Aplikasi Animasi Stick Figure: Pivot Animator

Lukisan gua mungkin sudah ditinggalkan di peradaban manusia saat ini, namun perlu dicatat “stick figure” bisa menjadi hal pertama yang manusia pelajari dalam belajar menggambar. Karena begitu sederhana, kita hampir tidak memperhatikan itu, dan saat ini kita lebih memilih untuk membuat gambar karakter yang lebih realistis.

Tetapi hal terbaik stick figure adalah bahwa mereka “lurus dan sederhana”. Bahkan orang yang paling tidak artistik sekalipun bisa menggambarnya.

Dari simbol tanda toilet sampai permainan Flash, dari kartun sampai poster film, stick figure selalu ada di mana tidak ada gambar lain yang cocok untuk menggantikanya.

Nah, tidak ada keraguan bahwa stick figure seperti simbol yang universal. Kamu hanya perlu melakukan pencarian di YouTube untuk melihat bagaimana populernya stick figure ini.

Lalu bagaimana kita membuat beberapa animasi stick figure? Sebenarnya kita dapat membuatnya dalam presentasi PowerPoint, dan menggunakan animasi tersebut untuk pendidikan, atau melakukannya untuk fun saja.

 

Mulailah dengan sebuah ide, kemudian kita dapat menggunakan aplikasi stickfigure animator gratis yang tersedia yang dapat membantu membuat stick figure lebih hidup.

Pivot Stickfigure Animator

Pivot Stickfigure Animator merupakan aplikasi animasi Stick figure gratis yang sangat populer. Aplikasi untuk Windows ini dapat digunakan untuk membuat animasi Stick figure yang hasilnya dapat disimpan dalam format GIF. Animasi karakter Stick figure dapat digunakan dalam halaman web atau dikonversi menjadi video.

Aplikasi Animasi Stick Figure Pivot Animator

Aplikasi Pivot Stickfigure Animator memiliki ukuran yang sangat kecil dan berjalan pada Windows. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana. Ketika kamu menjalankannya pertama kali akan terbuka sebuah workspace baru dengan Stick figure standar. Kamu dapat membuat stick figure dari awal dengan menggunakan Stick Figure Builder.

Dengan aplikasi ini kamu akan mudah membuat Stick figure hanya dengan menambahkan segmen garis untuk bagian-bagian tubuh dan lingkaran untuk kepala. Garis dan lingkaran dapat diubah. Gunakan “handles”, untuk memindahkan posisi segmen ke posisi yang diinginkan.

Dalam “Stick Figure Builder“, kamu dapat mengubah ketebalan dan panjang segmen. Warna dan skala adalah hal-hal lain yang dapat diubah dengan hanya satu klik. kamu dapat menambahkan hingga 256 stick figure pada setiap frame.

pivot animator

Seperti yang dilakukan pada hampir semua aplikasi pembuatan animasi, yang perlu kamu lakukan adalah menciptakan banyak frame yang mana setiap frame berbeda dari sebelumnya untuk menciptakan sebuah animasi gerakan. Pivot Animator mendukung “onion skinning”, sehingga menggambar frame berikutnya dengan mengambil dasar frame sebelumnya menjadi lebih mudah.

Kamu dapat memodifikasi setiap frame di aplikasi ini dengan cara apapun yang kamu inginkan, dengan mengubah stick-man, menambahkan warna, atau mengubah ukuran. Latar belakang dapat disispkan ke semua frame tetapi setiap frame tidak dapat memiliki latar belakang sendiri.

Tekan tombol Play dan atur kecepatan untuk melihat hasil animasi yang kamu buat.

Link Download Pivot Animator

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *