Aplikasi Gratis untuk Mengubah Foto Menjadi Video Slideshow

Dengan Socusoft Photo to Video Converter Free Version kamu dapat membuat slideshow disertai dengan background music serta banyak pilihan efek transisi yang disediakan oleh aplikasi ini.

Sesuai namanya, Socusoft Photo to Video Converter adalah aplikasi dimana kamu dapat mengubah file gambar (seperti JPG dan PNG) menjadi format video (MPEG) dengan cara membuat album.

Antarmuka aplikasinya mudah digunakan. Dengan layout berbasis Explorer, kamu dapat mencari gambar dengan mudah, sehingga dapat meng-import nya ke storyboard secara drag and drop.

Kamu dapat menambahkan efek transisi (contoh: bar wipe, star) serta background music, juga menentukan durasi transisi, foto, slideshow, dan audio.

Socusoft-Photo-to-Video-Converter-free-2

Warna background default juga bisa kamu ganti. Musik juga bisa dipotong dan ditambahkan efek fade, bisa juga audionya diulang-ulang (loop audio), pratinjau album dan mengekspornya dalam format iPod (MP4, MP2).

Sama baiknya dengan mengatur audio dan video seperti pengaturan codec, ukuran, bit rate, frame rate, sample rate, dan channel mode untuk film.

Project dapat disimpan ke hard drive untuk diedit lagi. Kamu juga dapat menambahkan caption dan frame kosong, merotasi foto dan mengacak urutan slide, merekan suara dan mengganti bahasa pada antarmuka. Ya itu tadi baru beberapa fiturnya saja sih.

Socusoft-Photo-to-Video-Converter-free-3

Dari opsi ‘Options’ kamu dapat mengubah folder default sementara dan membersihkan drive, juga dapat menonaktifkan fitur-fitur yang tersedia pada antarmuka (contoh: fade dan loop). Pengaturan dapat di-restore ke default kok, tenang saja.

Aplikasi ini tidak memakan banyak daya CPU dan memori sistem kok, punya response time yang bagus juga, dilengkapi dengan panduan untuk pengguna serta memproduksi video dengan kualitas gambar dan suara mumpuni.

DSG masih belum menemukan permasalahan ketika mengevaluasi aplikasi ini: Socusoft Photo to Video Converter tidak nge-hang/freeze, crash, atau menampakkan error dialog. 

Pengguna awam/first time mungkin butuh waktu agar familier dengan aplikasi ini, karena memang layout aplikasi ini tidak didesain khusus agar user-friendly terutama bagi awam. 3.5/5 lah, hehe.

Related Posts

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *