5 Password Manager Gratis Terbaik

Beberapa waktu kebelakang, yang diperlukan untuk menjadi password manager yang baik adalah dengan menjaga password kamu dalam sistem keamanan yang dienkripsi. Saat ini manager password terbaik memberikan banyak fitur seperti pilihan untuk sinkronisasi atau menjaga password secara lokal, merubah password web hanya dengan klik, mengisi form login/ login di situs secara otomatis, dan banyak lagi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, password manager terbaik datang dengan fleksibilitas untuk bisa digunakan tanpa akses web atau secara online sama sekali, atau pilihan untuk melakukan sinkronisasi pada semua perangkat yang kamu gunakan.

Beberapa password manager dapat membantu kamu mengisi form login di situs secara otomatis, sementara aplikasi lainya dapat mengaudit password kamu untuk memastikan kamu tidak menggunakan password yang sama terlalu banyak. Semua datang dengan fitur yang dirancang untuk meningkatkan keamanan kamu. Selain menawarkan keamanan untuk melindungi data kamu bahkan jika kamu menyimpanya di satu tempat.

 

LastPass

LastPass jelas menjadi raksasa di kategori ini untuk alasan yang baik. LastPass merupakan salah satu password manager pertama yang tersedia, dan salah satu yang pertama yang benar-benar membuatnya mudah untuk menyimpan semua password kamu baik secara online dan disinkronkan antar komputer dan perangkat, atau hanya secara lokal pada satu perangkat.

Password Manager Gratis Terbaik LastPass

Singkatnya, LastPass akan mengingat password kamu sehingga kamu tidak perlu lagi mengingat password dan input password secara manual, juga memudahkan kamu untuk mengaudit password kamu, penggunaan password yang kuat, dan bahkan secara otomatis mengubah password untuk kamu jika layanan telah di-hack.

LastPass mendukung “two-factor authentication” untuk penyimpanan password kamu menggunakan Google Authenticator, perangkat USB, atau Yubikey. Setahun belakangan ini LastPass menambahkan update yang sangat dibutuhkan dimana meliputi perampingan tampilan dan membuatnya lebih mudah untuk digunakan, juga menambahkan sejumlah fitur tambahan seperti credit monitoring, secure password and document storage, pemberitahuan ketika situs dimana kamu memiliki akun disana telah di-hack, alat untuk autofill form dan banyak lagi.

Password Manager Gratis Terbaik LastPass Auto Fill

LastPass dapat dijalankan pada Windows, OS X, Linux, Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry, dan memiliki plugin untuk Chrome, Firefox, Safari, Opera, dan Internet Explorer. LastPass dapat di-download dan digunakan secara gratis, tetapi jika kamu ingin fitur terbaik dan aplikasi pada mobile, kamu harus meng-upgrade ke LastPass Premium sekitar $12/tahun.

LastPass mendapatkan banyak nominasi, dengan banyaknya dukungan dari pengguna untuk aplikasi ini karena benar-benar dibuat untuk mengamankan kehidupan online kamu sehingga lebih mudah. Banyak dari pengguna aplikasi ini menjelaskan bahwa mereka menggunakan LastPass sehingga tidak perlu menggunakan password yang sama pada setiap situs, atau kamu tidak perlu menuliskan password dan risiko kehilangan mereka ketika terjadi bencana, lupa tempat menyimpan password, atau sengaja membiarkan orang lain mendapatkan password mereka.

Banyak dari pengguna memuji keamanan LastPass untuk menjaga data secara aman, dan untuk ketika mereka pikir mereka telah diretas, dan mendorong pengguna untuk mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi diri.

Link Download

 

Dashlane

Dashlane diluncurkan kembali dalam versi beta pada tahun 2012, dan menjadi terkenal sejak perubahan yang signifikan pada tampilannya (yang tajam dan mudah digunakan), keamanan sederhana, auto-login, auto-fill form, dan logging/ pencatatan pembelian dan pesanan dari toko-toko online.

Password Manager Gratis Terbaik dashlane

Dashlane menambahkan sejumlah pembaruan termasuk dukungan untuk “two-factor authentication”, kemampuan untuk berbagi password dengan kontak darurat dalam kasus kamu tidak dapat mengakses akun kamu, dan yang paling baru, kemampuan untuk mengubah beberapa password pada puluhan website hanya dengan beberapa klik.

Dashlane juga akan memberitahu kamu jika kamu memiliki akun di situs yang diretas, dan dengan built-in password changer, kamu dapat me-reset password yang baru. Jika kamu ingin mengubah semua password kamu sekaligus, kamu dapat melakukannya juga. Fitur pelacakan pembelian dan dompet digital membuatnya mudah untuk melakukan pembelian secara online bahkan di toko online yang kamu tidak memiliki akun disana, dan mencari semua pesanan secara online di satu tempat, sementara catatan aman dan berbagi dokumen memberikan tempat untuk menyimpan password yang tidak dapat secara otomatis diisi.

Password Manager Gratis Terbaik dashlane Auto Fill

Dashlane juga memberikan kamu pilihan untuk menyimpan password kamu secara lokal pada encrypted vault (di mana hanya kamu memiliki kunci master), atau untuk melakukan sinkronisasi ke perangkat kamu dan mengaksesnya di web.

Dashlane mendukung Windows, OS X, Android, dan iOS, dan memiliki plugin untuk Chrome, Firefox, Safari, dan Internet Explorer. Dashlane gratis untuk di-download dan digunakan, tetapi jika kamu ingin password kamu disinkronisasikan antar perangkat, kamu harus memiliki Dashlane Premium yang berkisar $40/tahun.

Dashlane juga cukup populer, dengan banyak dari penggunanya memuji karena kesederhanaan manajemen password ini. Dashlane membuat orang benar-benar ingin mengambil kendali keamanan mereka karena antarmuka yang cukup mudah digunakan, dan tampilan Dashlane akan menunjukkan kamu “skor” keamanan kamu secara keseluruhan, dan memberikan tips mudah untuk memperbaikinya.

Link Download

 

KeePass

Password kamu di KeePass disimpan dalam database terenkripsi yang kamu kontrol pada sistem kamu sendiri, dan tidak pernah disinkronkan atau diunggah di mana saja kecuali jika kamu ingin mengambil mereka antar perangkat. KeePass juga merupakan aplikasi portabel yang berarti KeePass sangat mudah untuk kamu gunakan pada beberapa komputer, bahkan jika komputer yang dikunci dan yang kamu miliki hanyalah thumb drive.

Password Manager Gratis Terbaik Keepass

KeePass memiliki password generator sendiri, untuk membantu kamu mengubah password dan memastikan setiap password adalah unik dan kuat. Database password di KeePass juga dapat dikonfigurasi dengan beberapa tombol sehingga kamu dapat berbagi akses antara pengguna, dan diekspor dalam teks biasa untuk mengimpor cepat di tempat lain (atau backup).

KeePass juga memiliki ribuan plugin pihak ketiga dan alat untuk memperluas fungsi dan membawanya ke lebih banyak perangkat, browser, dan platform. Terutama fungsi auto-type KeePass yang bekerja di semua jendela dan semua browser, yang berarti bahwa KeePass dapat login ke situs yang manager password lain tidak bisa, dan dapat masuk ke aplikasi, dialog sistem, dan permintaan password lain yang biasanya kamu harus copy/paste password disana.

Beberapa tahun yang lalu, KeePass merupakan password manager banyak orang, terutama karena pendekatan open-source dan pendekatan “user-controlled” untuk keamanan. Versi resmi/official KeePass mendukung Windows, OS X, dan Linux, dan Port KeePass tidak resmi (karena KeePass merupakan open source jadi bisa memiliki banyak versi) dengan fitur yang berbeda tersedia untuk Windows, OS X, Linux, iOS, Android, dan Windows Phone, termasuk KeePass X.

KeePass banyak di dinominasikan karena ketersediaan untuk akses offline, enkripsi yang kuat, dan kemampuan untuk masuk ke setiap dialog password yang muncul pada sistem, apakah itu di web atau login jaringan di suatu tempat. Banyak pengguna berbagi konfigurasi KeePass, dengan beberapa darinya menggunakan Dropbox untuk sinkronisasi encrypted vaults.

Link Download

 

1Password (Trial)

password manager 1Password banyak disukai karena menawarkan keamanan yang kuat dompet digital dalam satu paket yang bekerja sangat baik pada setiap platform. 1Password sangat fleksibel, mudah digunakan, bekerja dengan baik di hampir setiap web browser, dan fitur yang sama yang bisa kamu dapatkan dari password manager premium dan alat penyimpanan dokumen aman.

Password Manager Gratis Terbaik 1password

1Password tampak hebat, dilengkapi dengan generator sandi yang kuat untuk membantu kamu memilih password yang baik setiap kali kamu mengubah salah satu password, catatan aman untuk password atau catatan yang kamu ingin simpan secara private, dompet digital untuk rekening bank dan info pembayaran, dan password “recipe” builder yang memungkinkan kamu menyesuaikan password agar seperti yang kami tentukan, bukan hanya menerima algoritma password generator yang keluar begitu saja tanpa kamu tentukan kriterianya terlebih dahulu.

Hal terbaik dari Mungkin terbaik dari 1Password adalah hanya dapat digunakan secara lokal saja, tanpa sinkronisasi informasi ke web, atau kamu dapat menggunakannya di semua perangkat dengan sinkronisasi encrypted vault kamu melalui Dropbox, iCloud, Wi-Fi, atau shared folder di jaringan.

Kamu juga dapat mengatur kontak darurat dan berbagi password dengan pengguna yang berwenang. Kamu bahkan dapat menyimpan beberapa vaults untuk berbagai jenis password. 1Password mendukung Windows, OS X, Android, dan iOS, dengan plugin untuk Chrome, Firefox, Opera, dan Safari.

Salah satu fitur yang menonjol 1Password adalah bahwa kamu mendapatkan produk premium untuk satu kali pembayaran saja, kamu dapat men-download dan mencobanya secara gratis, atau membeli lisensi tunggal sebesar $50.

Link Download

 

RoboForm

RoboForm telah ada sejak 1999, dan selalu memiliki banyak pengguna yang loyal dan terus menggunakan RoboForm baik sebagai alat untuk autofill di web, dan sebagai password manager.

Password Manager Gratis Terbaik RoboForm

Roboform juga memberikan pilihan untuk menjaga password kamu dan enkripsi data secara lokal, atau sinkronisasi ke web dan perangkat jika kamu menginginkanya, tapi pilihan sepenuhnya terserah kamu.

RoboForm mendukung banyak identitas, sehingga kamu dapat autofill form informasi berdasarkan data pengguna, alamat, atau lainnya yang berbeda yang kamu pilih. Kamu juga dapat menempatkan RoboForm pada drive USB dari komputer ke komputer.

Update besar terbaru aplikasi ini terjadi beberapa tahun yang lalu, dimana memberikannya antarmuka yang tampak besar, membawanya ke lebih banyak browser, dan manajemen password secara online dan offline. RoboForm juga memiliki fitur bookmark untuk membantu kamu melacak situs favorit kamu.

RoboForm mendukung Windows, OS X, Linux, Android, iOS, dan Windows Phone (dengan versi yang tersedia untuk platform seperti Blackberry dan SymbianOS), dengan plugin yang tersedia untuk Chrome, Firefox, Safari, Internet Explorer, dan Opera.

RoboForm dapat di-download secara gratis dan diggunakan-untuk 10 login pertama. Jika kamu membutuhkan lebih banyak, atau perlu untuk melakukan sinkronisasi atau password akses di beberapa perangkat, kamu harus membayar sekitar $20/tahun untuk semua perangkat dan komputer kamu,

Roboform banyak dinominasikan karena sejarah panjang keamanan dan utilitas yang baik, dan karena banyak dari pengguna menganggap aplikasi ini kurang dihargai dan diremehkan, meskipun Roboform menawarkan semua fitur.

Link Download

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *