Aplikasi Baru Android Terbaik: Agustus 2016

Ada hampir 1,5 juta aplikasi saat ini di Google Play dan dengan begitu banyak pilihan, menemukan pengalaman baru yang menarik bisa menjadi masalah. Hari ini kita akan menunjukkan 5 aplikasi Android baru yang harus kamu coba.

Google Duo

Google Duo

Setelah pengumuman di Google I/O, Google akhirnya merilis Duo bulan ini. Duo adalah 1-on-1 video chat app dengan fokus kesederhanaan. Duo menyelesaikan bahwa tujuan dengan menghilangkan banyak fitur yang sering ada pada aplikasi video chat tapi fitur tersebut tidak diperlukan. Duo menggunakan nomor telepon kamu untuk login dan mengatur kontak berdasarkan nomor telepon mereka.

Duo adalah aplikasi video chat 1-on-1 untuk semua orang dimana dirancang untuk menjadi sederhana, dapat diandalkan dan menyenangkan.

Duo juga dilengkapi dengan fitur “Knock Knock” yang memungkinkan kamu dengan mudah melihat siapa yang menelepon dengan live feed pemanggil.

Link Download Google Duo

 

Prisma

Aplikasi untuk Merubah Foto Menjadi Lukisan Prisma

Salah satu kegunaan utama yang sering kita gunakan pada smartphone adalah fotografi. Dengan jenis smartphone baru yang terus bermunculan bahkan dengan perangkat smartphone ekonomis sekarang dibundel dengann sensor kamera yang luar biasa, kualitas pengambilan gambar menjadi lebih baik.

Ada puluhan aplikasi untuk mengedit dan meningkatkan foto yang diambil dengan ponsel kita, tetapi salah satu pilihan yang menarik akhir-akhir ini adalah Prisma.

Setelah membuat debut di iOS bulan lalu, Prisma kemudian hadir untuk Android dengan fokus inti yang sama: mengubah gambar standar menjadi karya seni. Seperti yang saya sebutkan, aplikasi lain telah melakukan ini sebelumnya, jadi apa yang membuat Prisma berbeda? Ketika aplikasi lain mengandalkan smartphone kamu, Prisma benar-benar menggunakan cloud-computing untuk menganalisis foto kamu, mengidentifikasi objek di dalamnya, dan kemudian menciptakan yang foto dengan salah satu dari beberapa “filter” berbeda yang tersedia.

Prisma mengubah foto kamu ke dalam karya seni dengan menggunakan gaya artis terkenal: Munk, Picasso serta ornamen dan pola yang terkenal di dunia. Kombinasi unik dari neural networks dan kecerdasan buatan membantu kamu mengubah kenangan sesaat menjadi sebuah seni yang abadi.

Tergantung pada foto yang kamu gunakan, Prisma dapat membuat beberapa gambar benar-benar menakjubkan. Jika kamu menikmati fotografi smartphone, Prisma adalah sebuah aplikasi yang sangat direkomendasikan.

Link Download Prisma

 

Weather Mate

Weather Mate

Aplikasi bagus lainnya bulan ini adalah Weather Mate. Aplikasi cuaca ini memberikan pengguna akses cepat dan mudah untuk melihat setiap detail dari perkiraan cuaca hari yang mereka mungkin ingin tahu.

Kamu dapat dengan mudah melihat kondisi cuaca saat ini untuk wilayah kamu dengan rincian tambahan seperti kelembaban, kecepatan angin, dan tekanan udara. Scroll kebawah dan kamu akan menemukan perkiraan rincian cuaca per-jam hari ini. Sangat mengagumkan bukan.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat bersih dan mudah digunakan, dimana tampilanya didasarkan pada UI Android Xiaomi.

Salah satu aspek favorit saya dari aplikasi ini adalah widget homescreen-nya. Di mana Kebanyakan widget cuaca aplikasi lain terlihat sangat berantakan dan juga jelek, tetapi yang satu ini tidak. Latar belakang transparan berjalan dengan baik dengan kebanyakan wallpaper dan menyediakan banyak informasi secara sekilas.

Link Download Weather Mate

 

Iconstructor

Iconstructor

Salah satu aspek terbaik dari Android adalah kustomisasi. Dalam post sebelumnya kami telah melakukan review beberapa aplikasi yang dapat melakukan kustomisasi besar pada Android, tetapi Iconstructor mengambil hal-hal ke tingkat yang baru. Aplikasi ini memungkinkan siapa saja yang memiliki sedikit kesabaran untuk membuat sendiri paket icon mereka hanya dalam hitungan menit.

Icons pack tersebut tentu saja berdasarkan satu set template, tetapi kamu bisa menggunakan berbagai pilihan dalam aplikasi yang mana dapat membuat beberapa ikon tampak mengagumkan dengan mudah. Kamu bahkan dapat menggabungkan paket ikon yang telah kamu beli sebelumnya untuk meningkatkan desain.

Link Download Iconstructor

 

InsWall

InsWall

InsWall adalah aplikasi wallpaper gratis berbasis fotografi. kamu akan benar-benar menikmati berbagai pilihan wallpaper yang ada pada InsWall.

Seiring dengan ketersediaan banyak wallpaper yang mengagumkan, InsWall juga dilengkapi desain tampilan yang bersih dan tidak ada pembelian dalam aplikasi.

Link Download InsWall

Author:

1 Komentar

  1. Yesa Fernando mengatakan:

    Wah, WeatherMate itu kayaknya patut untuk dicoba. Gua mah di kantor mulu seharian. Kaga tau di luar hujan apa kaga. Yang paling sering asalkan mau keluar dari kantor, kebanyakkan mah hujan, terus kaga ada payung. Basah kuyup deh terakhir. Makasih gan udah share. Nambah wawasan banget dah.

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *