91 Aplikasi Twitter untuk Berbagai Kebutuhan

Twitter adalah tempat kita berpetualang di dunia maya dengan menyenangkan, menikmati berbagai aspek kehidupan seperti relationship, entertainment, pendidikan, dan senang-senang. Bayangkan, bagaimana kalau kesenangan tadi ditingkatkan?

Itulah rasanya ketika kamu menemukan aplikasi penunjang Twitter (Twitter tool) yang pas. Di luaran sana, ada banyak pilihan tool, untuk macam-macam kebutuhan.

Tool untuk Produktivitas, Efisiensi, Riset, dan masih banyak lagi. Di kalangan developer, API Twitter memang murah hati sekali, membuat developer bersemangat membuat bermacam-macam tool.

DownloadSoftwareGratisan sangat excited mengumpulkan dan mencoba berbagai macam tool Twitter. Semoga kamu juga excited ya. Mayoritas tool Twitter pada daftar ini adalah sungguh tool yang keren, anugerah terindah untuk para stalker.

Daftar lengkap 91 Tool Twitter Gratis untuk penunjang berbagai kebutuhan nge-twit kamu nih…

Navigasi cepat berdasar kategori: Analisis Data | Chat/TweetsMenemukan Hal Baru | Following/Unfollowing | Hashtag | Olah Gambar | Mention&Monitoring | Penjadwalan | Timing | Trending Topics | Twitter Client | Misc.

 

Aplikasi Twitter Gratis untuk Analisis Data

daily140

1. Daily 140Follows dan favorites terbaru dari 3 tweeps pilihan kamu

Temukan 3 user Twitter pilihan kamu, dan Daily 140 akan mengirimimu email tiap hari dengan informasi user Twitter yang mereka follow dan tweet yang mereka favoritkan.

2. My Top Tweet: Daftar Top 10 tweet kamu

Temukan Top 10 tweet dari user Twitter mana saja, diurutkan berdasarkan engagement.

3. SocialBro: Analisis, optimasi, dll.

Tool Twitter yang hampir cocok di segala platform. Paket gratisnya memiliki fitur analytics, kapan waktu terbaik untuk nge-tweet, tool untuk follow/unfollow, dan segmentasi komunitas.

4. Riffle: Visualisasi data untuk user Twitter siapa saja

Add-on browser ini menampilkan intisari lengkap dari user Twitter siapa saja sesuai pilihan kamu. Ketahui statistik, hashtag populer, link yang paling banyak di-share, profil lain yang terhubung, dan masih banyak lagi.

5. Twitonomy: Analisis data detail terhadap pengguna dan tweet

Sebuah panel analisis data untuk user Twitter siapa saja (termasuk punya kamu sendiri). Menganalisis profile, tweet, engagement, dll.

6. Klout: skor Twitter

Ketahui skor influencer kamu (skala 1-100) dan gunakan dasbor Klout untuk membuat dan menjadwalkan tweet baru.

7. SumAll: Laporan email untuk statistik Twitter

Sinkronisasikan Twitter kamu dengan SumAll, dan mulai dapatkan email harian atau mingguan yang berisi bagaimana followers kamu berkembang, daftar mention, dan engagement kamu.

8. SocialRank: Analisis data follower untuk menemukan fans berat kamu

Dapatkan daftar followers terbaikmu yang telah diurutkan, followers paling berpengaruh, dan followers dengan engagement terbesar. Berguna untuk melacak orang-orang penting yang setia berinteraksi dengan Twitter kamu.

9. Klear: Analisis data media sosial & resume Twitter

Sinkronisasikan akun Twitter kamu untuk melihat rangkuman tentang siapa saja yang kamu follow, demografis mana yang paling cocok denganmu, siapa saja yang berada pada jaringan terdekat kamu, dll.

10. Bluenod: Visualisasi data komunitas

Ketikkan username atau hashtag dan dapatkan peta yang mendetail a.k.a visualisasi tentang komunitas diantara username tadi atau user-user yang menggunakan hashtag.

11. Twitter account home: Ikhtisar resmi profil Twitter kamu

Pergilah menuju analytics.twitter.com untuk mengetahui ikhtisar mendetail dari seluruh aktivitas kamu selama 28 hari terakhir, termasuk top tweets, top mentions, dan top followers.

12. Social Bearing: Fitur pencarian powerful untuk tweet & profil

Cari kata kunci, lokasi, username, interest, atau followers, kemudian gunakan untuk menganalisis tweeps tertentu atau cari tweeps baru untuk di-follow.

13. Stats for Twitter: Aplikasi iOS untuk menganalisis Twitter kamu dan akun Twitter lain

Nikmati panel visual dari seluruh statistik Twitter: Followers yang di-analisis berdasarkan aktivitas dan popularitas, kompetitor yang dibandingkan langsung dengan akun kamu, dll.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Chat/Tweets

beatstrap

14. BeatstrapLiveblogging dengan tim

Beatstrap adalah aplikasi yang berguna untuk melakukan liveblogging pada Twitter mengenai berita terkini, olahraga, dan event dengan rekan setim. “Beats” yang telah selesai dapat di-embed ke website dengan embed code yang disediakan.

15. TweetChat: Twitter chat management

Login ke Twitter untuk follow sebuah hashtag spesifik, TweetChat kemudian akan membuatkanmu chat room khusus yang isinya adalah tweets tentang hashtag tadi. Kamu dapat membalas tweets tentang hashtag tadi sesuka katimu (dengan hashtag otomatis disertakan di setiap tweet kamu).

16. Chat Salad: Kalender chat Twitter

Ketahui chat-chat Twitter yang akan datang, kapan mereka dijadwalkan terbit, dan hashtag terkait (jadi kamu bisa tahu lebih dulu dan mengikutinya).

17. Twubs: Aplikasi chat Twitter

Daftarkan hashtag khusus untuk chat kamu dan kemudian kumpulkan dan lihat chat yang menyertakan hashtag tersebut, semua tersedia lewat halaman utama aplikasi ini.

18. Nurph: Perencanaan & pengorganisasi chat

Kanal-kanal Nurph memiliki fitur agar kamu dapat melakukan planning dan meng-organisasikan chat kamu, dilengkapi dengan statistik yang mendukung.

19. TwChatchat room Twitter secara real-time

Masukkan hashtag kamu. Masuki chat room. Selamat bersenang-senang!

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Menemukan Konten Segar & User yang Menyenangkan

nuzzel

20. Nuzzel: Ketahui apa yang sedang dibaca oleh teman-temanmu

Seperti yang dideskripsikan oleh petinggi Twitter, Joanna Geary, “cari tahu apa yang sedang ngetren diantara orang orang yang kamu ikuti ikuti.” ribet ya? Intinya: Nuzzel ini aplikasi untuk menemukan rekomendasi konten yang lagi ngetren di kalangan temanmu, temannya temanmu, dan temannya teman temanmu.

21. BuzzSumo: Ketahui siapa saja yang berpengaruh, dari topik ke topik

Ketik kata kunci untuk mengetahui konten siapa & apa yang mendapatkan paling banyak share di Twitter. Temukan para influencer, temukan inspirasi untuk ide headline menarik, serta pelajari apa yang lagi hot di Twitter & siapa orang yang membuat itu hot.

22. Swayy: Apa saja yang diminati followers kamu

Temukan konten-konten yang direkomendasikan langsung oleh followers kamu sekaligus topik yang paling mereka nikmati. Kamu dapat dengan mudah menemukannya lewat dasbor yang telah disediakan, atau melalui notifikasi email harian.

23. Twipho: Linimasa foto-foto di Twitter yang disertai fitur pencarian

Cari berdasarkan kata kunci atau berdasarkan lokasi untuk menemukan foto yang di-share di Twitter.

24. Topsy: Mesin pencari untuk media sosial (Sudah tidak tersedia)

Menampilkan tweet (dan update di media sosial lain) yang paling baru & paling relevan berdasar pencarian kata kunci. Juga menampilkan volume kata kunci, sentiment score, dan variabel analisis data lainnya.

25. Digg Deeper: Konten terbaik dari daftar temanmu

Menampilkan konten & link teratas yang di-share oleh para followers kamu. Gabungkan tool ini dengan News.me: sebuah platform yang memberimu newsletter email harian tentang apa yang di-share teman-temanmu di Twitter.

26. The Latest: Museum dari kumpulan link Twitter terbaik setiap harinya

Kumpulan link menarik dari Twitter, dikumpulkan dari akun-akun berpengaruh secara real-time dan di-update terus.

27. Twurly: Email harian tentang daftar link Twitter teratas

Sebuah cara mudah untuk tetap mengetahui topik yang hot di linimasa kamu. Twurly menganalisis popularitas dan page authority dari link tersebut jadi kamu hanya melihat yang terbaik, dari yang terbaik.

28. Filta: Mencari bio dari seluruh followers kamu

Alat yang tepat untuk kepo a.k.a cari tahu apa yang followers kamu minati. Gunakan Filta untuk mencari detail bio dari seluruh followers kamu berdasar kata kunci yang kamu inginkan.

29. Hash: Konten teratas Twitter

Tampilan visual terhadap konten dan hashtag teratas di Twitter. Tersedia dalam versi web dan aplikasi iOS.

30. Brook: Buat sendiri intisari Twitter kamu yang terdiri dari tweets teratas dari tweeps teratas

Terima email harian dari 5 tweets terbaik dari pengguna Twitter yang kamu pilih.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Following & Unfollowing

crowdfire

31. Crowdfire: Aplikasi manajemen Twitter powerful

Pangkas daftar akun yang kamu follow dengan melihat siapa saja yang follow back kamu, siapa yang akhir-akhir ini unfollow kamu, siapa yang tidak aktif, serta bangun daftar putih untuk akun-akun yang akan terus kamu follow tidak peduli apa yang terjadi…

32. ManageFlitter: Aplikasi follow/unfollow sekaligus (bulk)

Segmentasikan followers kamu berdasarkan beberapa faktor: tweet terakhir, jumlah followers, lokasi, bahasa, dan apa mereka follow akun kamu atau tidak.

33. Tweepi: Rapikan daftar follow kamu

“Bersih-bersih” following yang tidak aktif, unfollow yang tidak follow back, dan contoh daftar follow orang lain —dikerjakan sekaligus dan hanya membutuhkan beberapa klik saja.

34. Unfollowers: Aplikasi follow/unfollow secara mendalam

Dapatkan rincian lengkap dari siapa yang kamu follow, dan unfollow dengan mudah.

35. DoesFollow: Lihat siapa follow siapa

Apakah si A follow si B? Apa Bill Gates follow Skrillex? Apa Farhat Abbas follow Jokowi?

36. Commun.it: Dasbor lengkap manajemen follower

Temukan seluruh informasi dari followers kamu —tweets teratas, influence, dan masih banyak lagi.

37. T.U.N.S. : Twitter Unfollow Notification Service

Terima email setiap kali seseorang unfollow kamu.

38. Twindr: Aplikasi iOS mirip Tinder untuk unfollow tweeps

Swipe ke kiri untuk unfollow, swipe ke kanan untuk tetap follow.

39. Toolset.co: Aplikasi untuk mencari tweeps untuk di-follow atau unfollow

Tool sederhana untuk mengembangkan follower kamu. Copy daftar follow dari tweeps lain, temukan tweeps untuk di-follow berdasarkan kata kunci/device yang mereka gunakan.

40. Linkreaser: Perbanyak following kamu dengan mencari tweeps berdasar kata kunci

Masukkan kata kunci, dan kemudian Linkreaser akan mencari tweets & influencers yang mungkin kamu ingin lihat-lihat, kemudian follow.

41. FollowFly: Apa saja yang di-share para tweeps?

Cari pengguna Twitter, temukan konten terbaik mereka di Twitter dan media sosial lain— Facebook, Instagram, YouTube, SoundCloud, dan Reddit.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Hashtag / Tagar

ritetag

42. Rite tag: Rekomendasi hashtag

Tambahkan hashtag untuk dianalisis dan lihat feedback untuk popularitas & jangkauan hashtag tersebut, beserta dengan alternatif hashtag yang patut dicoba. Apabila bingung, juga disertai dengan rekomendasi, hashtag mana yang paling baik.

43. Hashtagify.me: Analisis lengkap terhadap hashtag apapun

Masukkan hashtag untuk menemukan hashtag terkait, percakapan terakhir mengenai hashtag tersebut, pola penggunaan, dan influencers.

44. Seen: Kurator berbasis hashtag (Sudah tidak tersedia)

Kumpulkan media yang di-share dengan hashtag tertentu, kemudian urutkan hasil yang muncul. Share kurasi kamu dengan teman-teman dan followers kamu.

45. Tagboard: Linimasa hashtag tertentu

Masukkan hashtag dan Tagboard akan menghasilkan seluruh konten terbaru dan terrelevan yang dikemas dalam board kumpulan tweets dan tampilan menarik.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Olah Gambar

pablo

46. Pablo: Aplikasi pembuat gambar khusus untuk diposting ke media sosial, hanya dalam 30 detik

Buffer membuat Pablo, aplikasi yang memiliki fitur untuk dengan cepat share sebuah quote menarik. Selain itu, Pablo dilengkapi fitur untuk membuat gambar dengan background cantik & menarik dari UnSplash beserta koleksi font menarik. Kamu bisa juga menambahkan logo kamu. Cocok banget buat admin akun nih.

47. Spruce: Tambahkan teks diatas gambar

Buat gambar yang menarik perhatian dengan aplikasi pembuat gambar-gambar menarik, Spruce, dengan simpel dan cepat.

48. Twitshot: Lihat & share gambar-gambar dari halaman web manapun

Masukkan URL pada Twitshot, dan Twitshot akan memberikan seluruh gambar yang ter-asosiasi dengan halaman web tersebut, memberikan banyak pilihan untuk kamu, yang mana yang akan di-share.

49. Share As ImageHighlight teks, buat gambar menarik

Lakukan highlight pada teks di halaman web manapun, klik bookmarklet “Share As Image” untuk mengubah teks tadi ke gambar yang menarik perhatian.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Mention & Monitoring

warble

50. Warble: Beri notifikasi setiap kali postingan blog kamu di-share

Dapatkan notifikasi email setiap kali seseorang share sesuatu dari website kamu— walaupun mereka tidak mention username kamu atau mereka menggunakan link shortener. Warble juga mendukung fitur tracking untuk kata kunci, mention, dan hashtag.

51. Keyhole: Google Alerts-nya Twitter

Minta tolonglah pada Keyhole untuk memberimu notifikasi kapanpun sebuah kata kunci tertentu, hashtag, atau URL di-mention. Sangat membantu untuk melacak mention dari nama kamu, kampanye yang kamu lakukan, atau nama blog perusahaan.

52. The One Million Tweetmap: Aplikasi tweet monitoring berbasis geografis & real-time

Lacak dan ikuti kata kunci setiap kali mereka disebutkan secara real-time, real places. Lakukan zoom in pada area geografis tertentu untuk mendapatkan hasil yang super sekali.

53. Twilert: Pemberitahuan email real-time untuk kata kunci tertentu

Lakukan pelacakan kata kunci pada Twitter dan terima notifikasi email setiap kali kata kunci disebut. Baik untuk mengawasi nama perusahaan, produk baru, dan hashtag untuk kampanye brand.

54. Mention: Monitor mention kamu

Sebuah aplikasi untuk monitoring seluruh mention kamu di Twitter. Melacak, menganalisis, dan menampilkan berapapun kata kunci melalui dasbor Mention atau pemberitahuan lewat email.

55. MentionMapp: Peta tentang kamu & yang kamu mention

Dapatkan peta menarik tentang kamu dan tweeps yang kamu mention (dan tweeps yang di-mention tweeps yang kamu mention #belibet)

56. Twazzup: Monitoring kata kunci secara real-time

Cari dan lacak kata kunci, hashtag, atau username apapun. Kemudian ditampilkan pada laman results yang penuh dengan tweets yang relevan, daftar tweeps beserta daftar influencers.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Penjadwalan Tweets

buffer

57. Buffer: Jadwalkan tweets kamu (+ banyak fitur lainnya)

Aplikasi manajemen media sosial yang sederhana. Isi antrian tweets, analisis performa tweets, dan cari konten yang baru & menarik untuk di-share.

58. Tweet4me: Tweet terjadwal lewat DM

Kirim Direct Message (DM) ke akun Tweet4me, sertakan shorthand dan prefix untuk menandakan kapan tweet tersebut akan di-share, kemudian Tweet4me akan menjadwalkan dan nge-tweet untuk kamu.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Timing

followerwonk

59. Followerwonk: Cari bio-bio tertentu & analisis followers kamu

Setiap analisis untuk kebutuhan linimasa Twitter kamu, profil kamu, followers kamu, dan kompetitor kamu.

60. Tweriod: Temukan waktu yang tepat untuk nge-tweet

Tweriod menganalisis tweets yang kamu buat dan tweets dari followers kamu untuk menemukan waktu yang optimal untuk engagement yang optimal pula.

***

trendsin24

61. Trends24: Menampilkan trending topic dengan mendetail

Menampilkan trending topics dalam kurun waktu 24 jam yang dibagi jam-per-jam dan trending topic di negara tertentu. Pencerahan bagi para penggiat kampanye sosial media dan riset pada geografis, atau riset timing yang tepat.

62. Trendsmap: Monitoring trend Twitter lokal

Sebuah aplikasi peta yang dapat di-zoom yang kemudian menampilkan hashtag & terms yang populer di belahan dunia manapun dengan bantuan tombol-tombol yang mudah dimengerti seperti My City, My Region, dan lainnya.

63. iTrended: Apakah ini ngetren? Apakah itu ngetren?

Lakukan pencarian apakah kata kunci tertentu sedang ngetren atau tidak (dalam kurun waktu 15 hari terakhir)

***

Aplikasi Twitter Client Gratis Terbaik

tweetdeck

64. Tweetdeck: Rajanya Twitter client

Tweetdeck tersedia dalam versi aplikasi dan versi web. Fitur unggulannya adalah tracking tool dan organization. Kamu dapat membagi linimasa tertentu kedalam kolom-kolom terpisah untuk lebih mudah mengikuti topik-topik di Twitter.

65. YoruFukurou: Twitter client untuk Mac OS X

Native Twitter client untuk Mac OS X. Menampilkan dasbor dari tweets yang masuk, lists, pencarian, serta linimasa yang dapat dibagi menjadi beberapa tab.

66. Happy Friends: Twitter client ala mailbox

Pilih tweeps yang ingin kamu ikuti secara khusus & kamu tidak akan pernah melewatkan tweets mereka. Ketahui seluruh aktivitas mereka dengan tampilan ala-ala mailbox dengan nested update.

67. Twitterific: Twitter client untuk iOS

Twitter client yang powerful untuk iPhone, iPad, dan Apple Watch. Memiliki fitur keren seperti linimasa yang dapat dibedakan dengan warna-warni menarik.

***

Aplikasi Twitter Gratis untuk Penunjang Berbagai Kebutuhan

likeexplorer

68. Like Explorer: Ketahui jumlah share per artikel

Ketikkan URL dari artikel/konten tertentu. Aplikasi ini kemudian akan menampilkan jumlah share-nya. Simpel kaan..

69. Twitter Feed: Sajikan feed situs kamu secara otomatis ke Twitter (dan media sosial lainnya)

Post artikel baru di situs kamu. Tweets mengenai artikel tersebut akan langsung terkirim secara otomatis.

70. TW Birthday: Ketahui tanggal berapa seseorang join Twitter

Walaupun pada bio seseorang sudah menghilangkan bagian “date joined” nya, tapi masih bisa diketahui kok dengan aplikasi ini.

71. Bio is Changed: Kamu akan diberi pemberitahuan apabila seseorang mengubah bio Twitter mereka

Ya, aplikasi ini akan memberi update kepadamu ketika seseorang (yang kamu pilih) mengubah bio Twitter nya. Cocok untuk stalking mantan #eh atau senantiasa update dengan pekerjaan orang tersebut.

72. dan 73. IFTTT & Zapier: Otomatisasi aktivitas Twitter-an kamu

Koneksikan beberapa aplikasi berbeda ke akun Twitter kamu dengan cara yang unik. Contohnya, post foto Instagram kamu ke Twitter secara otomatis (dengan URL langsung dari Twitpic ya, bukan URL nya Instagram).

74. Be Present: Ketahui seberapa cepat kamu merespon di Twitter

Dapatkan report real-time dari waktu respons, response rate, dan performa berdasarkan perbandingan dengan akun-akun lain. Nikmati tampilannya yang epik.

75. SavePublishing: Dapatkan ringkasan (snippet) dari website manapun

Install bookmarklet-nya ke browser kamu dan kamu akan mendapatkan kalimat yang tweet-able (< 140 karakter) dari sebuah artikel yang kamu ingin share.

76. GroupTweet: Kolaborasi dengan rekan se-tim dalam menggunakan 1 akun

Memiliki fitur agar kamu dan rekan se-tim dapat berbagi akun yang sama secara otomatis tanpa harus berbagi password. GroupTweet juga dapat menambahkan inisial tertentu di akhir tweets yang dibuat untuk membedakan tweets yang dibuat. Mungkin inilah tool yang digunakan oleh para akun-akun authority seperti @TelkomCare dll.

77. Storify: Aplikasi cantik untuk melakukan storytelling di Twitter

Mirip Chirpstory, hanya lebih menarik. Ambil tweets & media yang kamu inginkan kemudian jadikan satu pada koleksi Storify kamu yang dapat di-share dan di-embed di mana saja.

78. Tweet Topic Explorer: Aplikasi word cloud bagi para tweeps

Ketahui kata-kata apa saja yang paling banyak di-tweet dari tweeps yang kamu pilih (termasuk kamu sendiri) dalam bentuk word cloud menarik.

79. Listen to Twitter: Mendengarkan tweets

Ketikkan kata kunci dan dengarkan sebuah trek audio berdasarkan tweets dari kata kunci tadi.

80. Squall: Tweet lebih dari 140 karakter

Kamu dapat nge-tweet sepanjang apapun, Squall mengubah teks panjangmu tadi dalam bentuk gambar untuk di-share beserta dengan tweet-mu. Menarik.

81. Thunderclap: Advokasi otomatis

Mulai kampanye baru di Thunderclap, dan apabila kamu mendapatkan pendukung yang cukup, Thunderclap akan mewakilimu untuk mengirim pesan secara otomatis ke seluruh akun Twitter pendukungmu tadi.

82. Periscope & Meerkat: Live streaming!

Saat ini, Periscope sedang ngehits banget karena fiturnya yang dianggap unik, yaitu kita dapat melakukan live stream video dari apapun yang kita lakukan. Bagus untuk kepo selebriti sih, mereka lagi ngapain aja gitu.

83. Twitterfav: Nge-favorit dan retweet otomatis (Sudah tidak tersedia)

Akun kamu dapat melakukan favotir dan retweet otomatis dengan rules yang telah kamu buat sebelumnya.

84. Click to Tweet: Dapatkan tambahan orang-orang yang nge-tweet konten kamu

Tambahkan snippet kata-kata tweetable di sela-sela konten kamu sekaligus beserta tombol tweet yang telah di-highlight oleh Click to Tweet sehingga pengunjung dapat dengan mudah nge-tweet website/postingan blog kamu.

85. BedazzleRich text editor untuk Twitter, menggunakan Unicode

Dapatkan banyak pilihan untuk membuat tweet kamu lebih unyu-unyu dengan berbagai macam fancy fonts & styles yang sebenarnya hanya karakter-karakter Unicode. Tampil secara baik di Mac, tapi tidak terlalu bagus di Windows PC.

86. Pullquote: Ambil quote dari situs mana saja dan share dengan mudah

Tersedia dalam ekstensi Chrome, aplikasi iOS, dan bookmarklet.

87. Who Tweeted It First: Ketahui siapa yang pertama kali nge-tweet tentang topik tertentu

Masukkan kata kunci untuk mengetahui siapa yang pertama kali nge-tweet tentang kata kunci tadi.

88. Little Pork Chop

Tweet lebih dari 140 karakter, dan kemudian Little Pork Chop akan membagi-bagi tweet kamu (contoh: kamu menulis 700 karakter, secara teknis Little Pork Chop akan membagi tweet kamu menjadi 5 tweet) secara berurutan.

89. Hubbble: Sistem reminder untuk favorit

Lakukan favorit sebanyak yang kamu mau, dan Hubbble akan mengirimi kamu email kemudian untuk mengingatkanmu untuk mengikuti fav kamu.

90. Nudge: Reminder untuk berinteraksi di Twitter

Pilih tweets yang ingin kamu ikuti dan berinteraksi dengan pembicaraan tersebut lagi di lain waktu.

91. SocialHunt: Monitor seluruh aktivitas dari (maksimal) 5 tweeps

(Sudah tidak tersedia)
Dapatkan notifikasi email setiap kali seseorang melakukan sesuatu di Twitter.

***

Aplikasi Gratis Penunjang Twitter sebanyak itu sebenarnya digunakan untuk apa saja agar optimal?

Sebagai contoh, Kevan Lee (kontributor Buffer) memulai harinya dengan membaca News.me (versi email dari Digg Deeper) dan mantengin Buffer untuk mengecek beberapa statistik.

Setelah itu, Lee membalas tweet yang masuk langsung dari website Twitter. Petang harinya, Lee mencari inspirasi untuk membuat konten dari Buffer, Swayy, BuzzSumo, dan beberapa lainnya untuk nge-tweet konten berkualitas di keesokan harinya. Mantap.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *