10 Aplikasi Chat Gratis untuk Mengirim Pesan Secara Anonim

10 Aplikasi Chat Gratis untuk Mengirim Pesan Secara Anonim dibawah ini untuk smartphone Android/iOS.

Ya, kadangkala kita hanya ingin melepaskan beban hidup secara anonim dan menemukan orang yang bisa membantu, yang berfokus pada permasalahan kita, bukannya fokus pada diri kita.

Berikut ini adalah 10 aplikasi dimana kita dapat chat dengan orang lain yang tidak tahu siapa kita sebenarnya, atau membantu mencari orang berhati mulia diluar sana untuk berbagi keluh kesah.

Dengan aplikasi-aplikasi ini kamu dapat menemukan orang yang tidak pernah kamu kenal sebelumnya dan mungkin tidak akan pernah kamu temui di dunia nyata, yang dapat diajak berbicara.

Yep, jika kamu butuh seseorang untuk curhat tanpa was-was akan dibully atau apa, inilah aplikasi yang mungkin kamu butuhkan.

Wut Wut

wut-wut

Wut Wut adalah aplikasi sosial untuk share pesan non permanen ke teman-teman Facebookmu yang juga punya Wut Wut, tapi tanpa mengumbar identitasmu.

Share momen-momen spontan dan beberapa saat kemudian pesanmu akan menghilang. Segera beredar di Android.

Link Download Wut Wut (iOS)

 

Yik Yak

yik-yak

Yik Yak adalah sebuah aplikasi dimana kamu bisa terhubung dengan orang-orang yang berpikir sepertimu tanpa mengetahui jati diri mereka.

Cara kerja aplikasi ini adalah kamu posting pesan dalam live feed, dimana kamu juga dapat melihat pemikiran-pemikiran dari orang lain. Bergabunglah dengan pembicaraan yang menarik bagimu, dan mungkin kamu akan bisa bertemu dengan mereka di dunia nyata.

Link Download Yik Yak (iOS)

 

Psst

psst

Psst adalah platform chat dimana tidak ada history chat atau chat ID. Kamu dapat share pandangan politikmu, pengakuan, rahasia, naik turunnya kehidupan maupun bercanda dengan pengguna lain.

Postinganmu akan aktif selama 48 jam. Setelah itu postinganmu akan hilang selamanya. Chatting private hanya bertahan selama 30 detik, setelah itu hilang.

Link Download Psst (Android)

 

Truth

Truth-iPhone-app

Truth adalah aplikasi chat anonim yang menyenangkan dimana kamu dapat berbicara dengan orang di daftar kontakmu tanpa mengumbar identitas.

Kamu hanya diidentifikasi sebagai jenis-jenis burung hantu. Semua pesan hanya akan diterima (dan dikirim) pada orang-orang yang ada di daftar kontakmu. Jadi, kamu hanya bicara ke orang-orang yang kamu tahu, tapi mereka tidak tahu kalau itu kamu.

Terdapat juga fitur untuk melaporkan pesan-pesan yang tidak diinginkan.

Link Download Truth (iOS)

 

Whisper

Whisper

Ini adalah aplikasi yang menawarkan cara yang fun untuk share apapun yang ada di pikiranmu lewat meme. Gali konten di Whisper berdasar topik yang menarik bagimu.

Kamu dapat menuliskan pemikiranmu, perasaanmu, reaksi atau respon dan posting dengan background gambar. Jika kamu ingin chatting secara privat, gunakan fitur private messaging yang disediakan.

Link Download Whisper (iOS / Android)

 

Popcorn

popcorn-messaging

Dengan Popcorn, kamu dapat chatting secara privat dengan orang-orang yang berada di sekitarmu (jarak 1 mil).

Cari tahu apa yang dilakukan orang-orang di komunitas lokal, di kampus, di kota baru yang baru kamu tinggali, atau hanya menghilangkan kebosanan selama di kantor.

Aplikasi ini tersedia dalam banyak bahasa: Bahasa Inggris, Belanda, Prancis, Jerman, Jepang, dan Spanyol.

Link Download Popcorn (iOS)

 

Anomo

anomo

Anomo adalah aplikasi simpel dan fun untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama.

Kamu memulai chatting dengan avatar yang kamu buat dan melakukan icebreaker games dengan 4 pengguna lain. Kemudian aplikasi akan mengerucutkan pilihan sehingga hanya pengguna dengan interest yang sama yang bisa kamu ajak chat.

Jika sudah merasa nyaman, kamu dapat mengirim reveal request untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengguna yang kamu ajak chat tadi.

Link Download Anomo (iOS / Android)

 

Kindly

Kindly Mobile App

Kindly adalah aplikasi anonim dengan komunitas dari para pendengar yang baik, yang akan mendengarkan permasalahanmu dan menanyakan pertanyaan yang kamu tidak enak menanyakannya ke orang disekitarmu.

Selain ‘ditolong’, kamu juga dapat ‘menolong’ dengan menjadi life coach atau mendengarkan permasalahan seseorang. Chat akan terbuka dalam bentuk threaded conversation feed atau chat 1-on-1 jika memungkinkan.

Link Download Kindly (iOS)

 

Roomvine

roomvine

Roomvine adalah aplikasi untuk chatting dengan orang asing disekitar lingkunganmu. Identitasmu akan dirahasiakan.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengecek ada apa saja yang terjadi di sekitarmu, seperti bar, cafe, atau event tertentu yang kamu belum paham. Kamu juga dapat ‘berpindah tempat’ untuk mengetahui apa yang sedang happening di suatu tempat, dimanapun, di dunia ini.

Link Download Roomvine (iOS / Android)

 

Wondr (Sudah tidak tersedia dan didukung)

Wondr

Aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi chat secara anonim, namun follower Twitter kamu dapat menyembunyikan identitasnya ketika menanyaimu pertanyaan.

Setelah kamu memulai sesi, sebuah push notification akan dikirimkan ke follower kamu, seperti undangan untuk berpartisipasi. Kemudian kamu dapat chatting dengan mereka seperti saat kamu berada pada forum.

Mungkin saja kamu bisa cari tahu apa yang dipikirkan followers tentangmu, karena mereka bisa mengemukakannya tanpa ragu.

***

Dengan berbagai pilihan aplikasi chat anonim untuk membantu melepaskan beban hidupmu, segeralah sampaikan keluh kesahmu, kemudian move on. Karena hidup tetap harus dijalani. Dengan cara ini, bukankah hal tersebut adalah gaya hidup yang lebih baik? Daripada galau berkepanjangan lho…

Related Posts

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *