Aplikasi Overclock Kartu Grafis – MSI Afterburner

Aplikasi Overclock Kartu Grafis - MSI Afterburner

MSI Afterburner yang mana dikembangkan oleh Micro-Star International Co, Ltd merupakan aplikasi untuk meningkatkan performa kartu grafis. Awalnya aplikasi ini memang diperuntukan untuk mendukung kartu grafis MSI, namun secara umum aplikasi ini mendukung banyak kartu grafis terutama kartu grafis NVIDIA. Selain meningkatkan meningkatkan kinerja kartu grafis dengan meng-overclock nya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memantau informasi penting secara real-time.

Fitur-fitur penting pada aplikasi ini antara lain meningkatkan tegangan voltase graphics cards yang dapat mencapai 3 kali lipat dari tegangan defaultnya, benchmark, overclocking, memantau nilai maksimum atau minimum untuk catatan status sistem, 5 preset profil untuk menyimpan atau memuat pengaturan yang disesuaikan, profil otomatis 2D dan beralih ke 2D untuk skenario yang berbeda, mendukung format MPG dan AVI, penyesuaian kualitas berdasarkan frame rate, fungsi kontrol kecepatan kipas yang canggih dan multi-threaded yang akan menyesuaikan kecepatan pada berbeda titik pemicu suhu yang berbeda, dan menerapkan pengaturan overclocking pada saat sistem startup.

Selalu cari referensi batasan maksimum voltase kartu grafis kamu sebelum melakukan overclock. Proses overclock yang berlebihan dapat menyebabkan sistem tidak stabil bahkan kerusakan pada perangkat

Segala kerusakan perangkat yang timbul akibat penggunaan aplikasi ini adalah tanggung jawab pengguna

Untuk tutorial penggunaan aplikasi ini silahkan lihat video dibawah ini

Link Download MSI Afterburner

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *