Download Keyboard Android Keren

Selain keyboard yang keren kamu juga harus memperhatikan fitur, keamanan, dan keyamanan dari keyboard android yang kamu gunakan. Tanpa keyboard yang bagus, kenyamanan ber-smartphone ria bisa terganggu.

Keyboard juga salah satu aplikasi yang harus hati-hati kamu pilih, karena jika tidak hati-hati bisa-bisa kamu malah terjebak di aplikasi keyboard yang ada keylogger nya (ada lho aplikasi keyboard yang bisa merekam username, email, dan password yang kamu ketikkan). Jadi, faktor keamanan juga harus diperhatikan, disamping kenyamanan.

Selain yang meresahkan, banyak juga kok aplikasi keyboard yang bagus di pasaran dengan keunggulan masing-masing. Ada yang simpel dan ada yang penuh fitur.

Apapun style mengetikmu dan kebutuhanmu, ini dia 5 aplikasi keyboard Android Keren dan diatas rata-rata.

Keyboard Android Keren SwiftKey

SwiftKey

Jika ditanya mengenai aplikasi keyboard Android terbaik, DSG akan menjawab SwiftKey.

Selama bertahun-tahun, penggunaan SwiftKey jauh diatas keyboard bawaan Google, sampai sekarang pun masih banyak ada di jutaan unit smartphone/tablet (salah satunya Samsung Galaxy S4) sebagai keyboard bawaan (preinstalled) selain Google Keyboard. Fitur prediksi SwiftKey yang bernama fluency engine menjadikan banyak pengguna dan editor menggunakan SwiftKey.

Sempat berbayar dan akhirnya digratiskan pada 2014, SwiftKey mengubah mode bisnisnya menjadi in app purchases. Pengguna hanya akan ditarik biaya jika membeli tema-tema keren untuk keyboard Android (contohnya theme pack Frozen).

Link Download SwiftKey Keyboard

 

Keyboard Android Keren Swype

Swype-for-Android

Swype bisa dibilang adalah kompetitor utamanya SwiftKey. Keduanya established, dihargai, dan merupakan keyboard Android dengan banyak fitur. Dengan Swype kamu membuat kata-kata atau kalimat hanya dengan nge-swipe; mendukungmu mengetik 2 bahasa dalam satu waktu (berguna untuk pengguna bilingual). Swype ini gratis, tapi full version nya cuma 1 dolar saja, kalau nambah tema harganya 2 dolar. Tema-nya juga lebih mengakomodasi pengguna Android yang lebih luas, jika kamu gak suka sama Frozen, ada tema-tema olahraga kok seperti sepakbola.

Swype memanfaatkan fitur Accessibility milik Android untuk menjalankan fitur mereka yakni ‘TalkBack’ dan ‘Explore By Touch’, sehingga pengguna Swype dengan penglihatan terbatas bisa menggunakan keyboard dengan lebih mudah. Fungsi Copy/Cut/Paste juga disertakan dalam gestur pada keyboard Swype.

Link Download Swype Keyboard

 

Keyboard Android Keren Google Keyboard

Google-Keyboard

Google Keyboard adalah aplikasi keyboard Android bawaan yang gratis, mendukung gesture typing baik kata maupun kalimat, pilihan bahasa yang luas, pilihan tema yang keren, dan merupakan keyboard pertama yang memiliki librari penuh dari Kit Kat Emoji.

Google Keyboard memanfaatkan engine text-to-speech milik Google untuk diktasi suara, dan penyempurnaan pada voice recognition yang dibuat untuk Google Now dan Android Wear secara tidak langsung menguntungkan Google Keyboard juga. Memang, Google Keyboard masih harus meningkatkan performa prediksi teks-nya, tapi kerennya, Google Keyboard akan mempelajari data yang telah kamu ketik di seluruh aplikasi dan layanan milik Google.

Link Download Google Keyboard

 

Keyboard Android Keren Fleksy

fleksy-keyboard

Fleksy adalah keyboard Android berkelas dengan style minimalis serta tema-tema yang artistik. Yep, jika kamu masih ingin tema Frozen tapi yang lebih keren dan artsy, pilih punya Fleksy. Memang sih versi gratisannya berupa trial 30 hari, tapi versi full nya juga gak mahal kok (cuma $1.99). Lagipula, setelah kamu membeli versi full, kamu langsung dapat banyak tema premium seperti Frozen dan The Hunger Games.

Fleksy lebih dari sekedar keyboard Android yang bisa di-custom dan mendukung layout keyboard selain QWERTY dan DVORAK. Fleksy memiliki extension yang menarik seperti: kamu bisa mengirim file gif dan kerjaan dengan mudah. Developer dari Fleksy juga menyediakan sistem badges dan rewards yang menarik bagi para pengguna untuk menguasai segala fitur pada Fleksy.

Link Download Fleksy + GIF Keyboard

 

Keyboard Android Keren Touchpal

touchpal

Touchpal memang merupakan keyboard Android yang masih jarang diekspos, tapi fitur-fiturnya yang keren membuktikan diri sebagai keyboard terbaik yang sudah diinstall di lebih dari 10 juta device. TouchPal mengadopsi model freemium: keyboardnya gratis, tapi memiliki in app purchases berupa tema dan cloud sync. Kamu tidak harus membeli tema premium kok, kamu bisa mengupload gambar background sendiri dan membuatnya menjadi tema, gratis.

Yang menjadikan TouchPal layak menjadi keyboard utama untuk Android kamu: support yang mumpuni karena developernya memang aktif dan menyediakan komunitas; swipe dari backspace untuk menghapus kata terakhir; serta swipe space bar keatas untuk mengakses emoji drawer yang menampilkan emoji bawaan sistem, emoji art, dan emotikon.

Link Download Touchpal – Cute Emoji Keyboard

***

Sudah menentukan pilihan untuk aplikasi keyboard yang kamu gunakan pada perangkat kamu? Lebih memilih keyboard minimalis atau keyboard dengan banyak tampilan menarik? Silakan share dan bagi-bagi tampilan keyboard kamu yang keren, di kolom komentar yaa :D

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *