Cara Mudah Mengunci Aplikasi Komputer

AppLocker merupakan aplikasi gratis untuk Windows yang memungkinkan kamu mengunci program atau aplikasi secara langsung. Jika kamu adalah seorang administrator dan tidak ingin pengguna lain untuk mengakses program tertentu, maka kamu dapat mengunci aplikasi-aplikasi tersebut menggunakan aplikasi ini. kamu bahkan dapat mengunci beberapa aplikasi sekaligus.

Kamu hanya perlu menjalankan aplikasi ini dan AppLocker secara otomatis akan menampilkan daftar aplikasi yang terinstal pada komputer kamu. Kamu hany perlu centang pada aplikasi yang ingin dikunci dan klik “Save”.

cara mengunci aplikasi

Setelah aplikasi telah terkunci, aplikasi tersebut tidak dapat diakses dan akan muncul notifikasi yang ditampilkan setiap kali seseorang mencoba untuk mengaksesnya.

cara mengunci aplikasi notifikasi

Untuk membuka kuncian pada aplikasi yang dikunci sebelumnya, jalankan aplikasi ini lagi, hapus centang pada aplikasi tersebut aplikasi dan klik “Save”.

Secara default hanya 10 aplikasi yang ditampilkan pada jendela utama, jika aplikasi yang ingin kamu kunci tidak terdapat pada daftar di jendela utama, kamu dapat menambahkannya ke dalam daftar dengan membuka jendela konfigurasi. Untuk menambahkan aplikasi baru, ketik nama aplikasi (bebas) pada “Caption” dan masukan nama file exe-nya (harus tepat), dan klik “Add”.

cara mengunci aplikasi konfigurasi

Jika kamu ingin mengunci akses aplikasi pada jaringan, jalankan aplikasi ini komputer administrator dan aplikasi yang ingin kamu kunci harus dalam shared folder.

Link Download AppLocker

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *