Cara Download dan Install iOS 10 Beta Public

Cara Download dan Install iOS 10 Beta Public

Apple iOS 10 hadir dengan didesain baru mulai dari Apple App Music, internet-of-things management app, iMessage yang diperbaharui dan banyak lagi. Berikut adalah cara untuk men-download dan menginstal sistem operasi iPhone dan iPad baru menjelang tanggal rilis resminya pada bulan September 2016.

Apple memperlihatkan iOS 10 terbaru selama konferensi tahunan pengembang, WWDC, di San Francisco, California bulan lalu.

Fitur utama dalam perangkat lunak generasi berikutnya ini adalah default Messages app, yang mana hadir dengan banyak fitur baru.

Pemilik iPhone dan iPad akan dapat dengan cepat mengganti kata-kata dengan emoji yang relevan dengan sekali tekan, mengirim catatan tulisan tangan dan pesan “invisible ink” yang hanya mengungkapkan isinya ketika layar digeser. Juga sekarang dapat memasukan fullscreen animation ke dalam percakapan/ chat.

Apple juga telah memberi pesan untuk pengembang pihak ketiga, sehingga sekarang merka dapat menggunakan fitur transaksi keuangan secara penuh, order take-away dan banyak lagi.

Selain itu di iOS 10, Apple Music telah mendapatkan desain radikal dan sekarang memiliki built-in lyrics.

Photos sekarang dapat menampilkan holiday snaps pada sebuah peta interaktif, otomatis mengedit foto kamu menjadi montages pendek dengan judul dan musik, dan ditambahkanya pengenalan wajah (facial recognition) untuk iPhone dan iPad sehingga kamu dapat mencari koleksi berdasarkan orang-orang tertentu.

Dengan iOS 10, pemilik iPhone dan iPad juga dapat menghapus aplikasi pre-loaded Apple, termasukStocks, Tips, Apple Maps, Podcasts dan lainya.

Namun, perusahaan teknologi AS ini telah meluncurkan program beta publik yang memungkinkan pemilik perangkat untuk mendapatkan iOS terbaru sebelum tanggal rilis resminya.

Cara mendaftar iOS 10 Public Beta

Sebelum kamu melangkah lebih jauh, kamu perlu memastikan bahwa kamu iPhone, iPad atau iPod Touch kompatibel dengan iOS 10.

Setelah kamu telah memastikan bahwa perangkat Apple kamu kompatibel, kunjungi situs Program Apel Beta dan daftar dalam program ini.

Setelah menyelesaikan proses daftar, kemudian biat back-up dari perangkat kamu dengan menghubungkannya ke komputer dengan iTunes.

Sebagai member dari Program Software Beta Apple, kamu akan kemudian dapat men-download versi beta publik terbaru, serta pembaruan berikutnya, langsung dari iOS Software Update.

Cukup arahkan ke Settings> General> Software Update untuk mengetahui apakah iOS beta baru tersedia untuk di-download.

Perlu diingat juga bahwa sebagai perangkat lunak beta publik belum dirilis secara komersial oleh Apple, mungkin akan mengandung error atau ketidakakuratan dan mungkin tidak berfungsi. Apple sendiri sangat menganjurkan menginstalnya pada sistem atau perangkat cadangan yang kamu punya.

sumber : www.express.co.uk

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *