Aplikasi Penghemat Baterai Laptop: Battery Limiter

Salah satu keuntungan utama menggunakan laptop adalah sifatnya yang portabel, namun kamu tidak dapat lagi menikmatinya apabila baterai laptop kamu ngedrop dan kamu harus nge-charge laptop kamu dengan sering. Jika kamu ingin menghindari laptop kamu di-charge terus sehingga bisa terjadi overcharging, kamu dapat mencoba aplikasi untuk monitoring baterai laptop bernama Battery Limiter ini.

robotonfire battery limiter

Antarmuka yang tidak neko-neko

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna minimalis yang menampilkan seluruh informasi yang diperlukan di window kecil yang tidak memakan banyak tempat. Kamu dapat melihat status charge dan perkiraan lifetime beserta power status dari laptop kamu.

Sayangnya, kamu tidak dapat menyuruh aplikasi ini pergi ke system tray atau minimize atau menyingkirkannya dari desktop. Berarti, aplikasi ini akan tetap tampil di projek apapun yang sedang kamu kerjakan di laptop kamu. Berita baiknya, aplikasi ini tidak stay on top, jadi kamu dapat ‘menutupinya’ dengan window aplikasi lain.

Atur charge limit

Monitor baterai laptop kamu dan dapatkan notifikasi ketika baterai sudah terisi penuh dengan aplikasi Battery Limiter, jadi kamu dapat melepaskan colokan charger dan menghindari overcharging baterai laptop.

Monitor baterai laptop kamu dan dapatkan notifikasi ketika baterai sudah terisi penuh dengan aplikasi Battery Limiter, jadi kamu dapat melepaskan colokan charger dan menghindari overcharging baterai laptop.

Cara memakai Battery Limiter secara maksimal adalah dengan mengatur charging limit hingga 96%. Charging limit adalah momen ketika alarm dari aplikasi ini berbunyi, menginformasikanmu untuk mencabut charger laptop.

Battery-Limiter-widget

Menyesuaikan charging limit dapat dengan mudah dilakukan dengan memindahkan slider ke nilai yang kamu rasa cukup. Dengan kata lain, aplikasi ini tidak memerlukan keahlian teknis khusus.

Cegah laptop kamu dari overcharging dengan aplikasi Battery Limiter

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, tujuan utama dari Battery Limiter adalah untuk mencegah laptop kamu dari overcharging, yang kemudian dapat menyebabkan daya baterai laptop kamu lebih cepat berkurang daripada seharusnya a.k.a ngedrop, atau yang lebih parah lagi, baterai bocor. Jangan sampe ya.

Aplikasi ini dapat berguna untuk yang laptopnya tidak menampilkan notifikasi ketika laptop telah charged 100% (fully charged). Aplikasi ini mencegah sistem untuk masuk ke sleep mode, dengan tujuan agar alarm tetap bisa berbunyi, dan kamu dapat melepaskan charger laptop tepat waktu.

Spesifikasi Battery Limiter

Ukuran file1,2 MB
Developerrobotonfire.com
Sistem operasiWindows
System requirements.NET 4.5 Framework
Rating4,8 / 5 (Softpedia)

Link Download Battery Limiter

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *