Download Game GBA beserta Emulator GBA Android, Gratis

Download game GBA bisa kamu lakukan di situs-situs gratis yang menyediakan ROM game-game GBA. Beberapa situs tempat download game GBA:

Game sudah di-download. Sekarang bagaimana cara memainkannya kalau tidak punya konsol GBA? Jawabannya adalah menggunakan emulator.

Timbul masalah lagi. Emulator GBA yang bagus hanya ada untuk PC. Adakah emulator GBA gratis untuk Android? Jawabannya adalah My Boy!

My Boy! mengombinasikan Bluetooth, kustomisasi, dan emulasi yang sangat baik, semua dalam satu aplikasi. Inilah mengapa kamu harus pindah emulator… Kalau DSG, dari yang awalnya Gameboid langsung pindah ke My Boy! deh.

Emulasi High-End

my-boy-free

Sejauh ini My Boy! memiliki semua fitur yang dibutuhkan, selayaknya app emulator Game Boy Advance terbaik. Emulator GBA ini bisa menjalankan game hingga 60 FPS pada Android kelas menengah dengan tingkat kompatibilitas tinggi.

Pengembangnya mengklaim bahwa app ini tidak menguras baterai. Ada juga emulasi BIOS, sehingga tidak perlu Googling lagi untuk mencari file zip patch nya sehingga bisa bermain Castlevania tanpa gangguan.

Customization options nya luar biasa. Kamu bisa mengubah layout, ukuran, transparansi, dan pemilihan tombol on-screen.

my-boy-on-screen-button

Terdapat juga dukungan untuk IME controller, kalau kamu mencari fitur yang berkaitan dengan hardware. Kontrol hardware memang selalu lebih baik ketimbang tombol on-screen.

Kekurangan emulator GBA versi gratis ini mungkin waktu menyimpan game (save state). Kita hanya bisa nge-save secara in-game. Gak seru, mengingat Gameboid lebih unggul dalam hal ini, sejak zaman Android Gingerbread sekalipun.

Lebih memukau di versi berbayar

download-game-gba-pokemon-leaf-green

Versi berbayar My Boy! dibanderol sekitar Rp70.000. Tapi fitur yang ditawarkan amatlah keren dan emulator lain seakan tidak bisa menandingi.

Salah satu fitur berbayarnya adalah link cable emulation. Kamu bisa konek dengan pemain lain lewat Bluetooth (atau copyan ROM lain di smartphone-mu) dan bisa juga cross-play.

Keren betz. Akhirnya kamu dan temanmu bisa tukeran (trade) Pokemon sehingga kalian berdua bisa… catch ’em all! Hehe. Tidak hanya tukeran, berarti bisa juga battle.

Tapi sayangnya, beberapa pengguna melapor bahwa fitur link play hanya bekerja di ROM yang identik. Artinya, kamu tidak bisa tukeran diantara Pokemon Fire Red dan Pokemon Leaf Green :(

Kesimpulannya, walaupun cukup mahal, My Boy! versi berbayar adalah aplikasi keren yang menawarkan emulasi berkualitas tinggi. Toh, jauh lebih murah daripada beli konsol GBA kan? Bagi yang belum mau keluar uang, versi gratisnya juga sudah powerful untuk bermain game hasil download game GBA sebelumnya.

Link Download Emulator GBA Android My Boy!

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *