Aplikasi Gratis Terbaik untuk Mahasiswa

Pada post kali ini DSG akan membahas rekomendasi aplikasi yang setiap mahasiswa harus download untuk membuat kehidupan kampus yang jauh lebih menyenangkan, terhubung, dan nyaman.  Juga membuat semua kegiatan dikampusmu menjadi lebih efisien, informatif, dan produktif.

Diasumsikan kamu sudah menginstal aplikasi penting seperti aplikasi untuk chat dan lainya aplikasi penting lainya.

1. Mint

Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Mahasiswa Mint

Sebagai mahasiswa terlebih yang harus ngekos dan hidup jauh dari orangtua, terkadang berada dalam situasi yang sulit dimana harus mempertimbangkan setiap pengeluaran. Dengan bantuan aplikasi Mint, kamu dapat melihat persis bagaimana kamu menghabiskan uang dan berapa persen dari total anggaran bulanan yang kamu belanjakan untuk keperluan makan, bensin, belanja, dan tabungan.

Dengan pengaturan alokasi anggaran pengeluaran dan tips untuk mengelola uang, Mint menjadi kunci untuk membantu kamu mengontrol keuangan kamu.

Link Download

 

2. Go-jek

Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Mahasiswa Gofood Gojek

Apakah kamu pernah tiba di rumah sehabis pulang dari kampus atau perpustakaan dan ternyata kamu merasa lapar dan terpaksa harus keluar rumah lagi dan berkendara untuk membeli makanan yang tempatnya lumayan jauh? Nah, Go-food by Gojek memiliki solusi untuk hal ini.

Hanya dengan smartphone di genggaman kamu, kamu dapat memesan apa pun yang akan dikirimkan langsung ke asrama atau apartemen kamu.

Link Download

 

3. Qlue

Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Mahasiswa Qlue

Situasi kampus atau asrama tidak selalu aman dan nyaman seperti yang kita harapkan. Qlue dapat digunakan oleh setiap mahasiswa untuk untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan mereka. Dengan Qlue, kamu bisa berbagi informasi dan melakukan laporan ke pemerintah terkait.

Yang bisa dilaporkan di Qlue antara lain masalah kemacetan lalu lintas, kejahatan atau kriminal, kebakaran, kebersihan, bencana dan masalah lainya.

Link Download

 

4. Headspace

Rekomendasi Aplikasi Gratis untuk Mahasiswa Headspace

Sebagai mahasiswa tentunya pernah mengalami stres karena menghadapi ujian semester, magang, tugas harian, pembuatan skripsi dll, dan disaat itu sangatlah penting untuk memberikan mental kamu beristirahat.

Dengan Headspace, kamu dapat memanfaatkan sepuluh menit istirahat dengan serangkaian latihan pernapasan dan meditasi. Setiap sesi selesai dilakukan, kamu akan kembali merasa segar, dan kamu bisa fokus kembali terhadap apa yang sedang kamu persiapkan atau kerjakan.

Link Download

 

5. Shazam

Jika kamu pernah berada di sebuah pesta dan ingin tahu nama lagu yang kamu dengar, Shazam bisa jadi aplikasi favorit saat itu. Dengan merekam lagu beberapa detik di aplikasi, Shazam dapat memberitahu kamu judul dan artis dari lagu sehingga kamu bisa yakin untuk menambahkannya ke playlist Spotify kamu.

Link Download

 

6. Baca

Aplikasi berita ini akan menampilkan daftar berita menarik hari ini dengan tampilan berita yang ringkas sehingga kamu dapat tetap up-to-date pada peristiwa penting tanpa membuang waktu berharga kamu.

Link Download (Android)

 

7. 1 Second Everyday

Sebagai mahasiswa dengan jadwal yang sangat padat, sangat mudah untuk kita lupa akan momen-momen paling berharga dalam hidup. Dengan aplikasi “1 Second Everyday”, kamu dapat merekam hal yg penting yang terjadi setiap harinya hanya dalam satu detik.

Semua rekaman setiap harinya akan menjadi bagian dari diary  video yang besar dimana menjadi tujuan utama aplikasi ini diciptakan. Saya mendorong kamu untuk mencobanya minimal untuk satu semester, dan kamu akan kagum dengan nostalgia ketika kamu melihat rekap video kenangan favorit kamu.

Link Download

 


Walaupun aplikasi-aplikasi diatas bisa membuat hidup kamu lebih baik, jangan lupa untuk sesekali menjauh dari layar ponsel kamu untuk melihat dunia melalui mata kamu sendiri.

Jika ada aplikasi yang kamu rekomendasikan untuk mahasiswa, silakan post pada kolom komentar dibawah.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *