Cara Mematikan Predictive Text & Koreksi Otomatis Android

Cara Mematikan Predictive Text & Koreksi Otomatis Android

Salah satu hal besar tentang Android adalah begitu banyak hal yang bisa disesuaikan yang terkadang menjadikan kita sulit untuk mengetahui persis di mana harus mengubah pengaturan.

Pada post kali ini saya akan menjelasskan magaimana mematikan prediksi teks (predictive teks) dan koreksi otomatis di Android dan cara mengatur pengaturan keyboard lainnya.

Disini saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 dengan Android Lollipop dan Google Keyboard, namun proses ini sebagian besar sama untuk versi android lainya dan keyboard lain yang mungkin kamu gunakan.

Scroll ke bawah dari atas layar untuk membuka pengaturan cepat. Kemudian tekan ikon “gear” untuk membuka menu pengaturan.

Cara Mematikan Predictive Text Koreksi Otomatis Android quick menu

Pada ponsel lainnya, mungkin caranya yang sedikit berbeda untuk pengaturan, tetapi kamu selalu dapat mengakses pengaturan pada app tray dan pin ke home screen jika kamu ingin cara cepat untuk mengubah pengaturan.

Cara Mematikan Predictive Text Koreksi Otomatis Android Setting On Home

Scroll ke bawah dan cari “Additional settings” klik disana. Setelah itu scroll dan cari “Language & input“. Pada bagian “Keyboard & input methods” kamu bisa melihat keyboard yang sedang aktif digunakan dan daftar keyboard yang tersedia yang bisa kamu gunakan.

Cara Mematikan Predictive Text Koreksi Otomatis Android Languange Menu

Tap pada nama keyboard, dalam contoh ini Google Keyboard dan kamu akan melihat semua pengaturan yang tersedia. Untuk menonaktifkan predictive teks dan koreksi otomatis, tap pada “Text correction” dan kemudian di bagian bawah layar berikutnya, matikan pilihan “Show correction suggestion“, “Next-word suggestions” dan “Auto-correction“.

Cara Mematikan Predictive Text Koreksi Otomatis Android Correction Setting

Sekarang sistem tidak akan lagi memperbaiki ketikan kamu secara otomatis dan menampilkan prediksi kata (predictive text). Jadi, ingat bahwa sekarang kamu harus memperbaiki sendiri kesalahan ejaan dan kesalahan ketik (typo).

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *