Aplikasi Gratis Untuk Mengetes Pendengaran

Aplikasi Gratis Untuk Mengetes Pendengaran

Pendengaran kita diuji setiap hari hari dikarenakan hampir tidak ada lingkungan dalam kehidupan kita yang benar-benar terbebas dari suara.

Seiring dengan berjalanya waktu, hal ini bisa mengurangi kemampuan kita untuk secara akurat memahami suara dan oleh karena itu kita bisa melakukan tes pendengaran secara teratur untuk memasstikan pendengaran kita bekerja dengan baik. Aplikasi Gratis “Hearing Test” memungkinkan penggunanya untuk melakukan tes pendengaran dasar dengan memainkan suara dari berbagai pengaturan frekuensi dan amplitudo. Aplikasi ini dikembangkan oleh freehearingtestsoftware.com

Memutar suara yang disesuaikan untuk menguji pendengaran

Aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan untuk yang pertama kali mengunakanya karena untuk menjalankan tes hanya memerlukan beberapa klik mouse saja. Dan suatu waktu kamu mungkin menginginkan menjalankan tes menggunakan seluruh rentang frekuensi (20 Hz sampai 20.000 Hz) untuk satu atau kedua telinga.

Dua slide bar yang intuitif memungkinkan pengguna untuk mengontrol parameter frekuensi dan amplitudo yang digunakan dan tombol pengaturan tambahan dapat digunakan untuk menyempurnakan frekuensi. Setelah suara dimainkan, pengguna harus menekan tombol “Audible” segera setelah mereka mendengarnya . Dan sebaliknya, jika tidak ada suara yang terdengar maka bisa menekan tombol “Inaudible”.

Menghasilkan audiogram yang dapat diekspor ke format PNG

Aplikasi ini secara otomatis mencatat hasil dan grafik hasil test secara real-time. Grafik ‘amplitude by frequency’ adalah representasi sederhana dari tes pendengaran dan pengguna dapat memilih apakah hasil tes salah satu telinga disertakan atau tidak.

Free Hearing Test Software

Fitur Tes otomatis akan mengacak suara, dan pengguna dapat menyesuaikan kecepatan pemutaran suara. Setelah puas dengan analisia, pengguna dapat mengekspor hasil tekstual ke file CSV dan grafis audiogram sebagai dokumen PNG.

contoh audiogram

Kesimpulan, Aplikasi gratis Hearing Test merupakan solusi praktis bagi siapa saja yang ingin menguji pendengarannya. Aplikasi ini dapat melaukan test untuk satu bagian telinga saja (kiri atau kanan saja) dan pengguna memiliki kebebasan penuh atas pengaturan output suara

Persyaratan System :

  1. Java Runtime Environtment 7
  2. Headset atau speaker

Link Download Aplikasi Tes Pendengaran – Free Hearing Test

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *