5 Aplikasi Download Manager Gratis Terbaik untuk Android

Manfaat internet banyak banget. Bisa untuk toko online, berkomunikasi lewat email, atau download file di internet, yang dilakukan hampir semua pengguna internet. Itu berarti transfer data semakin waktu semakin besar.

Apalagi dengan semakin majunya penerapan teknologi 3G dan 4G, penggunaan internet lebih masif lagi lewat smartphone dan gadget lainnya. Nah, banyak aplikasi download manager yang dapat membantu proses download menjadi lebih efisien, teratur, dan cepat. Pada postingan ini DSG mengumpulkan 5 aplikasi download manager terbaik yang didesain untuk Android. Cekidots.

1. Advanced Download Manager

Advanced Download Manager

Advanced Download Manager adalah aplikasi sederhana tapi powerful untuk mempercepat proses download di Android hingga 3 file sekaligus. Selain itu, kamu dapat melanjutkan download-an sebuah file dan menyimpan file dari banyak jenis file di folder berbeda. Kamu juga dapat mem-backup daftar file yang telah didownload, dan banyak lagi menggunakan Advanced Download Manager.

Link Download Advanced Download Manager

 

2. Download Manager for Android

Download Manager for Android

Download Manager for Android dapat digunakan untuk mendownload jenis file apapun hampir 3 kali lipat lebih cepat daripada kecepatan download biasanya. Fitur lainnya termasuk download file walaupun format tidak diketahui sekalipun atau ukuran tidak diketahui, kemampuan untuk melanjutkan download-an yang terganggu, speed indication melalui progress bar dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki built-in media player untuk memainkan file hasil download-an.

Link Download Download Manager for Android

 

3. Loader Droid Download Manager

Loader Droid Download Manager

Loader Droid Download Manager adalah aplikasi berukuran kecil yang dapat mendownload file apapun dengan format apapun dengan mudah dan efisien. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang user friendly termasuk progress bar saat download, notification bar, dan warna tema lain untuk dipilih.

Beberapa fitur penting lainnya termasuk mendownload file lebih cepat, pause dan melanjutkan proses download secara otomatis setelah putus koneksi dan di-restore dengan aman, penjadwalan download, dan banyak lagi.

Link Download Loader Droid Download Manager

 

4. Download Blazer

Download Blazer (android DSG)

Kamu dapat pause atau melanjutkan download, mengorganisir semua hasil download dalam antrian, dan banyak lagi dengan aplikasi Download Blazer untuk Android ini.

Download Blazer dapat terintegrasi dengan hampir semua browser (kecuali Opera Mini dan Opera Mobile hehe). Download Blazer adalah aplikasi Android sederhana untuk mendownload jenis file apapun, kecuali file YouTube. Fitur utamanya adalah kamu dapat mendownload file di Android dengan cepat.

Link Download Download Blazer

 

5. Download All Files

Download All Files (android DSG)

Download All Files adalah download manager gratis untuk Android yang sudah didownload lebih dari 15 juta kali oleh pengguna. Integrasi mulusnya dengan aplikasi/web browser Android menjadikan aplikasi ini dapat mendownload hampir semua format file dan kamu dapat menyimpan file-file hasil download ke SD card dengan mudah.

Kamu juga dapat mendownload dan menyimpan semua attachments Gmail tanpa masalah. Versi gratis aplikasi ini dilengkapi iklan. Berdasar ketentuan dari Google, aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk mendownload video streaming dari web-web seperti YouTube.

Link Download Download All Files

 

6. Bonus! BitTorent

BitTorrent-for-Android

BitTorrent adalah aplikasi gratis resmi Android untuk mencari dan mendownload file torrentAplikasi ini menawarkan antarmuka yang cantik, sederhana, dan mudah digunakan. Kamu dapat mendownload file-file tertentu dari sebuah torrent untuk menghemat memori dan dapat membuka file-file hasil download dengan media player terintegrasi milik BitTorrent.

Saat menggunakan aplikasi ini pada mode WiFi, tidak ada batasan ukuran dan kecepatan. Kamu dapat mendownload lebih dari satu file torrent dan juga dapat mendownload torrent hanya berbekal link magnetnya. Selain itu, ada juga fitur content partner milik BitTorrent dimana kita bisa mengakses banyak konten ‘legal’ secara gratis.

Link Download BitTorrent

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *