3 Aplikasi Online Gratis Terbaik untuk Kompresi Video

Bagi kamu yang tertarik melakukan kompresi video, artikel ini adalah panduan lengkapnya.

Sebelum kamu dapat melakukan kompresi video, rasanya penting bagimu untuk paham bagaimana proses kompresi video bekerja, seperti bagaimana kualitas gambar ditampilkan saat kompresi, bagaimana cara mempertahankan kualitas video, dan perubahan apa saja yang terjadi pada video yang sudah tersimpan.

Dalam kompresi video juga terdapat banyak istilah teknis yang bisa membuatmu bingung jika memang baru di dunia per-video-an (?).

Penting untuk mengetahui sebagian istilah teknis yang sering digunakan dalam kompresi video, seperti: key frame, codec, artifacts, data rate, frame rate, dan resolusi.

Beberapa istilah tadi mungkin sudah kamu sudah ketahui dan pernah muncul di bidang tertentu, namun bisa saja artinya beda karena ini adalah kompresi video. Itu tadi adalah informasi dasar yang harus dipahami jika kamu ingin mengerti proses dalam kompresi sebuah file video secara online.

Aplikasi Desktop Terbaik untuk Kompresi Video

iskysoft-video-converter

Lebih suka aplikasi desktop untuk kompresi video daripada aplikasi online? Coba download iSkysoft iMedia Converter Deluxe, bisa jadi itulah aplikasi kompresi video yang paling efektif dan efisien untukmu.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan kompresi video dengan cara mengubah format outputnya, memotong (cropping) video atau memangkas (trim) video. Kamu juga dapat mengedit pengaturan encode nya untuk mengurangi ukuran video sesuai kebutuhan.

Link Download iSkysoft iMedia Converter Deluxe

 

Aplikasi Online Terbaik untuk Kompresi Video

#1. Zamzar.com

zamzar-kompresi-video

Situs ini adalah aplikasi gratis untuk kompresi file video. Kamu tidak perlu mendownload apapun, karena penggunaan situs ini sangat mudah, yaitu memilih file yang akan dikompresi, format output yang diinginkan, dan proses kompresi akan segera dimulai.

Keunggulan lainnya dari Zamzar adalah kecepatan kompresi yang cepat, hanya membutuhkan beberapa menit untuk kompresi video. Jika ada halangan, customer support nya juga efektif kok. Ribuan format file didukung oleh situs ini, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi akan adanya isu kompatibilitas.

Format yang umum digunakan saat kompresi video adalah F4V, FLV, ASF, AVI, 3GP, 3G2, M4V, MP4, MTS, VOB, MPG, MOV, MOD dan WMV.

 

#2. CloudConvert

cloudconvert-video

Tidak perlu susah-susah kompresi file video kamu menggunakan CloudConvert karena kamu hanya cukup melakukan drag and drop.

Kompresi file video dalam situs ini nantinya diletakkan di cloud dan setelah upload file nya, CloudConvert akan melakukan sisanya untukmu.

Beberapa fitur lanjutan pada situs ini adalah melakukan kompresi banyak file sekaligus dalam satu waktu (batch compression) serta melakukan kompresi lanjutan dalam bentuk file arsip (contoh: zip).

Total sebanyak 206 format file didukung oleh CloudConvert, termasuk ACE, ALZ, CPIO, DEB, EML, DMG, CAB, LZ, JAR, TAR, RZ, LHA, IMG dan ISO.

 

#3. Converter.Files

convert-files-video

Antarmuka yang gampang digunakan adalah keunggulan utama kompresor video online gratis ini. Situs ini juga menawarkan berbagai pilihan bahasa dan dukungan format file yang banyak sekali, termasuk diantaranya MP4, WMV, FLV, MOV, 3G2, AVI, OGG, bahkan 3GP…. ehem.

Kamu dapat menggabungkan beberapa file video sekaligus. Kerennya lagi, situs ini dapat mempercepat proses konversi hingga 6x lebih cepat dari kecepatan normal.

Kompresor video gratis ini juga kompatibel dengan banyak platform lain yang membuatnya sangat mudah digunakan.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *