Aplikasi Gratis untuk Memperbaiki Error pada Windows 10: FixWin for Windows 10

Memperbaiki masalah yang muncul di sistem operasi Windows kadang susah kadang gampang. Jika kamu adalah user Windows 10 yang mempunyai pengetahuan teknis yang cukup, kamu dapat memperbaiki error pada Windows 10 tanpa bantuan aplikasi. Bagaimanapun, FixWin for Windows 10 memudahkan siapapun pengguna komputer untuk dapat menjalankan perintah tertentu dan memperbaiki error. Kalangan profesional juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghindari proses-proses perbaikan yang rumit. Jelas, aplikasi ini akan lebih berguna untuk pengguna Windows 10 awam.

Cara Menggunakan FixWin for Windows 10

Aplikasi ini bersifat portabel, dapat bekerja tanpa diinstall terlebih dahulu. Cukup di-ekstrak kontennya ke lokasi yang diinginkan, kemudian dijalankan saja aplikasinya. Versi terbaru disertai dengan antarmuka yang didesain khusus untuk Windows 10.

Ketika kita menjalankan aplikasi, antarmuka awal menampilkan statistik sistem, dan kita dapat dengan mudah mengakses fitur aplikasi yang berbeda-beda, ya dari window itu juga. Window ini juga memberi kita opsi untuk meluncurkan utilitas System File Checker Utility, sesuai rekomendasi developer aplikasi. Sebagai tambahan, aplikasi ini memiliki fitur agar kita bisa membuat restore point sebelum kita membuat perubahan pada sistem. Hal lain yang dapat kita lakukan di window utama termasuk daftar ulang Store Apps untuk memperbaiki masalah terkait dengan apps, dan memperbaiki Windows System Image.

Permasalahan yang dapat kita atasi menggunakan aplikasi ini terbagi dalam 6 kategori: File Explorer, System Tools, Troubleshooters, Internet and Connectivity, Windows 10, dan Additional Fixes.

FixWin-10-for-Windows-10

Memperbaiki permasalahan/error mudah sekali, cukup klik tombol “Fix” yang ada di sebelah daftar permasalahan yang relevan.

Disamping fakta bahwa FixWin for Windows 10 mudah digunakan, aplikasi ini memungkinkan kita untuk belajar bagaimana cara menjalankan proses untuk memperbaiki error secara manual. Ketika kamu klik ikon help di sebelah tombol “Fix” di permasalahan yang ingin diperbaiki, aplikasi akan menampilkan petunjuk mengenai bagaimana kita dapat memperbaiki error secara manual.

Kita dapat memperbaiki permasalahan dari bagian-bagian yang berbeda pada sistem kita. Contohnya, tab Troubleshooters memungkinkan kita berhadapan dengan berbagai jenis masalah, termasuk audio, printer, network adapter, hardware dan devices, system maintenance, dan permasalahan terkait update Windows.

Kesimpulan

Tidak seperti aplikasi lain yang hanya dapat berjalan di Windows 10, FixWin for Windows 10 dapat berguna dalam memperbaiki permasalahan yang timbul di Windows versi lain. Aplikasi gratisan ini ideal bagi user dengan pengetahuan teknis terbatas dan user yang tidak ingin ribet dengan pengaturan tertentu. Aplikasi ini juga memberi kesempatan bagi pengguna awam untuk meningkatkan skill mereka.

Aplikasi ini enteng, hanya 103 KB. Developer aplikasi ini merekomendasikan agar kamu hanya mengaplikasikan 1 perbaikan dalam satu waktu, kemudian lakukan restart sistem agar menimbulkan efek.

Link Download FixWin for Windows 10

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *