Download Browser Gratis: Torch

Torch menjadi browser internet yang masuk jajaran terbaik dalam layanan browser. Browser berbasis engine Chromium ini sangat baik untuk aktivitas browsing harian, akan tetapi juga memiliki beberapa aspek unik yang tersinkronisasi dengan toolbar. Torch berfokus untuk mengoptimalkan download musik dan torrent. Yay!

Hampir tidak ada perbedaan mencolok antar Torch dengan browser berbasis Chromium lainnya (Google Chrome misal) kecuali ikon-ikon yang terletak di sebelah kiri browser bar. Tombol pertama, tombol Share berfungsi untuk post secara instan ke Facebook atau Twitter tanpa mengunjungi situs media sosialnya. Tombol media nya fantastis apabila kamu suka mendengarkan musik ketika sedang berbrowsing ria. Ketika kamu menemukan file lagu yang ingin kamu simpan, fitur media grabber akan menyimpannya langsung.

Torch-Music-Screenshot

Terkesan nyleneh untuk fitur yang disediakan oleh browser, yaitu fitur torrent. Ikon torrent membawa kamu ke antarmuka yang menampilkan seluruh task download yang sedang aktif. Ikon Torch Music akan mensinkronkan musik kamu dan membagikannya di perangkat mobile. Itulah fitur tambahan yang khas dan menjadikan Torch mampu bersaing dengan jajaran web browser lainnya.

torch torrent

Kelemahan paling mencolok dari Torch adalah search browser nya tidak berupa browsing app. Sudah ada app Torch Music sih, namun tidak banyak membantu ketika kamu ingin sinkronkan browsing history & favorites kamu agar bisa diakses device lain.

Terasa perbedaan kecepatan dari Torch dari versi ke versi. Awalnya, test yang dilakukan oleh TopTenReviews menunjukkan bahwa butuh rata-rata waktu lebih dari 2,53 detik untuk membuka sebuah situs. Namun, di versi terkini sudah meningkat menjadi hanya 1,5 detik saja. Kecepatan browsing ini membuat Torch sebagai salah satu web browser tercepat.

Torch menyediakan fitur-fitur dasar yang harus ada di browser berkualitas. Browser open-source ini memiliki download manager yang sangat baik, incognito window untuk browsing secara privat dan adanya add-on juga. Versi yang ada saat ini masih membutuhkan fitur tambahan sebenarnya, seperti password manager, mouse gestures, dan voice interactivity agar tetap tidak ketinggalan dengan browser-browser lain yang ‘sudah punya nama’.

Torch Share Button

Spesifikasi Torch

Agar dapat menggunakan Torch, komputermu direkomendasikan memiliki minimal spesifikasi sistem seperti berikut:

  • Windows OS (XP with Service Pack 2+, Vista, Win7, Win8)
  • 100 MB ruang kosong pada HDD
  • 128 MB RAM

Benchmark Torch dengan Browser Lain

Berikut ini adalah hasil perbandingan (Benchmark) browser Torch dengan beberapa browser lain dalam hal waktu yang diperlukan untuk booting, kecepatan refresh situs 10 kali, dan waktu yang diperlukan untuk load 1 site ke site yang lain.
initial

average

navigation

Review Browser Torch

Torch browser menyediakan pengalaman browsing diatas rata-rata di komputer kamu. Bagaimanapun, kamu tidak dapat merasakannya di smartphone. Fokusnya pada download musik membuat Torch memiliki audiens tersendiri. Dengan beberapa fitur standar lainnya, browser ini cukuplah untuk disandingkan dengan web browser lain yang lebih populer. Apabila kamu adalah penikmat musik, browser ini layak kamu download.

Nilai keseluruhan: 8,3/10

Pro: Tombol share nya memungkinkanmu langsung share konten menarik langsung dari browser window saat itu juga, tanpa harus mengunjungi situs media sosial terlebih dahulu.

Cons: Ketersediaan app yang terbatas, saat ini baru ada app musik.

Link Download Torch Browser

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *