TeamViewer, Aplikasi Gratis untuk Remote Desktop PC

TeamViewer adalah solusi tepat untuk remote PC access karena aplikasi ini dapat membuat koneksi remote antara 2 atau lebih komputer. Aplikasi ini memiliki fitur remote access lebih banyak daripada ekspektasi. Fitur-fitur pada aplikasinya memungkinkan kita untuk konek dengan komputer non lokal. Banyaknya opsi dan mudahnya akses technical support membuat kita lebih mudah nantinya untuk mengadakan demo atau web conference.

Review Aplikasi TeamViewer

teamviewer-win-mainwindow

Apa itu TeamViewer untuk Windows?

TeamViewer adalah aplikasi gratis terbaik untuk remote desktop, saat ini. Saat dibandingkan dengan aplikasi remote access lainnya yang menawarkan proses logging lebih intuitif, TeamViewer menawarkan pendekatan yang berbeda. TeamViewer memberikan host PC sebuah password dan nomor dimana password tadi dapat diganti, tapi nomor unik tadi tidak bisa diubah.

Nah, nomor yang diberikan kepadamu tadi selanjutnya kamu berikan ke orang lain yang hendak mengakses komputer kamu. Orang yang kamu ajak ber-remote desktop ria tadi bisa kamu simpan ke daftar kontak yang disediakan oleh TeamViewer.

Kelebihan TeamViewer

  • TeamViewer memiliki fitur switch dimana pengguna dapat menentukan siapa yang memiliki remote kontrol, dan bisa diganti-ganti. Ini penting, terutama jika kamu lagi bekerjasama dengan pengguna lain dan pengguna tadi butuh akses kontrol sementara ke komputer kamu, cukup klik tombol dan pengguna tadi bisa memiliki kontrol penuh. Jika sudah, untuk mengembalikan akses kontrol ke kamu, ya tinggal di-klik lagi tombol switch nya.
  • TeamViewer mengoptimalkan kecepatan dan kualitas display bergantung dari koneksi yang kamu gunakan. Pastinya, performa maksimal bisa kamu dapatkan saat kamu ber-TeamViewer ria lewat LAN (Local Area Network).
  • Kalaupun kamu banyak rejeki dan ingin upgrade dari TeamViewer versi gratis ke versi berbayar, lisensi nya gak mahal kok jika dibanding dengan keuntungan yang kamu dapatkan.
  • Setelah membeli lisensi TeamViewer versi full, ya sudah. Bayar hanya sekali, gratis update seumur hidup, dan tidak memiliki batasan penggunaan.
  • Kamu dapat melakukan host installations gratis jika kamu punya lisensi.
  • TeamViewer gratis untuk Windows adalah aplikasi yang sangat aman. Seluruh koneksi yang terjadi semua dienkripsi melalui enkripsi 256-bit AES dan 2048-bit RSA (FYI, AES dan RSA adalah jenis enkripsi kriptografi).

TeamViewer-Chat

  • Cukup satu software TeamViewer untuk melakukan (hampir) segala yang berhubungan dengan remote desktop. Kamu juga bakal dapat fitur-fitur lain seperti support yang cepat, remote maintenance, akses ke banyak komputer, online meetings, home officepresentasi, kerja tim, dan sesi training.
  • Ketika kamu menggunakan aplikasi TeamViewer, santai saja. Tidak perlu galau karena masalah port yang di-blok, adanya firewall, atau NAT routing, karena TeamViewer akan membuat koneksi ke komputer remote kapanpun.

Kekurangan TeamViewer

  • Sound system di aplikasi ini masih angin-anginan, tidak selalu efisien gitu saat digunakan. Kadang-kadang ngadat, fitur sound tidak berjalan sebagaimana mestinya.

TeamViewer, Download atau Tidak ya?

teamviewer-10-on-ubuntu-14.04

Kesimpulannya, jika kamu sedang butuh me-remote control PC kamu, buruan deh download TeamViewer! Antarmuka-nya sangat user friendly, mudah untuk digunakan kapanpun.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi TeamViewer di perangkat mobile kesayangan kamu yang bakal mempermudah mengakses komputermu kapanpun secara remote, dan dari mana saja. Itulah yang membuat TeamViewer ini lebih fleksibel daripada aplikasi sejenis lainnya.

Link Download TeamViewer Gratis

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *