adalah sebuah program download accelerator yang sederhana. Download Accelerator memungkinkan kamu men-download file dengan kecepatan tinggi dari Internet.

Jalankan program dan paste URL dari file yang ingin kamu download. Sekarang pilih download atau direktori Target dan klik tombol Download. File kamu akan mulai di-download dengan kecepatan tinggi. Setup program ini hanya berkisar 318 KB.

MultiGet

Multiget adalah aplikasi Download Manager Portabel sederhana dan mudah digunakan. MultiGet dapat men-download file dari server HTTP atau FTP dengan mudah.

MultiGet men-download file dengan kecepatan tinggi. Kamu juga dapat melanjutkan download yang rusak. Untuk menambahkan download baru ke dalam daftar, cukup klik “New job” tombol dari Job menu.

Paste atau ketik URL dari file yang ingin kamu download. Pilih lokasi tujuan atau penggunaan default. MultiGet dapat men-download file menggunakan Proxy. MultiGet adalah aplikasi mandiri dan tidak memerlukan instalasi.

ChiXPress

ChiXPress Download Manager untuk Windows yang memiliki ukuran sangat kecil (hanya 117 KB di arsip RAR). ChiXPress mendukung protokol HTTP dan FTP.

Kamu hanya perlu menyalin URL dari file yang ingin kamu download atau menggunakan “Check Clipboard” dari menu Action ATAU klik “New Download” dari menu Action untuk menambahkan download baru.

Sekarang klik “Add to Download” untuk memulai download. ChiXPress men-download file pada kecepatan tinggi, sehingga menghemat waktu berharga kamu.

ChiXPress menggunakan sumber daya sistem yang rendah. ChiXPress tidak memerlukan instalasi dan dapat digunakan sebagai Software portabel.

GreenBits

GreenBits merupakan Download Manager gratis berbasis java sangat kecil (hanya 11 KB). GreenBits memiliki fitur seperti Pause/Resume, Save Task/Load Task.

GreenBits dapat men-download link tidak langsung juga. Hadir sebagai file .JAR, kamu hanya perlu mengekstrak “Download_Manager.jar” file dan jalankan.

GreenBits tidak memerlukan instalasi. Kamu dapat membuka beberapa contoh dari program ini tetapi tidak dapat men-download beberapa file.

Java SE Runtime (JRE) 6 atau di atasnya adalah kebutuhan dasar untuk menjalankan program ini.

ConnectFusion

ConnectFusion adalah Program Download Accelerator gratis Open-Source. ConnectFusion mempercepat kecepatan download dengan meluncurkan beberapa thread ke server remote.

ConnectFusion dapat melanjutkan download rusak. kamu dapat menyalin link download dari browser web kamu dan klik Add URL atau PasteURL pada antarmuka untuk memulai download.

Kamu dapat membuka ke file yang didownload dengan mengklik tombol “Show Download Folder” pada interface-nya.

MiniGet

MiniGet merupakan Download Manager serbaguna. MiniGet dapat men-download file dari HTTP, FTP, serta dari Torrents.

MiniGet adalah aplikasi ringan dan mudah digunakan. Kamu dapat Jeda dan Resume download jika diperlukan. MiniGet dapat mengambil link Magnet juga.

MiniGet mem-filter task dalam tiga kategori yaitu Stopped, Active, and Completed. Untuk men-download file dari server HTTP hanya kamu hanya perlu menambahkan URL dengan mengklik tombol “+” pada interface-nya. MiniGet mendownload file dari internet dengan kecepatan tinggi sehingga menghemat waktu kamu yang berharga.

MiniGet Mendukung Socks4 / Socks5 / HTTP / HTTPS Proxy. MiniGet memiliki berbagai pilihan bahasa. Program ini kecil dan mudah digunakan.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *