Aplikasi untuk Mengubah Android Menjadi Webcam: DroidCam

Ubah smartphone Android kamu menjadi wireless webcam sehingga kamu dapat menggunakannya saat video conference atau chatting bersama teman-teman.

Webcam cukup berguna ketika chatting online dengan teman-teman. Walau begitu, bisa jadi chatting dengan webcam menjadi ribet karena kebanyakan webcam tidak dapat terhubung secara nirkabel (wireless).

DroidCam Client adalah aplikasi berukuran kecil yang dibuat agar kamu dapat menggunakan smartphone sebagai webcam atau mikrofon pada komputer.

Antarmuka yang jelas dan menghubungkan smartphone secara nirkabel

droidcam

Antarmuka aplikasi cukup sederhana serta layoutnya clean sehingga mengoperasikan aplikasi menjadi lebih mudah bahkan untuk awam sekalipun.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini akan menghubungkan smartphone kamu ke komputer dan menggunakannya sebagai webcam. Koneksi dapat digunakan dalam beberapa cara, termasuk secara wireless dan dengan bantuan kabel data.

Ketika terkoneksi secara wireless, kamu dapat memasukkan IP smartphone pada antarmuka aplikasi komputer sehingga perangkat bisa mengirim data berupa audio, video, atau keduanya. Aplikasi dapat membuat mirror video sehingga kamu dapat melihat semua hal yang sedang ditransmisikan oleh webcam.

Atur webcam dan ukuran video, serta mendukung banyak aplikasi Instant Messaging

Ukuran frame video dapat diatur sesuai preset yang tersedia, mulai dari 320 x 240 pixel hingga 960 x 720 pixel.

DroidCam Client juga memiliki beberapa cara untuk mengatur kamera, seperti zoom in dan zoom out area tertentu, mengatur flash, atau mengatur fokus otomatis kamera.

Aplikasi ini akan mengubah smartphone kamu sebagai webcam pada banyak macam aplikasi instant messaging/chatting seperti Skype atau Yahoo! Messenger.

Kesimpulannya, DroidCam Client adalah aplikasi gratis yang dapat berguna dalam banyak situasi tertentu. Pengguna yang awam tidak akan kesulitan karena menggunakannya berkat antarmuka intuitif dan kesederhanaan aplikasi. Performa sistem komputer tidak akan melemot (?), waktu responsnya baik, dan sepanjang uji coba tidak ditemukan error atau crash apapun.

Link Download DroidCam: Android (Play Store) | Windows (Client) | Linux (Client)

Mirror download: Dev47Apps atau Softpedia

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *