Aplikasi Gratis untuk Cek Root Android: Root Checker

Root Checker merupakan aplikasi untuk memastikan apakah Android kamu sudah berhasil ter-root atau belum. Lakukan pengecekan apakah akses root (superuser / su) sudah terkonfigurasi dan bekerja dengan Root Checker.

Gratis, cepat, mudah, dan telah digunakan di lebih dari 10 juta perangkat Android. Root Checker menunjukkan ke user apakah akses root (superuser) sudah diinstall dan bekerja dengan sempurna.

Root Checker menyediakan metode simpel yang ramah untuk user Android pemula sekalipun, untuk mengecek akses root (administrator, superuser, atau su) pada Android mereka.

Aplikasi ini menyediakan antarmuka sangat simpel yang dengan mudah memberitahu user apakah mereka sudah punya akses root (superuser) yang telah disetting dengan benar.

root-checker-android

Aplikasi ini akan mengetes adanya akses root dari sebuah device menggunakan metode sangat sederhana, cepat, dapat diandalkan, dan telah sukses teruji di lebih dari 10 juta device Android.

su binary adalah jenis biner paling sering digunakan oleh perangkat Android untuk memberi & manage akses root (superuser). Root Checker akan mengecek dan memverifikasi bahwa su binary telah ada di lokasi tertentu di device. Kemudian, Root Checker juga memverifikasi bahwa su binary telah berjalan dengan baik dalam memberi akses root.

Mengecek apakah Android sudah ter-root atau belum ini seringkali masih ada yang kesusahan juga. Entah itu path install-nya, konfigurasinya, dan masalah lain. Padahal, sebenarnya prosesnya sangat simpel apabila menggunakan Root Checker. Tidak peduli seperti apa skill teknis user, aplikasi ini akan langsung mengecek dan memverifikasi akses root. Sesimpel itu.

FYI proses mengonfirmasi akses root sering diketahui juga dengan istilah mendapatkan akses superuser atau mendapat akses administrator.

Nah, apabila aplikasi manajemen Superuser (contoh: SuperSU, Superuser, dll.) telah terinstall, aplikasi tadi akan menanyai user untuk menyetujui atau menolak permintaan akses root dari Root Checker.

Jika setuju (accept), maka Root Checker akan mengecek dan mengonfirmasi akses root. Jika tidak setuju (deny), Root Checker akan memberi notifikasi bahwa tidak ada akses root.

Root Checker Pro (berbayar) dengan fitur lebih

Root Checker Pro (berbayar) dengan fitur lebih

Dengan rating lebih dari 4 bintang, tidak ada salahnya mendownload Root Checker secara gratis agar kamu dapat mengecek akses root pada Android kamu.

Link Download Root Checker (Google Play)

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *