4 Game Gratis Membangun Kota untuk PC

Tidak banyak game dengan genre “city builder“. Hampir di semua game pada genre ini memiliki premis sederhana: Kamu berperan sebagai perencana atau walikota sebuah kota. Kamu sepenuhnya bertanggung jawab atas pertumbuhan dan manajemen kota.

Game membangun kota atau city builder bisa sangat memakan banyak waktu, dan setiap permainan bisa berlangsung selamanya atau setidaknya sampai kota kamu benar-benar bekerja dengan sangat baik dan akhirnya kamu bosan sendiri kamu akhirnya membuat kota baru untuk mendapatkan tantangan yang berbeda.

Sejak awal kemunculan game jenis ini pada tahun 1989 dengan hadirnya Will Wright SimCity sampai 24 tahun kemudian tidak banyak game dengan genre ini dirilis. Selain itu game membangun kota yang dirilis hampir semuanya memiliki gameplay yang mirip satu sama lain.

Kami telah menyusun daftar empat game membangun kota gratis terbaik untuk PC/ Komputer/ Laptop. Semua game di daftar ini membutuhkan “Steam” untuk memainkannya.

 

Game Membangun Kota: Anno Online

game-membangun-kota-anno-online

Seperti kebanyakan game membangun kota, kamu memulai permainan dengan sebuah pemukiman kecil dan satu rumah. Cara kerja permainan ini cukup sederhana: rumah memberi kamu pendapatan, dan semua sumber daya lainnya yang diperoleh dengan membangun bangunan yang sesuai, seperti tambang batu, pertanian gandum, atau kilang sari apel.

Dengan berjalanya waktu perlahan tapi pasti, kamu akan membangun sebuah “lumber hut”/ pondok kayu yang mana berfungsi untuk mendapatkan kayu yang nantinya digunakan untuk membangun pasar pasar, dan bangunan komunitas. Setelah itu, kamu bangun rumah penyimpanan dan distribusi dimana berfungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai sumberdaya seperti kayu batu dll.

Tugas utama kamu adalah memenuhi kebutuhan kota mulai dari makanan, hiburan, dan kebutuhan dasar lainya. Setelah kebutuhan dasar benar-benar terpenuhi, penduduk menuntut kebutuhan lainya seperti satin dan sutra, rempah-rempah terbaik (kamu harus melakukan perjalanan untuk mendapatkan), dan saat itu mungkin kamu akan mulai membenci mereka hehe :p.

Link Download Anno Online

 

Game Membangun Kota: Stronghold Kingdoms

game membangun kota stronghold kingdoms

Seperti yang bisa kamu duga sebelumnya, Stronghold Kingdoms merupakan game membangun/ manajemen desa dengan seting abad pertengahan. Pada game ini kamu harus membangun benteng untuk melindungi desa dari serangan.

Kamu dapat memilih lokasi awal yang terdapat pada peta Inggris dan tugas kamu adalah untuk membangun sumber daya untuk mendukung kehidupan desa seperti membangun bisnis pertambangan, dan kamu harus melakukan segala upaya untuk menarik warga baru, lakukan perdagangan barang di pasar dan meneliti (research) semua teknologi yang dibutuhkan yang terdapat pada “Tech Tree”.

Tutorial menyeluruh mencakup semua dasar-dasar penting untuk mulai memainkan game ini. Kamu ditawari sebuah petak sederhana yang merupakan tanah untuk kamu membangun sebuah desa baru.

Di awal permainan kamu harus segera membangun beberapa bangunan seperti dan pondok pemotong kayu dan tambang batu, yang memungkinkan akses ke sumber daya dasar yang dapat digunakan untuk membangun struktur yang lebih maju.

Link Download Stronghold Kingdoms

 

Game Membangun Kota: The Settlers Online

game membangun kota the settlers online

Pada game ini kamu berperan sebagai seorang penerus tahta kerajaan, tugas kamu sebagai pemimpin kerajaan adalah mengawasi kerajaan dan melakukan ekspansi.

Game ini terfokus pada pengelolaan kerajaan yang mulai besar dimana mulai ramai dengan penduduk, kamu dituntut mengembangkan lahan untuk mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan untuk konstruksi, eksplorasi, dan pertempuran.

Kamu juga bertugas untuk melakukan ekspansi untuk memperluas kekuasaan kerajaan dan menemukan daerah baru. Selain itu kamu juga bertanggung jawab untuk melindungi kerajaan dari ancaman invasi kerajaan lain.

Link Download The Settlers Online

 

Game Membangun Kota: CaesarIA

game membangun kota cesaria

Caesaria merupakan remake dari game Caesar III yang mempunyai seting zaman Romawi kuno. Pada game ini kamu mulai dengan membangun sebuah desa kecil dengan beberapa taman dan workshop.

Kamu juga dapat melakukan tugas-tugas dari kaisar atau membangun kota besar dan menghancurkan serangan pasukan barbar, mesir atau carfagens yang ingin mencuri barang-barang dan membunuh wargamu!. Pertahanan yang baik dengan tembok pertahanan yang tinggi akan membantu kamu mengatasi setiap invasi.

Sistem pertempuran dikembangakan dari prinsip-prinsip yang digunakan pada game Caesar III. tentara Legiun dapat dikirim ke setiap titik. Tergantung pada situasi, tentara dapat ditarik mundur atau di formasi ulang untuk interaksi terbaik.

Kebutuhan akan sumberdaya alam, ekstraksi dan produksi barang meningkat seiring meningkatnya rangkaian produksi.

Jika barang yang diperlukan tidak dapat memasuki kota pada salah satu rute perdagangan, mitra dagangmu dapat menjual barangnya kepada kamu dengan rute perdagangan lain karena terdapat dua rute perdagangan yaitu jalan darat atau rute perdagangan lewat perairan/ maritim.

Link Download CaesarIA

Related Posts

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *