Aplikasi untuk Menggabungkan dan Memisahkan PDF

Punya file PDF besar yang ingin kamu bagi atau memisahkanya menjadi beberapa file kecil? Atau, kamu ingin menggabungkan beberapa file PDF ke satu dokumen? Jika ya, coba gunakan Aplikasi gratis untuk memisahkan dan menggabungkan file PDF, PDF Split and Merge. 

Aplikasi serbaguna ini dapat memecah atau memisahkan  maupun menggabungkan file PDF tanpa mengorbankan kualitas atau menghilangkan format pada dokumen aslinya.

Fitur PDF Split and Merge

  • Membagi file menjadi 2 bagian
  • Memecah file PDF menjadi beberapa file
  • Menggabungkan beberapa file PDF untuk membuat sebuah dokumen baru
  • Kompatibel dengan operasi menggabungkan PDF sekaligus (batch)
  • Kompresi file PDF
  • Mengubah halaman-halaman pada dokumen menjadi file-file PDF berbeda
  • Tidak ada batasan ukuran file PDF
  • Mempertahankan format aslinya
  • Kompatibel untuk semua versi Windows

Cara Menggunakan PDF Split and Merge

pdf-split-and-merge-step-1

Saat menjalankan aplikasi, kita disuguhi antarmuka dengan tema warna biru dengan 3 tombol untuk melakukan pekerjaan berbeda: menggabungkan, memecah/ memisahkan, dan kompresi. Fitur-fitur tersebut juga tersedia pada tab yang dapat kita akses.

pdf-split-and-merge-step-2

Aplikasi ini memberi kita beberapa opsi ketika memecah file PDF. Kita dapat memecah semua halaman, memilih jumlah file yang akan dibuat, atau memilih range halaman yang akan dipisah. Proses pemecahan file terdiri dari 4 langkah sederhana: memilih file untuk dipisah; memilih konfigurasi bagaimana file tersebut akan dipisah; memilih tempat akan disimpannya file; kemudian klik tombol Split

pdf-split-and-merge-step-3

Saat menggabungkan file PDF, kita memilih file-file yang ingin digabungkan; memberi nama file yang telah digabungkan; memilih path untuk menyimpan file; serta klik tombol Merge. Kita dapat menambahkan beberapa file sekaligus dan digabungkan sekaligus (bulk). Kita dapat menambahkan file dengan cara drag and drop, atau browsing file.

pdf-split-and-merge-step-4

Ketika melakukan kompresi file PDF, pilih file yang akan dikompresi; menamai file hasil kompresi; memilih path tujuan; kemudian klik tombol Compress.

Fitur manapun yang kamu gunakan, aplikasi akan menampilkan nama file-file PDF yang kita gunakan, ukuran file, jumlah halaman, serta tanggal terakhir dimodifikasi. Fitur penggabungan dan kompresi juga menampilkan jumlah total halaman.

Kesimpulan

PDF Split and Merge adalah aplikasi berukuran kecil (2 MB) yang memiliki fitur untuk memecah (split), menggabung (merge), atau kompresi (compress) file PDF dengan mudah. Aplikasi ini berdiri sendiri dan tidak membutuhkan Adobe Acrobat untuk menjalankan semua fiturnya. Walau kamu dapat menjalankan aplikasi ini di Windows XP/Vista/7/8/8.1/10, kamu harus punya Microsoft .NET Framework versi 4.5.2 terinstall pada komputer kamu.

PDF Split and Merge Free Solution didesain untuk pengguna yang ingin memecah file PDF ke beberapa bagian, atau ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu.

Link Download PDF Split and Merge, Gratis

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *