4 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Burn File ISO

File image ISO adalah file arsip atau disk image dari sebuah cakram optik menggunakan format konvensional International Organization for Standardization. 

Format file ini adalah jenis format file yang tidak terikat dan menggabungkan sekumpulan file menjadi satu format file definitif.

Entah ingin nge-burn file ISO, daripada menggunakan aplikasi bajakan atau aplikasi bawaan Windows yang fiturnya terbatas, kenapa tidak mencoba salah satu dari 4 Aplikasi Gratis untuk Burn File ISO?

Aplikasi Gratis untuk Burn File ISO

Suatu ketika, kamu punya beberapa file ISO, bisa jadi file instalasi Windows yang sudah kamu download dan ingin kamu burn (pakai istilah ‘burn’ aja ya, karena kalo istilah ‘membakar’ agak mengganjal gitu, hehe) ke DVD atau CD.

Seperti sudah disebutkan diatas, kamu dapat burn file ISO langsung (native) di Windows 7 / 8 / 10. Tapi, kalau kamu mencari aplikasi yang dapat nge-burn file ISO dengan kecepatan tinggi (tidak peduli apa itu CD, DVD, atau bahkan Blu Ray), kompatibel dalam membuat bootable CD, punya fitur tambahan, cek saja aplikasi gratis untuk burn file ISO dibawah

 

Active@ ISO Burner

active-@-iso-burner

Aplikasi sangat bagus dan berguna dari Soft Technologies. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kamu cukup memilih path ke file ISO dan kemudian pilih target, kecepatan burn, mode, jumlah kopian, kemudian klik Burn. 

Itulah langkah yang dilalui untuk nge-burn CD/DVD kamu. Aplikasi ini dapat nge-burn file image ISO ke CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD+R, DVD+R DL (Dual Layer), DVD-RW, dan DVD+RW. Agar proses burning file ISO berjalan otomatis, Active@ ISO Burner mendukung fitur parameter command line.

Link Download Active@ ISO Burner

 

All Free ISO Burner

All Free ISO Burner

Aplikasi ini berjalan sebagai wizard, dan sangat cocok untuk kamu yang termasuk awam. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka  yang penuh warna dan user-friendly.

Saat instalasi, kamu akan diminta install semacam toolbar, pastikan kamu menolaknya dengan cara tidak mencentang kotak instalasi. Ini penting karena bisa jadi itu adalah marketing adware bernama RelevantKnowledge.

Link Download All Free ISO Burner

 

Free ISO Burner

Free ISO Burner

Aplikasi ini sangat cepat dan bagus, sangat mudah digunakan, dilengkapi dengan antarmuka yang user-friendly.

Kamu cukup mengikuti beberapa langkah-langkah simpel untuk mulai burning CD/DVD dengan Free ISO Burner. Ukuran aplikasi ini sangat kecil dan merupakan aplikasi portabel, dimana kamu tidak perlu menginstallnya, kamu bisa membawa aplikasi ini bersamamu :P

Link Download Free ISO Burner

 

ImgBurn

ImgBurn-write

ImgBurn adalah aplikasi untuk burning CD/DVD/HD DVD/Blu-ray yang enteng dan layak untuk kamu miliki dalam daftar aplikasi di PC kamu.

Aplikasi ini memiliki beberapa Modes untuk menjalankan fitur-fitur berbeda:

  • Read – Membaca disc dan kemudian diekspor ke file image.
  • Build – Membuat file image baru dari kumpulan file-file yang ada di komputer/jaringan kamu. Kamu juga dapat membuat (write) file-file tadi langsung ke disc.
  • Write – Melakukan write sebuah file image ke disc.
  • Verify – Mengecek sebuah disc apakah 100% dapat dibaca (readable). Kamu juga dapat “menyuruh” ImgBurn membandingkan file ISO/image aslinya dengan yang ada di disc untuk memastikan apakah data aktual sudah benar atau belum.
  • Discovery – Letakkan drive/media kamu untuk di-tes! Fitur ini dikombinasikan dengan DVDInfoPro, kamu dapat mengecek kualitas burning-an yang diproduksi oleh perangkat kamu.

Link Download ImgBurn

***

Yang mana favorit kamu, readers? Ada saran aplikasi untuk burn file ISO lain yang kamu gunakan?

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *