Aplikasi Gratis untuk Time Management: ManicTime

ManicTime adalah aplikasi system tool untuk manajemen waktu yang tidak memberatkan sistem (bekerja pada background) dan mencatat aktivitas harian kamu. Jadi, ketika kamu selesai dengan kerjaan kamu sehari-hari di PC, kamu dapat menggunakan data yang telah dikumpulkan ManicTime untuk mengetahui track of time kamu.

Gunanya apa? Kok kurang jelas ya? Simak video penjelasannya dulu deh, DSG sendiri awalnya juga gak paham ini software untuk apa, tapi setelah nonton video nya jadi tertarik untuk download.

 

Setelah lihat videonya, sebenarnya fitur ManicTime apa aja sih?

  • Mengetahui pola waktu kerja kamu: Setelah kamu selesai bekerja, kamu dapat menggunakan ManicTime untuk keep track jam-jam kerja kamu. Jadi, ini otomatis, tidak perlu aplikasi lain yang kita harus menyalakan/mematikan jamnya dulu (menghindari lupa). Setelah kamu selesai, kamu dapat dengan mudah menggunakan data yang telah dikumpulkan ManicTime untuk mengetahui trek waktu kerja kamu secara akurat.
  • Memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif: Selama kita bekerja dalam sehari, tanpa disadari kita bisa pindah-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain lebih dari 1000 kali! Yang berarti, banyak data yang bisa dikumpulkan. Menggunakan teknologi timeline dari ManicTime, ManicTime menampilkan data-data waktu tadi dengan cara yang mudah dimengerti. Kamu dapat melakukan drag pada timeline untuk memilih rentang waktu atau cukup hover mouse untuk melihat data waktu tertentu.
  • Penyimpanan lokal: Data yang telah dikumpulkan terkadang bersifat sensitif dan kamu tidak ingin data tersebut tersebar. Karenanya, semua data yang dikumpulkan ManicTime akan disimpan di penyimpanan lokal di PC kamu dan kamu dapat menghapusnya kapanpun kamu mau. Memiliki basis data lokal juga memungkinkan kamu menggunakannya secara offline tanpa koneksi internet.
  • Statistik powerful: Lihat apa saja aplikasi yang paling sering kamu gunakan sehari-hari, atau website apa yang paling lama kamu kunjungi setiap harinya. Dan, ketahui dengan mudah berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk bekerja dalam proyek untuk dapat memberi billing kepada klien secara akurat (kan biasanya ada pekerja kreatif yang bayarannya per jam tuh), atau gunakan untuk mengetahui pola kebiasaanmu waktu bekerja.

ManicTime-Client

Aplikasi ini membutuhkan Microsoft .NET Framework untuk dapat dijalankan.

Dikembangkan oleh Finkit d.o.o., aplikasi gratis ini hanya berukuran 7,6 MB dan dapat dijalankan di semua versi Windows (Windows 10 / 8 / 7 / Vista / XP). Langsung saja didownload aplikasi time management yang menarik ini.

Link Download ManicTime

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *