Google Play Family Library Rilis Hari Ini

 

Dua tahun setelah Apple meluncurkan fitur “Family Sharing” untuk aplikasi dan konten iTunes, Google akhirnya melakukan hal yang sama dengan meluncurkan Google Play Family Library. Seperti “Family Sharing” Apple, Google Play Family Library juga gratis dan bekerja sampai enam akun yang berbeda, dan memungkinkan kamu berbagi film, acara TV, buku, dan aplikasi di beberapa perangkat . Dan siapa pun dalam daftar akun “family plan” memiliki pilihan untuk membayar dengan kartu kredit akun utama.

Peluncuran ini dimulai hari ini di AS dan akan tersedia di Australia, Brazil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, dan Inggris. Layanan ini berkaitan dengan (tapi tidak sama dengan) Google music streaming service for families.

Google Play Family Library Rilis Hari Ini

Google menambahkan beberapa kontrol untuk bagaimana pembagian layanan Google Play Family Library bekerja. Masing-masing pengguna dapat memilih untuk membayar dengan kartu mereka sendiri jika mereka suka.

Pengguna juga dapat memilih untuk berbagi atau tidak konten tertentu, juga terdapat pengaturan untuk mematikan atau mengaktifkan pengaturan standar untuk berbagi.

Namun perbedaan terbesar antara layanan Apple dan Google adalah untuk konten di Google Play dapat diakses pada banyak jenis perangkat. Film dan TV yang kamu beli di Google Play bekerja pada perangkat Android dan ChromeOS, tentu saja juga dapat dilihat di web (secara teknis, aplikasi Google bekerja sangat baik di browser Chrome).

Walaupun mungkin terlalu banyak yang berharap fitur ini akan mengubah kebiasaan orang dalam pembelian, tapi setidaknya Google akhirnya menawarkan fitur yang baik bagi orang-orang yang sudah menggunakan ekosistemnya, sama dengan apa yang pengguna Apple telah nikmati beberapa tahun terakhir.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *