Aplikasi Gratis untuk Membuat Slideshow Foto/Gambar: X-PhotoFilmStrip

Buat slideshow foto/gambar dengan cepat dan gratis serta tambahkan special effects pada gambar tadi dengan bantuan aplikasi gratis X-PhotoFilmStrip.

Membuat impresi yang baik sangat penting. Apabila jika dalam hal presentasi project. Presentasi dapat ditingkatkan dengan dukungan klip video atau slideshow. Nah, dengan bantuan aplikasi gratis untuk membuat slideshow seperti X-PhotoFilmStrip, kamu dapat mendesain presentasi yang tepat, atau kamu ingin membuat koleksi foto-foto kamu menjadi sebuah album dengan efek animasi (slideshow).

Cara mengatur gambar pada film strip pada X-PhotoFilmStrip

photofilmstrip

Fungsi utama aplikasi ini adalah membuat slideshow dengan cepat dan diekspor ke format slideshow populer. Setelah sebuah project baru dibuat, kamu dapat dengan mudah drag elemen yang diinginkan pada window utama atau di-load manual lewat menu.

Antarmukanya menampilkan project slideshow dalam bentuk film strip dimana kamu dapat scroll dan mengatur urutan gambar sesuai kebutuhan. Sayangnya tidak terdapat fitur seperti timeline view dimana kita dapat dengan berhati-hati menyesuaikan durasi waktu slide.

Cara menambahkan efek foto dan menyimpan slideshow

xphotofilmstrip-crop

Salah satu kekecewaan terbesar adalah terbatasnya fasilitas untuk preview. Kita hanya akan mendapatkan cuplikan dari efek foto yang diaplikasikan dapat meningkatkan pengalaman visual setelah videonya dibuat.

Sebagian besar antarmuka utama dihabiskan oleh window-nya effects manager. Gambar yang dipilih akan ditampilkan dalam 2 window terpisah sehingga kamu dapat menyesuaikan panning dengan bantuan kotak seleksi yang dapat disesuaikan ukurannya.

Selain efek foto, juga terdapat efek video, walaupun hanya sedikit sekali, dan kita tidak bisa membuat preset/profile efek sendiri. Opsi editingnya hanya terbatas pada rotation, cropping, mengaplikasikan special effects, dan color adjusment sliders yang sangat terbatas.

Seluruh gambar yang di-import dapat diekspor ke sebuah film (slideshow) ke beberapa format file seperti AVI, MPG, dan FLV. Proses render slideshow nya cepat sekali, dan untungnya ada dialog box yang menanyakan apakah kamu akan membuka folder destinasi video tersimpan atau tidak, karena folder destinasi hanya dapat diset ketika membuat project.

Kesimpulannya, X-PhotoFilmStrip adalah solusi cepat untuk menggabungkan banyak gambar menjadi sebuah slideshow untuk berbagai kebutuhan, seperti presentasi. Aplikasi ini bukanlah yang terbaik di kelasnya karena melewatkan beberapa fitur-fitur seperti kemungkinan untuk kita menambahkan efek suara. Tapi hasil akhirnya bagus kok, jika ukurannya bukan untuk standar yang sangat profesional. So-so lah.

Selain Windows, X-PhotoFilmStrip juga tersedia versi Linux nya.

Link Download X-PhotoFilmStrip

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *