7 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik Android

Video slow motion dewasa ini tidak hanya terbatas pada kamera high end saja, sekarang kamu dapat dengan mudah mendapatkan fitur ini pada smartphone kamu. Jika kamu adalah user Android dan sedang mencari sentuhan slow motion untuk video kamu, berbahagialah karena banyak aplikasi Android gratis untuk membuat video slow motion.

Kenapa video slow motion? Slow motion dapat membuat hampir video apapun lebih menyenangkan untuk ditonton dan menghadirkan pengalaman berbeda.

Coba buat video selfie kamu sedang bicara apapun deh, kemudian perlambat videonya, dan videomu akan menjadi lebih menarik (sebenarnya faktor face juga ngaruh sih.. uhuk).

Banyak sekali kegunaan dari slow motion. Kamu dapat memperlambat video dengan instruksi visual agar lebih memahami bagaimana cara melakukan sesuatu, seperti gerakan dance misal.

Hampi semua aplikasi video slow motion juga menawarkan fitur fast motion, yang akan menambahkan kreativitas dalam videomu. DSG akan memberimu daftar aplikasi terbaik untuk membuat/edit video slow motion pada Android (sebagian besar gratis). Cukup pilih yang paling baik menurutmu dan sesuai kebutuhanmu.

Aplikasi Android Pembuat/Editor Video Slow Motion Terbaik

 

Slow Motion Video FX

Slow-Motion-Video-FX

Slow Motion Video FX adalah aplikasi penuh fitur yang fiturnya khusus untuk membuat / merekam video slow motion atau fast motion. Versi gratisnya disertai iklan, sedangkan versi pro nya tanpa iklan. Iklannya tidak mengganggu kok, dan lagi tidak ada watermark bawaan aplikasi di video hasil buatan Slow Motion Video FX.

Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan, kamu dapat membuat video baru dan membuatnya slow/fast motion, atau membuat video yang sudah direkam sebelumnya menjadi video slow/fast motion. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih videonya (baru/lama) dan atur berapa lambat/cepat video yang kamu mau. Sebuah video dapat diperlambat menjadi setengah kecepatan aslinya atau 5x lebih cepat dari kecepatan aslinya.

Kamu juga dapat memotong bagian spesifik dari videonya untuk memperlambat/mempercepat bagian spesifik tadi. Aplikasi akan membuat salinan/file baru dari video yang telah diperlambat/dipercepat, video aslinya masih ada. Proses pembuatan/rendering nya dapat berlangsung selama beberapa menit, bergantung dari ukuran video dan kualitas video.

Jika sudah selesai, kamu dapat share video kamu dari aplikasinya langsung ke media sosial agar teman-teman kamu dapat menonton video slow/fast motion kreasimu. Bagaimanapun, perlu dicatat bahwa audio dari video yang diperlambat mungkin tidak akan sebagus ekspektasimu, tapi masih bisa dimengerti lah..

Link Download Slow Motion Video FX

 

SloPro

SloPro-android

SloPro adalah aplikasi perekam video slow/fast motion yang hanya fokus pada fitur tadi. Aplikasi ini sempurna dengan fitur lebih baik daripada Slow Motion Video FX, tapi versi gratisannya menambahkan watermark ke video.

Jika kamu tidak masalah dengan watermark, aplikasi ini adalah aplikasi perekam video slow/fast motion yang bagus buatmu. Jika tidak, tidak ada salahnya lah invest sedikit demi mendapat fitur-fitur keren.

Alasan utama SloPro adalah aplikasi perekam video slow/fast motion yang bagus adalah kamu dapat membuat sebuah video lambat atau cepat secara real-time. Tidak perlu menentukan kecepatan dan bagian-bagian video tertentu yang akan dibuat lambat/cepat.

Kamu cukup memutar video dan mulai memilih kecepatan sesuai selera untuk membuat sebagian/semua video menjadi lambat/cepat. Kamu dapat mengubah kecepatan ketika video sedang diputar, dan kecepatan tadi akan ditambahkan ke video.

Ada total 6 kecepatan yang dapat kamu pilih: 3 cepat dan 3 lambat. Jadi aplikasi ini tidak menawarkan opsi penyesuaian kecepatan yang banyak, namun dengan begini akan membuat proses edit video menjadi lebih mudah untuk para user rata-rata, bahkan awam.

Kamu juga dapat share video kamu ke media sosial, tapi inget ya, kalau pake versi free berarti tetep ada watermark nya.

Link Download SloPro

 

Fast & Slow Motion Video Tool

fast-slow-motion-video-tool-android

Aplikasi ini juga hanya menawarkan fitur video slow/fast motion dan disertai dengan iklan. Tidak seperti aplikasi yang sudah disebutkan diatas, aplikasi ini memiliki pengaturan kecepatan yang lebih banyak.

Kamu dapat memperlambat video hingga 1/8x kecepatan video aslinya atau mempercepat kecepatan menjadi 8x video aslinya. Saat menjalankan aplikasi, semua video pada smartphone kamu akan ditampilkan di antarmuka utama. Jadi, tidak perlu khawatir harus ubek-ubek path/explorer Android dulu.

Pilih video yang akan kamu edit dan pilih area yang ingin kamu jadikan lambat/cepat. Tidak seperti Slow Motion Video FX, aplikasi ini tidak akan memotong bagian tersebut secara otomatis.

Keseluruhan video akan diproses dan hanya area spesifik yang telah kamu pilih tadi yang berubah menjadi lebih lambat/cepat. Bagaimanapun, disediakan fitur trim/potong video jika diinginkan.

Tentukan kecepatan yang diinginkan kemudian tap pada “OK” untuk memulai proses. Aplikasi memerlukan waktu untuk membuat video (yang cenderung lebih lama daripada aplikasi pembuat video slow/fast motion lain) dan kamu dapat mereviewnya dulu jika sudah selesai.

Link Download Fast & Slow Motion Video Tool

KMPlayer

KMPlayer-slow-motion-android

KMPlayer sebenarnya adalah aplikasi pemutar video yang mendukung format video high definition dengan fitur pengaturan yang keren.

Salah satu fiturnya adalah termasuk membuat sebuah video diputar dalam mode slow/fast motion. Ya, aplikasi ini memang tidak didedikasikan secara khusus untuk menjadi aplikasi video slow/fast motion, namun format video yang didukung sangat banyak, serta kualitas yang ditawarkan membuatnya layak masuk di daftar ini.

Jika kamu hanya ingin menonton video high definition dengan slow/fast motion, maka KMPlayer adalah pilihan tepat. Ketika video diputar, kamu dapat dengan mudah menambah atau mengurangi kecepatan video dengan cara tap tombol “+” dan “-” di sebelah kanan layar. Kamu dapat mengurangi kecepatan video hingga 0,1x dan menambah kecepatan video hingga 4x.

KMPlayer cocok bagi kamu yang hendak menonton video tutorial dalam mode slow motion atau hanya ingin bersenang-senang dengan memanfaatkan fitur fast playback. Aplikasi ini tidak menawarkan fitur penyimpanan/sharing, jadi aplikasi ini bukan yang terbaik dalam hal membuat video slow/fast motion.

Link Download KMPlayer

 

VideoShop

VideoShop-android

Sesuai namanya, VideoShop adalah aplikasi video editor Android dengan banyak fitur. Versi gratisnya disertai iklan, namun tetap memiliki banyak fitur editing dan kamu dapat mengedit video secara real-time.

Salah satu fiturnya adalah membuat sebuah video menjadi lambat atau cepat. Karena mendukung real-time editing, jadi kamu dapat dengan mudah membuat video menjadi lambat atau cepat menggunakan slider horizontal dan melihat hasil jadi efeknya secara real-time.

Kamu dapat mengurangi kecepatan hingga 0,1x dan menambah kecepatan hingga 4x. Jika sudah, cukup tap “Done” dan video akan selesai diedit. Kamu juga bisa share video kamu di media sosial langsung dari aplikasinya. Yang menarik lagi, selain slow/fast motion, kamu juga dapat mengedit video kamu dengan banyak fitur lain yang akan membuat videomu semakin berwarna dan menarik.

Beberapa fitur editing yang ditawarkan VideoShop adalah annotations, sound effects, trim, merge, resize, reverse, adjust display, dan banyak lagi.

Link Download VideoShop

 

Video Dieter 2

VideoDieter2Droid

Video Dieter 2 adalah aplikasi video editing lain yang menawarkan fitur-fitur standar aplikasi video editor bersamaan dengan kemampuan untuk membuat video slow/fast motion.

Fungsi utama aplikasi ini adalah mengubah resolusi video untuk menambah/mengurangi ukuran video agar lebih mudah disimpan. Aplikasi ini juga dapat melakukan compress video tanpa menghilangkan kualitas.

Agar dapat menggunakan fitur slow/fast motion, pertama-tama kamu harus merekomendasikan aplikasi ini ke teman-temanmu untuk unlock fiturnya. Fitur slow/fast motion nya standar seperti aplikasi lain yang dapat memperlambat hingga 0,25x kecepatan asli dan mempercepat hingga 4x kecepatan asli. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan media sosial untuk share video secara cepat.

Aplikasi ini bisa menjadi pilihanmu jika kamu ingin video yang telah di-compress sehingga ukuran lebih kecil dan juga bisa membuat video slow/fast motion dengan dilengkapi beberapa fitur lain.

Link Download Video Dieter 2

 

Hudl Technique

Hudl Technique (Ubersense)

Hudl Technique adalah aplikasi yang didesain spesial untuk dunia olahraga dan atletik. Aplikasi ini hanya menawarkan fitur slow motion dan kamu dapat dengan mudah memperlambat video secara real-time.

Aplikasi ini awalnya ditujukan untuk membantu para sports people memperlambat sebuah video dan melihat bagaimana seorang atlet sedang melakukan olahraga tertentu. Ya, aplikasi ini didedikasikan untuk kalian yang punya minat lebih terhadap olahraga.

Kamu dapat memberi komentar pada waktu spesifik dalam video, share video dengan orang lain serta memberi anotasi video dengan diagram sederhana serta teks.

Kamu dapat merekam video baru atau import video yang telah direkam sebelumnya di smartphone atau akun penyimpanan cloud kamu. Kamu juga dapat melakukan zoom in pada area tertentu pada video dan membandingkan 2 video secara berdampingan.

Plus, kamu dapat membentuk tim langsung didalam aplikasi untuk berlatih dan mengolah video yang berdasarkan techniques filter dan athlete filters.

Link Download Hudl Technique

***

Masing-masing aplikasi Android untuk membuat video slow motion diatas menarik-menarik ya. Ada tambahan, unek-unek, atau yang lain? Komen aja, gratis kok. Menurut DSG, yang paling keren adalah Hudl Technique.

Lihat Juga

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *