Game RPG Android Offline, Baldur’s Gate 2: Enhanced Edition

Baldur’s Gate sudah ada sejak tahun 1990an, disaat developernya masih rookie. Waktu terus berlalu sampai Bioware meluncurkan update game RPG populer ini yakni Baldur’s Gate 2: Shadows of Amn yang sukses di pasaran dan membuat Bioware menjadi pemain utama di genre RPG. Hampir semua fans game RPG sepakat bahwa Baldur’s Gate 2 adalah sekuel game RPG Android offline terbaik yang pernah dibuat oleh Bioware. Tujuan awalnya yang ingin membuat game baru yang lebih baik daripada Baldur’s Gate di segala sisi, sukses.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition 2

Game ini masih bisa dimainkan walau kamu melewatkan seri pertamanya, tapi bagus juga bagi para pecinta game RPG yang merindukan cerita orisinil game ini. Kamu bermain sebagai hero dari game pertama, yang bisa kamu desain sesuai spesifikasimu atau memilih dari template/builds default yang sudah ada. Cerita awalnya dibungkus dengan baik, dimana sang hero adalah salah satu keturunan dewa yang telah dibunuh, Bhaal, sang Lord of Murder, yang berusaha menggagalkan rencana jahat Bhaalspawn Sarevok yang hendak merebut tahta dewa kematian.

Setelah move on dari Western Heartlands, kamu dan rekanmu memulai petualangan baru. Kamu dan rekan-rekanmu tertangkap, diasingkan di dungeon, dan menjadi bahan eksperimen penyihir jahat. Beberapa dari kalian gagal bertahan dari penyiksaan, namun ada yang lolos dengan bekas luka jasmani & rohani #ea . Karaktermu disini masih memiliki sedikit memori tersisa terhadap semua kekejian yang terjadi, dan seiring berjalannya waktu kamu perlahan sembuh berkat bantuan gear/items super keren.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition 6

Awalnya, kamu memainkan game ini dengan cara kabur dari situasi saat ini. Bagian ini adalah bagian paling buruk. Karena seperti memainkan tutorial game, tapi lamaaa dan tidak bikin excited. Goal nya adalah mencari tahu kepentingan si penyihir jahat, dan kamu akan berproses sambil berpetualang. Baldur’s Gate 2 original adalah game RPG Android offline yang bisa ditamatkan dengan cukup mudah dan memakan waktu 100+ jam. Versi Enhanced Edition tidak hanya menambahkan masa bermain 30+ jam, tapi juga menambahkan karakter-karakter baru yang bisa kamu beli secara terpisah, dimana masing-masing karakter memiliki lokasi dan quests masing-masing.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition 8

Tidak seperti versi originalnya, konten baru yang ditawarkan cukup bagus, walau selisih peluncurannya sudah bertahun-tahun dan penulis skenarionya juga sudah berganti. Terdapat juga arena battle mode yang telah disempurnakan dari edisi Enhanced Edition pertama, yang bisa kamu mainkan ketika kamu sedang hanya ingin bertarung dengan Infinity Engine tanpa jalan cerita yang panjang, plus tidak suka memainkan Icewind Dale.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition 3

Overhaul Games (iOS) dan Beamdog (Android) menyelesaikan pekerjaan yang baik jika dibanding dengan game originalnya. Konten barunya lebih terasa asik dimainkan, dan bugs juga lebih sedikit. Tidak berarti Baldur’s Gate 2: Enhanced Edition mulus tanpa celah, tapi setiap ada patch, game ini terus berkembang lebih baik. Sisi positifnya, grafis gamenya fantastis di layar dengan resolusi tinggi. Antarmuka pengguna juga didesain secara pintar untuk kontrol sentuh/ketuk/touch. Walau begitu masih ada masalah juga kok. Karena kontrolnya yang baru, karaktermu mungkin salah interpretasi instruksimu, bisa jadi nyasar, atau pergi ke room yang salah dan gagal membunuh monster.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition

Terlepas dari bugs di antarmuka-nya, di game ini kamu bisa mengatasi kelebihan tombol dan informasi dengan cara seperti zoom in dan out, memperbesar ukuran teks, dll. Tapi bijaklah dalam menggunakan fitur-fitur ini. Zoom in contohnya, akan mengorbankan view yang lebih lebar, dan hal tersebut bisa fatal. Disarankan memainkan game di device seperti tablet/iPad agar lebih lowong.

Baru tahu serial Baldur’s Gate? Ok. Baldur’s Gate 2 ini kurang lebih adalah game RPG Android offline CRPG terbaik, karena tren game RPG tahun 1980an yang tua/vintage, kompleks, dan mengutamakan gameplay bisa nge-blend dengan tren game RPG tahun 1990an (dan saat ini) yang modern, efisien, dan mengutamakan jalan cerita. Game RPG Android offline ini memiliki cerita mempesone dengan banyak pilihan bagaimana kamu berinteraksi dengan karakter lain.

Plot twist game ini tidak sekuat versi pertamanya, tapi tidak juga berarti game ini gampang ditebak. Ada banyak lokasi untuk dikunjungi, side quests, maupun mini stories yang menarik. Memang, kamu tidak diwajibkan menyelesaikan semuanya, tapi harusnya sih kamu tertarik untuk menyelesaikan semuanya. Kamu juga bisa membangun relasi dengan sesama party members.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition 7

Sekarang, katakanlah kamu tidak begitu peduli dengan jalan cerita. Kamu memainkan game ini untuk gameplay-nya, bodo amat dengan dialog-dialog yang banyak dan panjang itu. Namanya juga RPG, kamu pasti akan menemukan banyak hal rumit. Tidak hanya beberapa job classes yang harus dimainkan. Ada buanyak sekali equipment yang harus ditemukan, mantra sihir yang sebaiknya dihapalkan dalam semalam, serta pilihan party members yang luas untuk membuat kelompokmu sendiri. Baldur’s Gate 2 adalah game yang lebih menantang daripada prekuelnya, jadi kamu bisa bereksperimen sendiri untuk tamat lebih cepat tapi tetap mengikuti plot utama.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition 4

Ada banyak ‘cabang’ dalam game ini yang berimbas pada variasi taktik yang banyak dan menjadikan game ini memiliki replay value besar. Membuatmu ingin mengulang game ini untuk mendapatkan pengalaman berbeda. Contoh, apa yang kamu lakukan di game ini saat berperan sebagai thief tentu berbeda dengan saat kamu berperan sebagai paladin. Jangan lupakan loot yang melimpah ruah di game ini. Ada banyak benda yang bisa kamu ambil dan kamu bawa-bawa denganmu selama itu tidak over.

Ya, game RPG Android offline yang sangat kaya. Quests & lokasi yang banyak serta lebih dari 60 jenis monster berbeda. Game ini mungkin realisasi terbaik dari Dungeons & Dragons classic rule. Semua art nya didesain secara handmade. Environment yang natural, kompleks, dan menghasilkan sentuhan-sentuhan visual menakjubkan. Animasinya super sekali, terutama untuk monster-monsternya. Voice-acting nya ekstensif dan cukup bagus. Musik dari game nya juga ‘tahu situasi’ kapan harus memainkan emosi pemain dan menghasilkan dampak maksimum. Sejauh ini tidak ada rival yang serius terhadap game ini untuk platform mobile seperti Android dan iOS.

Game RPG Android Offline Baldur's Gate 2 Enhanced Edition 5

Baldur’s Gate 2: Enhanced Edition adalah game RPG Android offline terbaik. iOS juga. Memang masih ada kekurangan, tapi developer tidak lepas tangan dan terus memperbaikinya lewat update/patch yang keluar. Terlebih kalau kamu punya device dengan layar yang besarnya cukupan untuk main game ini, nagih dah. Terlepas dari itu, jika kamu mentok hanya punya device dengan layar 4 inci atau lebih kecil, kamu masih bisa memainkan game ini kok, walau ada pengguna yang mengeluh. Ah, pokoknya kalau kamu adalah penggemar game RPG, mainkan game RPG Android offline yang satu ini, tidak peduli platform kamu apa. Titik.

Link Download Baldur’s Gate 2: Enhanced Edition (Android)

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *