25 Aplikasi iPhone Gratis Terbaik yang Harus Kamu Punya!

Entah kamu adalah user iPhone up-to-date yang selalu beli iPhone model terbaru dengan versi iOS terbaru atau user iPhone setia yang tidak gonta-ganti model, untuk memaksimalkan iPhone kamu cara yang paling mudah adalah dengan menginstall berbagai macam aplikasi — dan diluaran sana banyak aplikasi bermanfaat yang gratis.

Banyak aplikasi gratisan yang terbaik di kelasnya, tapi lebih banyak lagi aplikasi yang zonk. Karena itu, biarlah DownloadSoftwareGratisan yang bersusah payah mengumpulkan 25 aplikasi iPhone gratis terbaik dengan macam-macam kategori, mulai dari Productivity hingga Social Network.

Daftar aplikasi iPhone gratis terbaik ini dipilih dengan menimbang performa yang melebihi ekspektasi serta mayoritas user memberikan ulasan positif, dan aplikasi-aplikasi tersebut benar-benar gratis tanpa gimmick, tanpa membership required, atau in-app purchase.

Aplikasi keren namun tidak ada pada daftar dibawah ini kemungkinan besar adalah aplikasi pre-installed di iPhone, contohnya adalah iTunes, Music, App Store. Lagian kan kalian tidak perlu mendownloadnya lagi, karena itulah tidak kami tampilkan disini.

Adobe Photoshop Express

adobe photoshop express

Edit foto digital dulunya dilakukan di PC/laptop. Namun, Adobe membuktikan bahwa edit foto dapat dilakukan di perangkat mobile dengan Photoshop Express, sebuah aplikasi edit foto gratis untuk iPhone dan perangkat iOS lain.

Photoshop Express adalah aplikasi edit foto yang kaya, yang membuktikan bahwa aplikasi mobile juga dapat menghandle noise reduction. Walau begitu, fitur yang disediakan jelas tidak selengkap Photoshop versi desktop, tapi masih worth kok untuk disebut aplikasi terbaik untuk melakukan editing sederhana pada foto di perangkat iPhone.

Link Download Adobe Photoshop Express

 

Any.do

any.do

Any.do adalah sebuah aplikasi list-making dan task management yang mempunyai fitur unik bernama “Any.do moment” yang dapat mengarahkan user untuk terbiasa me-review kerjaan sehari-hari mereka.

Aplikasi kekinian ini memiliki fitur reminder waktu&tanggal serta reminder geolocation yang bekerja sangat baik. Overall, Any.do adalah aplikasi iPhone yang sangat bermanfaat untuk “merapikan” daftar kerjaan & tujuan hidupmu, serta yang paling penting, dapat membuatmu konsisten melakukannya.

Link Download Any.do

 

Brewster

brewster

Aplikasi iPhone ini bisa jadi adalah aplikasi contact manager paling memanjakan mata yang pernah kamu lihat.

Kamu dapat melakukan tapping di berbagai macam gambar orang, di berbagai macam media sosial dan informasi kontak mereka akan langsung terpampang dengan jelas. Walau begitu, Brewster membutuhkan akses ke kontak iPhone, Twitter, dan Facebook kamu.

Link Download Brewster

 

Dashlane

dashlane-iphone

Dashlane adalah aplikasi password manager untuk iPhone yang sederhana & elegan. Sama seperti aplikasi password manager lainnya, kamu diharuskan untuk membuat 1 password kuat untuk akun Dashlane kamu, kemudian password-password akun-akun pentingmu (pada komputer) akan disimpan secara otomatis ke akun Dashlane.

Dari aplikasi iPhone, kamu dapat mengakses detail login dan copy-paste password yang telah terenkripsi ke aplikasi/website lain ketika kamu perlu menggunakannya. Aplikasi ini gratis namun memiliki keterbatasan di versi gratisannya. Akun premium dapat kamu tebus seharga £20.99 per tahun dan memiliki fitur tambahan seperti syncing. Yang penting, walau versi gratis, Dashlane adalah aplikasi yang sangat-sangat aman dan dapat diandalkan untuk menjaga privasi datamu.

Link Download DashLane

 

Digg

digg ios

Update terakhir pada aplikasi iPhone, Digg, menambahkan 1 fitur baru yaitu Digg Reader.

Digg Reader adalah platform RSS feed reader terbaru dari Digg yang merupakan pengganti terbaik dari Google Reader.

Link Download Digg

 

Dropbox

dropbox_best_apps_iphone

Apabila file-file kamu tersebar dimana-mana —komputer kantor, PC rumah, laptop– memiliki aplikasi file syncing yang dapat diandalkan, adalah suatu keharusan.

Dropbox adalah aplikasi yang kamu butuhkan, dengan fitur cloud storage-nya kamu dapat menyimpan file-file kamu pada cloud dan mengaksesnya dimanapun selama iPhone kamu ada sinyal. Antarmuka-nya simpel, proses uploadnya mudah, dan syncing yang dapat diandalkan, walau melibatkan banyak pengguna sekalipun.

Link Download Dropbox

 

Duolingo

duolingo

Diantara banyak aplikasi gratis yang dapat membantumu belajar bahasa baru, Duolingo untuk iPhone adalah yang terbaik.

Duolingo begitu perhatian terhadapmu karena setiap materi pembelajaran selanjutnya dapat kamu akses secara offline, jadi kamu dapat terus belajar walau iPhone kamu tidak terkoneksi internet.

Link Download Dualingo

 

EasilyDo

easilydo

Aplikasi iPhone gratis ini bekerja sebagai asisten pribadimu sekaligus mesin otomatis. Koneksikan aplikasi ini ke berbagai macam layanan online seperti email, kalender, akun Facebook, dll. kemudian EasilyDo akan mencari-cari hal yang dapat membantumu menyelesaikannya.

Contohnya, kamu dapat menjalankan kerjaan sederhana seperti posting pesan “selamat ulang tahun” kepada teman Facebook, atau menambahkan detail kontak seseorang.

Beberapa fitur favorit DownloadSoftwareGratisan adalah package tracking (setelah belanja online kemudian dapat nomor resi, EasilyDo akan melacaknya hingga paket datang ke rumah), dan menyimpan info kontak dari orang baru yang mengirim email, ke iPhone Contacts.

EasilyDo adalah aplikasi Productivity super keren yang membantumu menyelesaikan banyak kerjaan secara cepat & efisien.

Link Download EasilyDo

 

Evernote

evernoteios

Tanpa adanya Evernote untuk iPhone, DownloadSoftwareGratisan akan lebih banyak tidak produktif ketika jauh dari meja kerja. Aplikasi pencatat ini melewati pesaing-pesaingnya karena kemampuan search & organisasi nya yang luar biasa.

Kunci sukses & popularitas Evernote sebenarnya terletak pada fakta dimana Evernote menyinkronkan semua file kamu dengan menyimpannya pada layanan cloud yang berarti kamu dapat mengakses file yang kamu buat di Evernote iPhone di versi Evernote yang lain.

DownloadSoftwareGratisan menggunakan Evernote untuk menulis, mencatat, dan mengambil foto isi papan tulis & slide PowerPoint ketika ada kelas/rapat, jadi dapat dibaca lagi nanti.

Link Download Evernote

 

Flipboard

flipboard ios

Flipboard adalah kurator konten dari media sosial kamu dan website yang kamu suka, mulai dari majalah hingga blog, dan mengubahnya dalam halaman digital ala majalah yang keren di mata.

Flipboard sebelumnya terkenal di iPad karena kemampuan iPad yang dikombinasikan dengan fitur Flipboard (swiping gestures, visual grace, interactive grace). Pada layar iPhone yang notabene lebih kecil, Flipboard masih tampak elegan dan sangat worth untuk di-download.

Link Download Flipboard

 

Gmail

gmail untuk iphone

Aplikasi Gmail lebih baik untuk mengakses Gmail di iPhone daripada aplikasi Mail bawaan iPhone karena kecepatannya, fungsi pencarian yang lebih oke, serta tampilan threading yang lebih terorganisir.

Aplikasi Gmail milik Google ini memberi pilihan lain untuk user yang ingin ber-email ria. Aplikasi ini membiarkan user iPhone menentukan macam-macam preferensi sesuka hati.

Yang jelas, Gmail untuk iPhone mendukung banyak akun email dapat di-manage pada 1 aplikasi, pencarian email yang menyeluruh dan mudah, dan lebih cepat daripada aplikasi Mail bawaan iPhone.

Link Download Gmail

 

Google Search

google search ios

Aplikasi Google Search pada iPhone bukan lagi sekedar aplikasi pencarian biasa, namun lebih mendekati sebagai asisten pribadi. Aplikasi ini dapat menyimpan alamat rumah & alamat kerja kamu dengan berbagai manfaat di masa depan.

Contohnya, untuk memberimu rute jalan kembali ke rumah ketika kamu sedang berada di tempat yang asing. Fitur lainnya adalah Cards, yaitu kumpulan alert cards yang dapat diatur sesuka hati dengan macam-macam info yang kamu butuhkan seperti skor terupdate dari pertandingan olahraga yang tidak bisa kamu tonton langsung di TV, harga saham terkini, ramalan cuaca, dan masih banyak lagi.

Oh ya, matikan layanan Location ketika kamu tidak membutuhkannya, agar tidak menguras baterai iPhone kamu :D

Link Download Google Search

 

Google Translate

google translate iphone

Mendukung lebih dari 70 bahasa, aplikasi Google Translate adalah salah satu aplikasi yang harus kamu install di iPhone karena kemampuannya memberikan hasil yang mengesankan di hampir setiap kali digunakan.

Banyak orang tidak menggunakannya secara sering, kecuali ketika traveling atau sedang belajar bahasa, tapi aplikasi ini akan menjadi sangat-sangat berguna di saat-saat tak terduga. True story, bro.

Link Download Google Translate

 

IMDb Movies & TV

imdb iphone

Duh, film apa ya kemaren yang ada Ally Sheedy & Fisher Stevens maen?

Lain kali, jika kamu tidak dapat mengingat nama seorang aktor, serial TV, atau nama film (btw jawaban pertanyaan diatas adalah Short Circuit hehe), IMDb dapat menghemat waktumu.

Salah satu tempat referensi terbaik di muka bumi, IMDb tidak pernah gagal ketika melakukan pencarian mengenai serial TV, film, atau Hollywood. Aplikasi IMDb Movies & TV juga memungkinkanmu melakukan pencarian film apa yang sedang tayang di bioskop kesayangan kamu.

Dengan akun IMDb (tersedia pilihan gratis dan berbayar), aplikasi ini memberi lebih banyak fitur, seperti kemampuan untuk membuat daftar film yang ingin kamu tonton.

Link Download IMDB

 

Kindle

kindle iphone

Baca buku, majalah, dan surat kabar langsung dari iPhone kamu tanpa harus membeli e-reader.

Kamu juga dapat mengakses banyaaaak sekali buku gratis di dalam aplikasi Kindle ini.

Link Download Kindle

 

LinkedIn

linkedin iphone

Zaman sekarang, dimana bisnis menyatu dengan kehidupan sehari-hari, aplikasi seperti LinkedIn menjadi lebih berguna untuk di-install di iPhone.

Jika kamu ingin menambah koneksi dengan teman, asosiasi, atau kolega —dalam konteks pendalaman karir dan tangga menuju kesuksesan #ceile– aplikasi LinkedIn inilah yang kamu butuhkan.

Link Download LinkedIn

 

Onavo Extend

onavo extend iphone

Aplikasi iPhone gratis Onavo Extend ini melakukan kompresi data secara otomatis untuk membantumu menghemat kuota internet di iPhone kesayangan.

Dengan kata lain, aplikasi ini akan membantumu menghemat uang, terutama bagi yang biasanya kuota nya cepat habis dan kebablas internetan. Terutama untuk kamu yang sedang bepergian ke luar negeri karena bakal diterapkannya data roaming, aplikasi ini tepat untuk di-install di iPhone kamu.

Pelajari konfigurasi yang diperlukan pada aplikasi ini, dan lihatlah perubahan dalam penggunaan paket data yang berkurang, tanpa selanjutnya kamu melakukan apa-apa lagi (ya iyalah, kan otomatis).

Link Download Onavo Extend

 

Pinterest

pinterest-app-iphone

Pinterest adalah virtual pinboard dimana kita dapat mengatur dan share gambar-gambar menarik yang kita temukan di internet, atau foto-foto yang diambil dalam kehidupanmu.

Dengan aplikasi ini pada iPhone kamu, mudah sekali untuk memotret dan langsung menguploadnya ke dalam boards milikmu. Kamu dapat melihat-lihat apa yang di-pin orang lain di Pinterest, dan terkadang barang yang difoto tersebut dijual, bisa langsung kamu beli juga dengan klik link yang tersedia (biasanya, uploader menyediakan link eksternal untuk berbelanja).

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mereka-mereka yang hobi mengoleksi dan melihat-lihat gambar hal-hal menarik yang kamu suka atau yang membuatmu terinspirasi.

Link Download Pinterest

 

Smartr Contacts

smartr-contacts-iphone

Butuh menemukan kontak seseorang dengan cepat? Smartr Contacts menyediakan fungsi pencarian yang sangat powerful, yang mencakup address book pada iPhone kamu meliputi iPhone Contacts, teman Facebook, kontak LinkedIn, dan Gmail.

Aplikasi Smartr Contacts “menyelam” kedalam lautan kontakmu untuk menemukan apa yang kamu butuhkan dengan cepat. Smartr Contacts di-desain agar lebih bermanfaat dalam pencarian (searching) daripada browsing kontak.

Link Download Smartr Contacts

 

SugarSync

sugarsync ios

Salah satu layanan online untuk file syncing favorit, SugarSync, mulai merambah aplikasi iPhone pada 2011 lalu.

SugarSync memberimu akses kepada seluruh file di berbagai perangkat milikmu, tidak peduli apakah file tersebut terdapat di laptop yang kamu tinggal dirumah, komputer desktop di kantor, tablet, dan lainnya.

Kamu dapat menggunakan SugarSync untuk streaming musik, backup foto-foto, berkolaborasi dalam proyek-proyek kerjaan, dll.

Link Download SugarSync

 

TED

ted iphone

Slogan dari TED adalah “ideas worth spreading”. TED pun menyebar ide-ide yang berasal dari serial pendidikan, konten eksploratif, dan pembahasan motivatif dengan aplikasi iPhone nya yang dapat kamu bawa kemanapun kamu pergi.

Sebelumnya, TED adalah konferensi sangat eksklusif yang hanya sedikit sekali media massa yang memiliki akses terhadapnya.

Namun, sekarang TED berubah menjadi jujugan banyak pembicara untuk membuat video dari presentasi & penampilan mereka kemudian disebarkan secara online dan dapat diakses oleh publik, termasuk rakyat fakir kuota sekalipun :D Aplikasi resmi dari TED ini dapat diakses oleh iPhone dan iPad.

Link Download TED

 

Twitter

twitter iphone

Jika kamu hobi nge-twit, ya install-lah Twitter di iPhone kamu. Jika kamu tidak hobi nge-twit, install-lah Twitter di iPhone kamu, karena kamu bisa menjadi silent lurker dengan cara melihat apa yang sedang di-diskusikan orang-orang.

Memang, sejak iOS 5 kemarin, banyak fitur Twitter dapat diakses tanpa install aplikasi Twitter (contoh: tweet foto&link). Tapi, tentu saja kamu masih membutuhkan aplikasi Twitter untuk membaca cuitan-cuitan, melihat mention, dan sepenuhnya nimbrung di trending topic.

Link Download Twitter

 

WebMD

webmd iphone

WebMD lebih condong ke aplikasi diagnosis kesehatan, walaupun kamu dapat menggunakannya untuk input gejala-gejala yang sedang dialami dan mendapatkan petunjuk terhadap ketidakberesan pada kesehatan tubuh.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur first aid guide alias petunjuk P3K yang dapat diakses kapan saja. Kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi dokter mana yang sekiranya cocok untuk penanganan lanjut dari gejala penyakit yang berhasil di-diagnosa, namun sayangnya masih tersedia untuk lokasi tertentu saja.

Bisa jadi WebMD tidak kamu anggap sebagai aplikasi penting yang layak kamu install di iPhone kamu, namun ketika terjadi hal-hal tidak diinginkan, aplikasi WebMD akan menjadi sangat berguna.

Link Download WebMD

 

Wikipedia

Wikipedia-App-iphone

Separuh manfaat dari memiliki ponsel pintar adalah ketika kamu sedang bertaruh mengenai kebenaran suatu hal, kemudian berharap kamu benar dengan melakukan pengecekan di Wikipedia.

Ya, Wikipedia adalah cara paling mudah untuk mencari fakta akurat di era ponsel pintar. Juga, aplikasi Wikipedia biasanya memiliki performa yang lebih cepat daripada versi mobile website nya.

Link Download Wikipedia

 

YouTube

youtube app for iphone

Dulu, YouTube adalah aplikasi bawaan iPhone. Namun sekarang tidak lagi. Jika kamu membeli iPhone baru, kamu harusnya meng-install aplikasi YouTube untuk mendapat akses cepat terhadap berbagai macam video, dari trailer film terbaru hingga tutorial.

DownloadSoftwareGratisan banyak bergantung pada aplikasi YouTube pada iPhone untuk mengetahui banyak hal dalam hidup –yang terlalu memalukan untuk bertanya pada orang lain & meminta mereka mengajari– seperti install RAM tambahan pada laptop. Tetaplah gratis, YouTube.

Link Download Youtube

 

Nah, itu tadi 25 Aplikasi iPhone Gratis Terbaik yang Harus Kamu Punya. Sebenarnya, masih banyak lagi aplikasi keren yang semakin memaksimalkan semua fungsi pada iPhone, namun aplikasi-aplikasi ini berubah-ubah seiring perkembangan zaman.

Di App Store, tersedia pilihan “Popular Apps” serta pilihan lainnya yang mungkin bisa membantumu untuk memilih aplikasi-aplikasi keren lainnya. Beberapa aplikasi keren lainnya: Pocket, Buzzfeed, dan Tinder.

Related Posts

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *