20 Aplikasi untuk Cara Mudah Membuat Favicon

Berikut adalah daftar aplikasi generator favicon gratis terbaik. aplikasi generator favicon (tab ikon atau ikon bookmark) memungkinkan kamu membuat favicon dengan mudah. Kamu dapat membuat ini ikon favorit dengan menggambarnya atau mengkonversi gambar yang sudah ada dan kamu dapat menggunakannya untuk website kamu.

Biasanya ukuran digunakan untuk favicon adalah 16 × 16, namun beberapa aplikasi juga mendukung ukuran lain, seperti: 24×24, 32×32, 48×48, 128×128, 256×256, 512×512 dll.

Kamu dapat menggambar sendiri favicon atau memberikan gambar sebagai masukan untuk menciptakan mereka. Beberapa format gambar yang didukung adalah: JPG, JPEG, BMP, PNG, GIF dll. Sedangkan format output yang didukung adalah: ICO, PNG, dan GIF.

Aplikasi generator favicon favorit kami adalah:

Easy Picture2Icon dan Babya Icon Studio merupakan yang terbaik karena memiliki fitur yang baik. Easy Picture2Icon merupakan aplikasi yang sederhana dengan fungsi untuk convert favicon yang tidak bertele-tele, sementara Babya Icon Studio memberikan kamu kemampuan untuk menggambar Favicons kamu sendiri.

Berikut adalah aplikasi generator favicon gratis Terbaik:

Easy Picture2Icon

Easy Picture2Icon merupakan aplikasi convert gambar ke ikon gratis Windows. Kamu dapat membuat icon dan favicon dengan ukuran 16×16, 32×32, dan 48×48 px dengan applikasi ini.

Aplikasi untuk Cara Mudah Membuat Favicon easypicture2icon

Easy Picture2Icon memiliki pengaturan lain seperti Compress, Cut, dan Fit untuk penyesuaian gambar. Input format gambar yang dikudukng adalah: JPG, GIF, BMP, PNG dan lain-lain. Kamu juga bisa memilih dan mengatur warna transparan.

Link Download

 

Bytex Favicon Generator

ByteX Favicon Generator memungkinkan kamu membuat favicon dengan hanya memilih atau drad file gambar ke jendela applikasi ini. Aplikasi ini akan menyimpan hasil konversi ke file favicon.ico dalam folder yang sama di mana gambar input asli berada.

Aplikasi untuk Cara Mudah Membuat Favicon bytesx-favicon-generator

Ukuran favicon yang didukung adalah: 16×16, 32×32, dan 48×48, masing-masing dalam 8 bit, 256 dan 32 bit indexed colors, RGB /Alpha/ Channel.

Secara default, Bytex Favicon Generator akan membuat 32 bit favicon ukuran 16×16 dalam folder yang sama.

Link Download

 

Babya Icon Studio

Babya Icon Studio adalah aplikasi editing icon gratis untuk Windows. Babya Icon Studio memungkinkan kamu menggambar ikon dan favicon kamu sendiri dengan ukuran yang berbeda.

Output format yang didukung adalah: ICO, BMP, dan CUR. Favicons atau ikon favorit dapat disimpan dalam format ICO setelah kamu mengedit dan menerapkan efek. Aplikasi pembuat ikon ini berguna untuk pengguna pemula dan pengguna tingkat lanjut atau mahir.

Link Download

 

Efiresoft Image to Icon Converter

Efiresoft Image to Icon Converter adalah aplikasi alat pembuat favicon untuk platform Windows yang kecil, sederhana, dan mudah digunakan.

Untuk membuat favicon dari gambar, klik dua kali untuk memuat gambar sumber. Dan selanjutnya pilih ukuran 16×16 dari daftar drop-down dan klik tombol Convert untuk menyimpan favicon.

Kamu juga dapat mengatur warna transparan dengan menggunakan color picker. Kamu dapat memilih dari berbagai warna kedalaman bit (dari 1 sampai 32 bit). Kamu dapat membuat ikon ukuran standar serta ikon ukuran khusus dengan aplikasi ini.

Link Download

 

NextIcon

NextIcon memungkinkan kamu membuat ikon yang dapat disesuaikan mulai dari ukuran 16px sampai 512px. Kamu dapat menggunakan aplikasi portable ini untuk membuat favicon.

NextIcon memiliki berbagai set ikon, yaitu ikon aplikasi web, ikon form control, ikon mata uang, ikon teks editor, ikon directional, ikon pemutar video, ikon merek, dan ikon medis.

NextIcon memiliki fitur pencarian langsung dengan fitur preview untuk dengan mudah menemukan icon apapun. Kamu dapat menyesuaikan ukuran icon, warna, shape color, shape size, background dll sesuai kebutuhan.

NextIcon akan menyimpan ikon dalam format PNG. aplikasi ini datang dalam format ZIP dan kamu dapat menggunakannya setelah mengekstraknya ke folder apapun.

Link Download

 

Image To Ico Converter

Gambar Untuk Ico Converter adalah aplikasi portable gratis, kecil, dan mudah digunakan yang memungkinkan kamu mengkonversi gambar ke ikon dan favicon (icon website).

Format gambar input yang didukung adalah: PNG, BMP, dan JPG. Untuk mengkonversi gambar ke favicon, kamu harus terlebih dahulu mengubah ukuran atau memotong gambar kamu untuk ukuran 16×16 dengan bantuan editor gambar. Sekarang jalankan aplikasi ini dan klik tombol Get untuk membuka gambar dengan ukuran 16×16. Klik tombol “Convert and Save” untuk menyimpan ikon.

Link Download

 

IcoFX Portabel

IcoFX Portable adalah sebuah aplikasi ringan yang memungkinkan kamu membuat ikon serta Favicons. Kamu dapat membuat favicon (ikon shortcut) dari gambar dengan mengubah ukuran atau meng-crop.

IcoFX Portabel mwndukung berbagai dimensi ukuran yang telah ditetapkan disamping dapat menggunakan dimensi khusus juga.

Kamu dapat menerapkan berbagai efek dan penyesuaian gambar untuk ikon sebelum mengkonversi. IcoFX Portabel adalah editor ikon yang baik dan dalam ukuran kecil. IcoFX Portabel merupakan generator favicon portabel, sehingga dapat dijalankan dari pen-drive atau dari removable disk.

Link Download

 

PixelToolbox

PixelToolbox memungkinkan kamu menghasilkan ikon termasuk Favicons dengan berbagai ukuran. Untuk menggambar favicon / icon, kamu harus klik Windows Icon dan memilih ukuran dan klik tombol ” Start” di bagian atas.

Gunakan imajinasi kamu untuk menggambar bentuk dan simpan ke lokasi yang diinginkan dalam format ICO. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur lainnya yang berguna seperti: pembuat pola dan kursor Windows. Pada PixelToolbox terdapat ukuran yang telah ditetapkan yang antara lain: 16×16, 32×32, 48×48, dan 64×64.

Link Download

 

Image 2 Icon Converter

Image 2 Icon Converter memungkinkan kamu mengkonversi berbagai jenis gambar menjadi ikon/ favicon. Format gambar input yang didukung antara lain: JPEG, BMP, TIF, GIF, dan PNG.

Jalankan aplikasi dan klik tombol Add untuk memilih gambar. Dari tab ukuran; pilih ukuran yang diinginkan (misalnya 16×16, 32×32, 64×64, 128×128, dan 256×256). Klik tombol Convert untuk menyimpan icon / favicon di lokasi yang diinginkan. Kamu dapat mengatur warna transparan juga.

Link Download

 

Free Icon Maker

Free Icon Maker merupakan aplikasi generator icon sederhana dan mudah untuk digunakan. Free Icon Maker memungkinkan kamu membuat ikon serta favicon untuk website kamu.

Kamu dapat membuat favicon baru dengan menggambar atau menyisipkan gambar yang dipotong atau diubah ukurannya. Kamu dapat menggunakan imajinasi kamu untuk menggambar favicon kamu dan kemudian menyimpannya dalam format ICO. Kamu juga dapat membuat ikon biasa dengan menggunakan aplikasi ini.

Link Download

 

Pixelformer

Pixelformer merupakan bitmap editor dengan ukuran file yang sangat kecil (hanya 880 KB), dimana aplikasi ini dirancang khusus untuk mengedit gambar kecil dan menengah.

Kamu dapat menggunakannya untuk membuat dan mengedit favicon juga. Pixelformer memiliki berbagai alat pada toolbarnya, seperti pencil, brush, magic wand, color picker, selection tool, text tool, eraser dll.

Ukuran yang didukung adalah: 16×16, 24×24, 32×32, 48×48, 64×64, 96×96, 128×128, dan 256×256. Pengaturan warna berkisar dari 1 bpp ke 32 bpp. Setelah menyelesaikan, kamu dapat mengekspor hasilnya ke format ICO.

Link Download

 

Paint.Net

Paint.NET merupakan salah satu editor foto gratis terbaik. Kamu dapat menggunakannya untuk membuat ikon dari berbagai ukuran termasuk Favicons dari gambar atau dengan menggambar sendiri.

Untuk menggunakannya sebagai generator / editor ikon, kamu perlu menginstal Plugin “Icon dan Cursor”. Setelah menginstal plugin ini, kamu dapat menyimpan gambar dalam format ICO.

Link Download

 

Greenfish Icon Editor Pro

Greenfish Icon Editor Pro merupakan aplikasi edit icon yang mudah digunakan. Dengan bantuan Greenfish Icon Editor Pro, kamu dapat membuat kursor animasi atau statis.

Untuk membuat favicon baru, pilih 16×16 dari ukuran drop down list. Di sini kamu dapat menggambar bentuk dan desain icon kamu sendiri. Greenfish Icon Editor Pro memiliki fasilitas konversi batch juga dan dengan menggunakannya kamu dapat mengkonversi berbagai format gambar biasa menjadi ikon dari berbagai ukuran atau resolusi.

Link Download

 

Imagicon

Imagicon merupakan aplikasi pembuat icon yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Untuk membuat favicon atau icon, kamu harus memilih ukuran dari (menu Options) Icon Settings.

Ukuran yang didukung adalah: 16×16, 32×32, 48×48, 64×64, dan 128×128. Drag dan drop gambar ke jendela aplikasi Imagicon untuk nantinya diubah menjadi ikon dalam folder yang sama secara default di mana gambar asli berada.

Terlepas dari konversi ikon, Imagicon dapat digunakan untuk mengkonversi gambar dari satu format ke format lain. Format konversi gambar yang didukung adalah: BMP, JPG, dan PNG.

Link Download

 

SimplyIcon

SimpyIcon adalah generator favicon gratis yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Hanya drag dan drop file gambar ke jendela utama dan SimplyIcon akan membuat ikon dengan dimensi yang berbeda dalam folder yang sama di mana gambar asli berada.

Ukuran yang didukung adalah: 16×16, 24×24, 32×32 dan dapat membuat ikon 128×128 jika gambar input sama atau lebih besar dari 128×128 px.

Link Download

Icon Maker

IconMaker adalah aplikasi lain untuk mengkonversi gambar ke ikon, Favicons, dan kursor. Mendukung berbagai ukuran icon umum seperti 16×16, 32×32, 48×48, 64×64, 128×128, dan 256×256.

Selain membuat ikon dari gambar, kamu dapat mengkonversi gambar berbagai format. icon Maker dapat mengekstrak ikon dari file EXE juga.

Link Download

 

IrfanView

IrfanView adalah salah satu yang editor foto terbaik. Mendukung ribuan format gambar serta beberapa format audio dan video.

Jika kamu ingin membuat favicon sederhana dari gambar apapun, maka kamu perlu untuk mengubah ukuran resolusi yang diinginkan secara manual. Setelah menyelesaikan editing, kamu dapat menyimpan gambar dalam format ICO.

Link Download

 

iConStruct

iConStruct memungkinkan kamu membuat satu set ikon dan favicon dari gambar yang kamu pilih. Hanya drop gambar atau buka dari menu file untuk memilih file gambar masukan.

Kamu dapat menerapkan pengaturan seperti Mask Threshold, Mask Edge Width, Edge Brightness dll. Kamu dapat menyimpan ikon dalam ukuran 16×16, 32×32, 48×48, 64×64, 128×128, dan 256×256 secara terpisah dalam folder yang kamu pilih. format output yang didukung adalah PNG dan BMP.

Link Download

 

Hallsoft Icon Master

Hallsoft Icon Master memungkinkan kamu mengkonversi gambar BMP ke ICO dengan mudah. Kamu hanya perlu drag dan drop file BMP ke jendela aplikasi.

Setelah itu pilih file dan klik kanan dan klik Convert pada menu konteks. Kamu dapat membuat ikon 16×16, yang merupakan resolusi umum untuk favicon.

Ukuran output lainnya yang didukung untuk ikon adalah 32×32 dan 48×48 px. Kamu dapat mengatur berbagai warna untuk ikon mulai dari 4 bit sampai 24 bit. Kamu dapat mengatur warna transparan juga. Aplikasi ini merupakan aplikasi portabel dan hanya memiliki ukuran file 42 KB.

Link Download

 

Junior Icon Editor

Junior Icon Editor memungkinkan kamu membuat ikon dan favicon dari gambar favorit kamu serta dengan menggambarnya. Junior Icon Editor memiliki dukungan multi tab sehingga kamu dapat mengedit lebih dari satu icon pada suatu waktu.

Junior Icon Editor mendukung berbagai ukuran untuk ikon dan favicon, seperti 16×16, 24×24, 32×32, 48×48, dan 64×64. mode warna berkisar dari 1 bit monokrom untuk 32 bit true color + alpha.

Link Download

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *