Aplikasi Gratis untuk Konversi PDF: Icecream PDF Converter

Portable Document Format (PDF) adalah format file populer untuk menampilkan dokumen. Ditemukan hampir 20 tahun yang lalu, sekarang telah menjadi standar industri untuk pertukaran file & dokumen. Baik resumé kamu, surat rekomendasi, atau form pendaftaran, format file PDF sudah menjadi yang paling gampang dikenali dan dianggap valid ketika sharing dokumen di Internet. Mendapatkan format ini dari file .doc atau gambar .jpg (dan sebaliknya) seringkali diperlukan jika dalam sehari-hari kita mengolah banyak dokumen digital. Konversi antara format file tadi dan mendapatkan file sesuai format yang diinginkan seringkali menjadi dilema orang-orang yang menangani dokumen digital.

Icecream PDF Converter

Icecream PDF Converter dapat membantumu melakukan konversi file baik dari format PDF, atau ke format PDF. Icecream PDF Converter adalah aplikasi gratis yang sederhana dan efektif yang membantumu melakukan konversi banyak format file ke PDF, dan dari file PDF ke format lain seperti docx, xlsx, html, jpeg, dan banyak lagi.

Bagus jika kamu memiliki aplikasi yang dapat membantumu melakukan konversi antara format file, bisa hemat waktu dan tenaga kan. Aplikasi konversi PDF ini salah satu dari yang paling powerful bikinan Icecream Apps, dengan dukungan konversi format file seperti PDF, DOC, JPG, EPUB, HTML, dsb. Aplikasi ini mengonversi file ke PDF gabungan (merged) atau terpisah (individual) atau konversi file PDF ke file gambar terpisah. Aplikasi gratis ini dapat didownload dari web resminya dengan ukuran 95 MB… Banyak aplikasi sejenis yang berbayar, namun aplikasi gratis yang satu ini bekerja lebih baik dan hampir tanpa cela di setiap aspek proses konversi.

Tampilan utamanya sederhana, memberimu akses ke semua fitur. Tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan aplikasi ini. Antarmuka dari aplikasi konversi PDF ini sangat sederhana bahkan pemula dapat menggunakannya langsung dengan mudah. Yang perlu dilakukan hanya download dan install aplikasinya. Sisanya, kerjaan yang terkait dengan konversi file PDF akan diurus oleh Icecream PDF Converter.

Banyak fitur dari Icecream PDF Converter ini, diantaranya:

  • Sederhana, gampang dimengerti, mudah digunakan
  • Mendukung fitur drag and drop
  • Mendukung bermacam-macam format
  • Dapat melakukan konversi banyak file sekaligus (bulk)
  • Dapat melakukan kustomisasi layout sesuai kebutuhan Icecream-PDF-converter
  • Dapat memilih range halaman tertentu dari file PDF untuk dikonversi ke gambar Icecream-PDF-converter-2
  • Dapat menggabungkan file
  • Dapat mengedit urutan halaman ketika menggabungkan file menjadi satu file PDF
  • Dapat mengamankan PDF dengan menambahkan password Icecream-PDF-converter-3

Format yang dapat dikonversi ke PDF menggunakan Icecream PDF Converter

Dibawah ini adalah daftar format file populer yang dapat kamu konversi ke PDF dengan mudah dengan Icecream PDF Converter:

  • Konversikan dokumen (DOC, DOCX, ODT) ke PDF
  • Konversikan file spreadsheet (XLS, XLSX, ODS) ke PDF
  • Konversikan file Hypertext (HTML, HTM) ke PDF
  • TIFF ke PDF
  • Konversikan foto/gambar (JPG, BMP) ke PDF
  • Dapat juga konversi PNG dan GIF ke PDF
  • Konversikan format file eBook (EPUB, MOBI, FB2) ke PDF
  • XPS ke PDF

Format yang dapat dikonversi dari PDF menggunakan Icecream PDF Converter

Format file yang dapat dikonversi dari file PDF adalah sebagai berikut:

  • JPG dan BMP
  • DOC dan ODT
  • TIFF
  • PNG dan GIF

Konversi dari PDF ke format file lain

Sekarang, yang harus dilakukan adalah menentukan diantara opsi yang tersedia untuk konversi file: gambar-gambar, HTML, DOC atau file lain yang akan dikonversi ke format PDF. Pertama, kita menuju menu konversi ‘From PDF’. Pada menu utama, urutannya adalah menambahkan file PDF ke antrian dan memilih format untuk output file. Setelah selesai, kamu dapat klik ‘by default JPG format’ disamping file dan pilih diantara format gambar yang diinginkan sebagai output kemudian tekan tombol ‘convert’. Seluruh proses konversi selesai hanya dalam waktu kurang dari 2 menit (hasil uji coba).

Konversi ke PDF dari format file lain

Jika kamu ingin konversi file kamu ke PDF, cukup pilih menu ‘To PDF’ dan penambahan file mirip dengan cara sebelumnya. Kamu dapat memilih/tidak memilih untuk menggabungkan file ke 1 file PDF di opsi ‘Merge all files into a single PDF’. Dengan memilih ikon ‘Wrench’, kamu dapat mengedit pengaturan file atau layoutnya: kamu dapat memilih diantara orientasi halaman, ukuran, margin, dan opsi-opsi layout lainnya. Setelah selesai, tekan tombol ‘Convert’ dan kamu akan mendapatkan file yang telah terkonversi kurang dari 1 menit, tergantung dari jumlah file yang kamu konversi.

Cara menggunakan Icecream PDF Converter

Icecream-PDF-converter-4

Setelah membuka aplikasi, pertama-tama pilih apa yang ingin kamu lakukan? Apakah konversi file tertentu ke PDF, atau, konversi PDF ke format file tertentu? Berdasarkan kebutuhanmu tadi, pilih opsi ‘From PDF’ atau ‘To PDF’ yang terdapat pada antarmuka utama aplikasi.

Icecream-PDF-converter-5

Setelah itu, klik tanda plus (‘+’) untuk menambah file, atau kamu dapat langsung drag filenya. Kemudian pilih format file yang diinginkan, atau mengubah range halaman dari file PDF, memisahkannya, atau keperluan lain. Setelah selesai dengan konfigurasi, pilih folder dimana file kamu akan disimpan. Terakhir, klik tombol ‘Convert’. File kamu akan dikonversi dan akan langsung tersimpan di folder tujuan.

Icecream-PDF-converter-6

Menu ‘Setting’ pada tampilan utama memiliki pilihan preferensi terbatas dan termasuk informasi dasar seperti lokasi folder, bahasa, dan nama penerbit. Karena konfigurasi minimalis inilah, Icecream PDF Converter membutuhkan upaya sangat minimum dalam menggunakannya.

Icecream PDF Converter adalah aplikasi yang bagus untukmu jika kamu secara konstan bekerja dengan file PDF dan seringkali kamu perlu melakukan konversi file. Aplikasi ini adalah satu diantara yang terbaik untuk aplikasi konversi PDF untuk pengguna Windows dan aplikasi yang sangat diperlukan untuk siapa saja yang kesehariannya berkutat dengan dokumen digital. Dengan hampir tidak ada kelemahan, aplikasi ini adalah freeware yang komplit untuk menangani segala keperluanmu yang terkait dengan file PDF. Ukuran total dari aplikasi ini adalah 105,9 MB yang termasuk cukup besar, namun fitur yang ditawarkan tak tertandingi dengan aplikasi lain yang sejenis.

Link Download Icecream PDF Converter

Sumber gambar: http://goo.gl/Y7Pj1G

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *