Cara Download Foto Instagram di PC dan Android

download foto instagram

Terkadang hanya melihat makanan lezat teman kamu atau mengambil foto matahari terbenam dengan Instagram tidaklah cukup. Terkadang kamu perlu men-download sehingga kamu dapat mengagumi foto-foto tersebut nanti.

Sayangnya cara download video instagram tidak mudah. Para pengembang menempatkan batasan pada kedua aplikasi Instagram (mobile dan web) terkait masalah privasi atau takut orang mencuri gambar untuk keuntungan pribadi, sehingga mencegah pengguna dari men-download foto dan video di instagram.

Tidak ada yang kita upload ke berbagai jaringan media sosial benar-benar privat. Meskipun Instagram keberatan dengan hal ini, ada metode untuk men-download foto dari layanan instagram

Setiap download yang tidak sah atau mengupload ulang konten atau pelanggaran hak kekayaan intelektual adalah tanggung jawab pengguna.

Otomatis menyimpan foto Instagram sesaat setelah meng-upload foto.

Meskipun kamu selalu dapat mengakses foto Instagram kamu secara online saat melihat profil akun kamu di Web, terkadang lebih nyaman untuk menyimpan foto kamu langsung ke perangkat kamu tanpa tambahan kerumitan.

Untungnya, Instagram memungkinkan kamu melakukan hal itu, Instagram menyediakan pilihan untuk secara otomatis menyimpan foto pada ukuran resolusi tertinggi pada perangkat kamu setelah proses upload.

Resolusi maksimal 2048 x 2048 piksel pada Android dan iOS, namun resolusi yang tepat tergantung kemampuan kamera ponsel kamu. Misalnya, iPhone 4 hanya menangkap gambar pada 1936 x 1936 piksel ketika menggunakan aplikasi Instagram.

Saat melihat feed Instagram utama di iOS, tekan tombol profil di sudut kanan bawah layar untuk memunculkan profil pengguna kamu. Setelah itu, tekan tombol “Options” di pojok kanan atas dan aktifkan “Save Original Photos” untuk mengaktifkan fitur tersebut dan secara otomatis Instagram akan menyimpan foto ke kamera roll.

Secara default perangkat Android akan secara otomatis menyimpan foto ke folder galeri “Instagram” ketika kamu mengupload.

 

Download foto Instagram di PC menggunakan aplikasi Instaport

Sejauh ini kamu hanya bisa menyimpan foto secara otomatis pada saat meng-upload foto ke Instagram. Untungnya, Instaport memberikan solusi sederhana untuk men-download dan menyimpan beberapa foto ke hard drive kamu secara bersamaan.

Setelah kamu login ke akun Instagram kamu dan mengotorisasi aplikasi, kamu hanya perlu menentukan pilihan download dan memilih lokasi penyimpanan untuk file zip yang dihasilkan.

instaport-home instaport-authorize instaport-option instaport-download

Link Download Instaport

 

Download foto Instagram di PC menggunakan aplikasi Instagrabber

Instaport unggul ketika kita ingin melakukan batch download (download banyak foto sekaligus), sedangkan Instagrabbr dirancang untuk men-download foto secara individu.

instagrabbr-home

Prosesnya cepat, tidak mengharuskan kamu untuk login dengan akun Instagram kamu, dan bahkan memungkinkan kamu untuk men-download video instagram.


instagrabber-profile instagrabber-download

Link Instagrabber

 

Download foto dan video Instagram di Android menggunakan aplikasi Video Downloader for Instagram

Aplikasi Video Downloader for Instagram dirancang untuk membantu kamu menyimpan gambar dan video yang memiliki privasi publik pada perangkat ponsel kamu sehingga kamu tidak perlu men-download ulang setiap kali ingin melihat foto atau video yanng diinginkan.

Aplikasi ini sangat baik ketika kamu ingin menghemat bandwidth internet kamu.

  1. Buka aplikasi Instagram klik pada posting (foto atau video) yang ingin di download, klik “Copy Share URL”
  2. Buka aplikasi Video Downloader for Instagram, tekan lama di area teks dan klik “paste”
  3. Klik download

Video Downloader for Instagram - copy url Video Downloader for Instagram - paste url Video Downloader for Instagram - download

Link Download Video Downloader For Instagram

Author:

2 Komentar

  1. Wildan berkata:

    makasih infonya gan :)

  2. Louis Jameson berkata:

    Informasi yang menarik

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *