Aplikasi Gratis untuk Cek & Monitor Driver PC: DUMo

Jika kamu ingin komponen hardware milikmu tidak mengalami crash saat kamu bekerja dengan PC, lakukan pengecekan driver mereka dan pastikan kamu memiliki driver versi terbaru terinstall dalam komputermu. DUMo adalah aplikasi yang dapat kamu andalkan kapanpun kamu ingin memeriksa driver pada PC kamu.

DUMo adalah singkatan dari Drivers Update Monitor. Menjalankan aplikasi ini akan secara otomatis men-scan host system dan mengidentifikasi semua driver yang telah terinstall.

Selain device yang terasosiasi dengan driver, DUMo juga menampilkan nama manufaktur dan nomor versi lengkap.

Dobel klik sebuah entri membawamu ke sebuah laman web dimana kamu dapat melihat nomor versi terbaru dari driver yang kamu dobel klik tadi sehingga kamu dapat membandingkannya dengan versi driver yang kamu punya sekarang. Jadi, apabila kamu bukan pengguna komputer yang memiliki skill teknis tinggi dan tidak terbiasa mencari info teknis di internet, bisa jadi DUMo adalah pengalaman baru bagimu.

dumo

Sebagai tambahan, DUMo juga menampilkan level CPU usage & RAM usage terkini. Ketika usage terlalu tinggi, kamu harus mematikan (terminate) beberapa proses atau menutup sejumlah aplikasi, atau… bisa jadi PC kamu akan freeze, atau crash. Jangan sampe lah ya.

Kesimpulannya, DUMo menawarkanmu daftar lengkap dan komprehensif mengenai driver yang terinstall dalam komputer kamu serta fitur untuk mengetahui driver versi terbaru langsung di web resmi. Tapi, proses update driver ke versi terbaru tidak berjalan secara otomatis. Karenanya, DSG berpendapat bahwa DUMo lebih cocok untuk ahli komputer daripada newbie. Hanya pendapat, tidak mutlak. Coba dulu aja. Ukurannya hanya 1,3 MB kok.

Link Download Aplikasi Gratis untuk Cek & Monitor Driver PC: DUMo

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *